Minggu, 03 Desember 2017

Mengenal King Shark (Nananue), Musuh Aquaman dan Anggota Suicide Squad

Siapa itu King Shark? Mari simak pengenalan singkat dari salah satu musuh Aquaman sekaligus anggota terkuat Suicide Squad ini!


Selowae.Net – Identitas asli King Shark adalah Nananue, seorang manusia setengah hiu yang terlahir dari ibu manusia dan ayahnya yang merupakan Dewa para Hiu, yaitu Chondrakka. Simak asal-usul salah satu musuh Aquaman ini setelah tanda titik dua berikut:


Asal-Usul dan Kekuatan King Shark (Nananue)


siapa king shark kekuatan king shark

Beberapa puluh tahun lalu, di sebuah kota pelabuhan yang berada di dekat Laut Koral di daerah Reef's End, terjadilah sebuah pembunuhan terhadap seorang imam agung dan para pengikutnya dari Ordo Thorny Crown yang dilakukan Chondrakka.

Raja Atlantis saat itu, King Orin sangat marah mendengar kabar tersebut karena hubungan baik antara Ordo Thorny Crown dan juga kaum Atlantis. Orin bersama para pejuang Atlantis-nya kemudian menyerang Chondrakka dan para pendukungnya. Singkat cerita, The Shark God berhasil dikalahkan dalam pertempuran tersebut.

Berbekal dendam dan juga ramalan akan adanya keagungan yang akan didapatkan orang-orangnya, Nanaue, putra dari Chondrakka meneruskan perjuangan ayahnya dalam memusnahkan Ordo Thorny Crown dan mengalahkan pejuang Atlantis.

Dalam enam bulan saja dia berhasil melakukan pembunuhan massal yang dilakukan secara sadis (beberapa diantaranya ia makan hidup hidup) terhadap para anggota ordo Thorny Crown. Namun sebelum berhasil mencapai apa yang diperintahkan ayahnya, datanglah Aquaman yang langsung menghadang King Shark dan mengalahkannya.


Baca juga: 8 Anggota Teen Titans yang Tewas dalam Pertempuran



King Shark kemudian dipenjara oleh Imam Agung yang baru dari Ordo Thorny Crown, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Tiga tahun kemudian, dengan bantuan Silicon Dragon ia berhasil melarikan diri, namun King Shark tidak tertarik untuk dipekerjakan oleh penolongnya. Dengan sangat sadis, King Shark membunuh dan memutilasi penolongnya sebelum kemudian memakannya.

asal-usul King Shark (Nananue), Musuh Aquaman dan Anggota Suicide Squad

Setelah banyak beraksi sebagai supervillain DC dan membunuh banyak orang, King Shark akhirnya dikalahkan oleh Superboy dan ditangkap agen A.R.G.U.S. Semenjak saat itu, King Shark ditahan di penjara milik A.R.G.U.S. sampai direkrut oleh Amanda Waller untuk bergabung dengan Task Force X atau Suicide Squad.

Apa itu Suicide Squad? Secara sederhana, Suicide Squad adalah sebuah regu yang terdiri dari panjahat-penjahat yang memiliki tingkat kriminalitas tinggi. Mereka diminta untuk menjalankan misi rahasia dan sangat berbahaya oleh pemerintah dengan imbalan pengurangan masa tahanan. Untuk menjaga agar para penjahat tidak kabur dan tetap dalam pengendalikan Waller, A.R.G.U.S. memasang sebuah bom detonator di leher mereka yang dapat diledakkan ketika mereka tidak mematuhi perintah.

Maca juga: Mengenal Celestial dalam Komik Marvel


King Shark adalah powerhouse atau karakter berkekuatan fisik terbaik di Suicide Squad. Dalam film Suicide Squad (2016) arahan David Ayer, posisinya digantikan oleh Killer Croc dikarenakan sang sutradara tidak ingin menggunakan banyak CGI dalam film tersebut.


Demikian pengenalan singkat tentang asal-usul King Shark. Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan Venom.


Next > Asal-Usul dan Kekuatan Venom

Previous Post
Next Post

post written by: