Selasa, 04 September 2018

Mengenal Lois Lane, Pasangan Sejati Superman


Selowae.Net – Sosok jurnalis perempuan ini bia disejajarkan dengan para superhero di dunia DC. Sebab pada kenyataannya, usia karakter Lois Lane sendiri sudah setua Superman. Berikut merupakan profil singkat dari Lois Lane, pendamping setia pahlawan terbesar Bumi.


Siapa itu Lois Lane?


siapa lois lane adalah istri superman dc

Lois Lane adalah tokoh fiksi ciptaan Jerry Siegel dan Joe Shuster untuk mewarnai petualangan Superman pada Action Comics #1 tahun 1938 dan seterusnya. Penampilan fisiknya dibuat berdasarkan seorang model yang khusus disewa oleh Jerry dan Joe bernama Joanne Carter. Dan sebagai bentuk penghormatan atas kontribusinya, namanya diabadikan dalam nama lengkap Lois,yaitu Lois Joanne Lane.

Lois Lane pada era Golden Age adalah wartawati pekerja keras yang agresif. Ia mencintai Superman dan bersaing dengan Clark Kent untuk jadi wartawan terbaik di Daily Planet. Dengan berbagai macam cara, Lois Lane selalu mengungkap identitas Superman.

Pada era Silver Age, Lois harus bersaing dengan pacar lama Clark, Lana Lang dan terlibat kisah cinta segitiga, mengingat pembaca komik pada zaman itu rata-rata merupakan ABG. Baru pada era modern, Lois tampil anggun dan seksi sebagai reporter berdedikasi, tangguh sekaligus sensitif dan (akhirnya) menjadi istri Clark Kent/Superman.


Baca juga:



Dalam alur Modern Age, di mana para superhero DC mengalami penggambaran ulang setelah event besar Crisis on Infinite Earths, Lois tidak jatuh cinta padanya. Oke, mungkin hanya sedikit crush saja. Ketika Lois dan Clark akhirnya bertunangan pada tahun 1992 barulah Clark memberitahukan identitas sebenarnya. Pasangan itu direncanakan untuk menikah pada Superman #75 tahun 1993, namun karena bersamaan dengan penayangan serial TV “Lois and Clark: The New Adventures of Superman”, edisi tersebut dijadikan edisi tewasnya Superman di tangan Doomsday. Setelah Superman hidup kembali, Lois menikahinya dalam edisi spesial, Superman: The Wedding Album.

Dalam versi layar lebarnya, ada banyak aktris top Hollywood yang pernah memerankan Lois. Seperti Margott Kidder yang memerankan Lois dalam film Superman The Movie I-IV dan Kate Bosworth yang memerankan Lois dalam film Superman Returns. Ada juga Noel Neill dan Phyllis Coates yang memerankan Lois di serial Tv, kemudian kesuksesan mereka dilanjutkan oleh Teri Hetcher (Lois & Clark: The New Adventures of Superman). Jangan lupa juga aktris seksi Erica Durance yang tampil sebagai Lois Lane di serial Tv Smallvile. Pemeran Lois Lane saat ini adalah Amy Adams yang telah mendampingi Superman (Henry Cavill) dalam film Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Justice League (2017) dan film-film DCEU selanjutnya.


Kisah Cinta Lois Lane dan Clark Kent (Superman)


siapa lois lane adalah dc istri superman

Lois Lane adalah reporter gigih yang mengejar berita hingga mendapatkannya. Dibesarkan oleh seorang ayah yang menginginkan anak laki-laki, membuat Lois tumbuh menjadi seorang gadis yang sedikit tomboy.

Saat pertamakali bertemu dengan Superman, ia langsung jatuh cinta padanya dan selalu mengejar berita tentangnya. Tanpa disadarinya, kawan sesama reporter dari Daily Planet, Clark Kent – yang juga mencintainya – adalah lelaki idamannya.

Ketika Lois akhirnya mengetahui bahwa Superman dan Clark Kent adalah orang yang sama, tidak memudahkan hubungan keduanya. Setelah berpacaran dan bertunangan, hubungan mereka berdua telah beberapakali putus-sambung, Walaupun pada akhirnya keduanya berhasil mengikat tali pernikahan.


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: