Minggu, 01 Oktober 2017

Mengenal Jubilee (Jubilation Lee), Mutant X-Men dan Sidekick Wolverine

Siapa itu Jubilee? Simak asal-usul dan kekuatan Jubilee, salah satu mutant X-Men yang pernah menjadi sidekick Wolverine!


Selowae.Net – Jubilation Lee atau lebih dikenal dengan nama Jubilee muncul pertamakali dalam komik Uncanny X-Men #224 tahun 1989. Mutant X-Men yang berdarah Chinese-Amerika ini diciptakan oleh duet Chris Claremont dan Marc Silvestri.

siapa Jubilee (Jubilation Lee), Mutant X-Men dan Sidekick Wolverine

Masa kecil Jubilee bisa dibilang cukup bahagia, ia memiliki kedua orang tua yang sangat mencintainya. Kehidupan sekolahnya pun berjalan baik dan bahkan ia menjadi atlet senam profesional yang hampir berlaga di Olimpiade. Sayangnya, kebahagiaan Jubilee tiba-tiba kandas setelah kedua orang tuanya tewas dibunuh oleh pembunuh bayaran bernama Reno dan Molokai.

Menjadi anak yatim piatu, Jubilee kemudian tinggal di panti asuhan. Namun kemudian ia kabur dari panti asuhan tersebut dan lebih memilih hidup menggelandang dengan mencuri makanan.

Suatu hari, ketika sedang mencuri ia tertangkap basah oleh penjaga sebuah Mall. Merasa terancam, Jubilee pun melarikan diri dan tanpa sengaja mengeluarkan energi cahaya yang menyilaukan seperti kembang api.

Inilah pertama kali Jubilee menyadari bahwa dirinya adalah mutant berkekuatan khusus. Memanfaatkan kekuatan tersebut, Jubilee kemudian bekerja sebagai penghibur di mall tempat ia biasa mencuri makanan.

Jubilee akhirnya ditemukan oleh Professor X dengan bantuan Cerebro-nya. Ia pun memerintahkan Rogue, Storm dan Psylocke untuk menyelamatkan Jubilee. Singkat cerita, Jubilee pun kemudian menjadi bagian dari X-Men. Ia juga pernah menjadi sidekick dari Wolverine.


Kekuatan Jubilee


Kekuatan Jubilee adalah mampu menghasilkan semburan cahaya plasmoids yang berasal dari ujung jarinya. Semburan tersebut jika dalam jumlah banyak dapat menyebabkan ledakan hebat. Jubilee juga diketahui mampu menghindari serangan telepati sehingga mutant seperti Xavier maupun Emma Frost pernah gagal ketika mencoba mengendalikan pikirannya.


Demikian pembahasan singkat seputar asal-usul dan kekuatan Jubilee, salah satu anggota X-Men. Klik Next untuk membaca 7 tingkatan mutant dalam komik X-Men.

Next > Tingkatan Level Mutant

Previous Post
Next Post

post written by: