Minggu, 31 Desember 2017

Mengenal M.O.D.O.K. (Mobile Organism Designed Only for Killing) dari Marvel Comics

Simak asal-usul dan kekuatan M.O.D.O.K. dalam artikel di bawah ini!


Selowae.Net –  Seorang teknisi biasa, George Tarleton menemukan takdirnya berubah untuk selamanya setelah dipilih secara acak oleh bossnya, The Scientist Supreme of A.I.M (Advanced Idea of Mechanics), yang membutuhkan pakar bioteknologi “Komputer Hidup” yang unik, untuk mengupas misteri dari Cosmic Cube.

Tarleton digunakan di Experimen yang mengerikan, mengubah tubuhnya menjadi makhluk berkepala besar yang mempunyai Superhuman Intelligence, dan Psionic Powers yang luar biasa, dan dalam prosesnya membuatnya menjadi gila.

Diberikan code-name M.O.D.O.C. (“Mobile Organism Designed Only for Computing”), tapi Tarleton malah menggunakan kekuatannya untuk membantai mereka semua dan menyatakan dirinya adalah Scientist Supreme. Setelah itu ia mengubah namanya menjadi M.O.D.O.K, dengan huruf “K” dari kata “Killing”.

siapa M.O.D.O.K. adalah marvel

M.O.D.O.K. (Mental Organism Designed Only for Killing) datang dan membuat konflik dengan Captain America yang bertekad untuk menyelamatkan Sharon Carter dari AIM. M.O.D.O.K. menjadi musuh yang berulang kali bertemu dengan Captain America, setidaknya ia melawan pahlawan itu pada tiga kesempatan, dengan pertemuan terakhir mengungkapkan asal usul si penjahat tersebut. M.O.D.O.K. juga pernah bertempur dengan Namor dan Doctor Doom, yang berniat mengklaim Cosmic Cube.

M.O.D.O.K. muncul kembali dan menculik Betty Ross, mengubahnya menjadi mutan Harpy dalam upaya untuk menghancurkan Hulk. Karakter yang mengikuti Hulk dan Harpy yang membuat aerie menjadi mengambang, di mana alter ego Hulk Bruce Banner menyembuhkan kondisi Ross.

M.O.D.O.K. dan tim AIM tiba pada waktunya untuk membunuh makhluk Bi-Beast, penjaga aerie, tetapi tidak sebelum mengaktifkan mekanisme penghancuran diri, memaksakan sang karakter tersebut untuk melarikan diri.

AIM yang tidak puas dengan kurangnya kemajuan ilmu pengetahuan dan obsesi M.O.D.O.K. dalam mencari balas dendam terhadap metahuman, mengusir dia dari kekuasaan. M.O.D.O.K.  tidak tinggal diam begitu saja, ia mencoba untuk mendapatkan kembali kendali atas organisasi dan membuktikan kemampuannya dengan melepaskan agen saraf di New York City, yang dicegah oleh Ms Marvel dan Vision.





M.O.D.O.K. berusaha membalas dendam terhadap Ms Marvel, mencoba untuk mengontrol pikiran para pahlawan tersebut dan kemudian menyewa  Deathbird untuk membunuhnya, namun Ms Marvel lagi-lagi dapat mengatasi kendala tersebut dan akhirnya mengalahkan M.O.D.O.K..

Ambisi M.O.D.O.K. yang tumbuh dan ia ingin menguasai dunia, tapi digagalkan oleh Iron Man dan tim superhero Champions. Setelah upaya untuk menjarah sumber daya dari Savage Land dan pertempuran dengan makhluk buas Ka-Zar dan Hulk,sang karakter jahat ini mulai mengembangkan sebuah agen biologis baru yang disebut Virus X. Upaya M.O.D.O.K. untuk menguji agen pada tunawisma itu dicegah oleh Thing, Namor dan Captain America, meskipun M.O.D.O.K. berhasil lolos dan Thing hampir mati bila terkena virus tersebut.

Kematian M.O.D.O.K. terjadi ketika dirinya bertempur dengan Iron Man di mana sang superhero berhasil menghancurkan tubuh M.O.D.O.K. hingga dirinya dinyatakan tewas. Meskipun M.O.D.O.K. meninggal, AIM sementara menggantikannya dengan rekannya yang lebih loyal dan dalam beberapa hal lebih efektif sebagai perempuan, MODAM.


Kekuatan M.O.D.O.K.


M.O.D.O.K.  memiliki kemampuan Psionic yang luar biasa dan Superhuman Calculating Ability. Ia bisa membuat Force Field Barriers yang efektif menahan serangan Energy, secara mental menghasilkan panas dan Mental Blast dari Psionic Energy murni, bisa menjajaki pikiran orang lain, dan menyebutkan ulang fakta yang sudah ia ketahui. Dia juga bisa menkonversi dirinya menjadi data dan berpergian dengan bentuk e-mail.


Demikian pembahasan singkat seputar asal-usul dan kekuatan M.O.D.O.K. Klik Next untuk membaca profil Erik Killmonger, musuh bebuyutan Black Panther.


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: