Rabu, 17 Januari 2018

50 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dengan Rating Tinggi


Inilah daftar rekomendasi anime Slice of Life yang bagus dan paling keren!

Selowae.Net – Anime slice of life rupanya masih menjadi salah satu genre favorit bagi penonton anime Jepang. Slice of Life sendiri adalah genre mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari dan biasanya akan berfokus pada karakter dan permasalahan dalam hidupnya. Mungkin karena permasalahannya sering dekat dengan kehidupan nyata, membuat anime genre slice of life bisa begitu populer dan digemari banyak orang.

Ada banyak anime genre slice of life yang sudah rilis sampai hari ini. Jika kamu berminat untuk menontonnya, berikut telah kami susun 50 rekomendasi anime slice of life paling keren sepanjang masa!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dan Terbaru


#1 – Blend S


Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dengan Rating Tinggi

Musim Perdana: Fall 2017
Total Episode: 12
Genre: Slice of Life, Comedy, Seinen
Studio: A-1 Pictures
Lisensi: Aniplex of America
Produser: Aniplex, Houbunsha, Kansai Telecasting, Lawson, Contents Seed, Kinoshita Group Holdings
Website: blend-s.jp
Skor: 8

Sinopsis:

Blend S adalah anime slice of life terbaru yang mengisahkan tentang Maika, gadis yang baru saja mendapatkan pekerjaan di sebuah kafe unik, di mana semua pelayannya harus melayani pelanggan dengan berperilaku berdasarkan karakter yang diberikan pada mereka. Maika pun diminta untuk menjadi pelayan berkarakter sangat sadis (DoS).



Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dengan Rating Tinggi

#2 – Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai


Musim Perdana: Spring 2011
Total Episode: 11
Genre: Drama, Slice of Life, Supernatural
Studio: A-1 Pictures
Lisensi: NIS America Inc
Produser: Aniplex, Dentsu, Fuji TV, Fuji Pacific Music Publishing
Skor: 9

Sinopsis:

Semenjak kecelakaan tragis yang menimpa salah satu temannya, Jinta tidak pernah lagi bertemu dengan teman-teman masa kecilnya. Ia mengurung diri dirumah dan menarik diri dari masyarakat.

Sepuluh tahun berlalu. Suatu hari dimusim panas, kejadian mengejutkan muncul dihadapan Jinta, yang memaksanya untuk mengumpulkan kembali teman-temannya dan menghadapi rasa bersalah yang menyelimuti mereka. Tidak diragukan lagi kalau Anohana pantas masuk dalam daftar anime slice of life terbaik sepanjang masa.


#3 – Kobayashi-san Chi no Maid Dragon


Musim Perdana: Winter 2017
Total Episode: 13
Genre: Comedy, Fantasy, Slice of Life
Studio: Kyoto Animation
Lisensi: FUNimation
Produser: Tokyo MX, BS11, Lantis, ABC Animation, Pony Canyon
Website: maidragon.jp
Skor: 8

Sinopsis:

Anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon mengisahkan tentang Kobayashi yang hidup seorang diri di apartemen kecil, tiba-tiba didatangi seorang maid cantik bernama Tooru dengan tanduk di kepala dan ekor panjang layaknya seorang Putri Naga. Ia datang untuk menjadi pelayan Kobayashi sebagai bentuk balas budi karena telah menyalamatkan nyawanya.

Sejak itu, cerita komedi Kobayashi bersama Maidragon (Maid + Dragon) yang menggemaskan dimulai.


#4 – Gin no Saji (Silver Spoon)


Musim Perdana: Summer 2013
Total Episode: 11
Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life
Studio: A-1 Pictures
Lisensi: Aniplex of America
Produser: Aniplex, Dentsu, Fuji TV
Skor: 9

Sinopsis:

Gin no Saji atau Silver Spoon adalah anime slice of life terbaik yang menceritakan kisah Hachiken dalam menjalani kehidupan sekolahnya di SMA Pertanian Ooezu. Sekolah ini terletak di daerah pedesaan prefektur Hokkaido.

Hachiken memutuskan melanjutkan sekolah di sini agar dapat hidup terpisah dari keluarganya. Dia berpikir, dengan kemampuannya ia dapat menjalani kehidupan sekolah di sini dengan mudah dan dapat menikmati masa SMA-nya dengan tenang. Namun ternyata dia salah, Hachiken yang selama ini hidup di kota, kini harus berusaha keras untuk beradaptasi hidup di pedesaan dimana banyak kotoran, hewan ternak, bahkan hewan liar seperti rusa dan beruang.


Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dengan Rating Tinggi

#5 –Barakamon


Musim Perdana: Summer 2014
Jumlah Episode: 12
Studio: Kinema Citrus
Lisensi: FUNimation
Produser: VAP, Nippon Television Network
Skor: 9


Sinopsis:

Sebagai hukuman telah memukul kaligrafer terkenal, Handa Seishuu diasingkan ke sebuah pulau. Handa adalah seorang kaligrafer muda berbakat. Dia yang biasa hidup di kota harus beradaptasi dengan kehidupan pedesaan dengan tetangga yang aneh, seperti seorang yang berpergian dengan traktor, pengunjung tak dikenal yang tidak pernah masuk menggunakan pintu depan, anak-anak pengganggu yang menggunakan rumahnya sebagai tempat bermain, dll.


#6 – Handa-kun


Musim Perdana: Summer 2016
Total Episode: 12
Studio: Diomedéa
Lisensi: FUNimation
Produser: TBS, Lantis
Website: tbs.co.jp/anime/handaanime
Skor: 7

Sinopsis:

Rekomendasi anime slice of life terbaik berikutnya adalah Handa-kun. Anime ini menceritakan kehidupan Handa Sei saat masih siswa SMA. Enam tahun sebelum cerita di anime Barakamon.

Handa Seishuu banyak dikagumi dan dihormati oleh teman-temannya sebagai seorang jenius dalam seni kaligrafi. Namun, Handa menganggap penghormatan dan perhatian yang ia terima dari siswa lain tak lebih dari sekedar ejekan untuknya. Sebenarnya Handa hanya ingin hidup tenang, namun Handa yang sebagai idola sekolah tak bisa menghindari penggemarnya yang datang dan pergi silih berganti.


#7 – Kimi no Iru Machi


Musim Perdana: Summer 2013
Total Episode: 12
Studio: Gonzo
Lisensi: Right Stuf
Produser: TV Tokyo, ZERO-A
Skor: 8

Sinopsis:

Kimi no Iru Machi mengisahkan tentang Eba Yuzuki, seorang gadis asal Tokyo yang pindah ke desa untuk melanjutkan studinya di SMA. Dia tinggal bersama Kirishima Haruto, yang mana ayahnya adalah murid dari ayah Yuzuki. Sebenarnya Haruto tidak setuju kalau Yuzuki tinggal di rumahnya. Disaat yang sama, gadis lain pun datang di kehidupannya. Mungkinkah gadis itu akan membuatnya jatuh cinta?


Baca juga: Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Sepanjang Masa


Anime Slice of Life Terbaik, terbaru, terkeren, paling keren

#8 -  Sakura Quest


Musim Perdana: Spring 2017
Total Episode: 25
Studio: P.A.Works
Lisensi: FUNimation
Produser: AT-X, Houbunsha, TOHO animation, BS11, ABC Animation, Sony PCL
Website: sakura-quest.com
Skor: 8

Sinopsis:

Sakura Quest menceritakan lima gadis yang bekerja di biro pariwisata sebuah kota kecil. Kelima gadis itu ditunjuk sebagai duta pariwisata untuk menghidupkan kembali kota kecil yang telah tertinggal melalui industri pariwisata. Salah satu anime genre slice of life terkeren ini jangan sampai kamu lewatkan!


#9 – Sakurasou no Pet na Kanojo


Musim Perdana: Fall 2012
Total Episode: 24
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life
Studio: J.C.Staff
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Genco, Media Factory, ASCII Media Works
Skor: 9

Sinopsis:

Sakurasou adalah asrama campuran khusus murid jurusan seni Akademi Suiko. Kanda Sorata, murid reguler yang dipindahkan ke asrama sakurasou karena memungut kucing liar. Sorata yang awalnya ingin segera keluar dari sakurasou malah ditugaskan Chihiro-sensei untuk merawat keponakannya Shiina Mashiro.

Keponakannya adalah seorang pelukis terkenal yang baru saja pindah dari Inggris. Yang mengejutkan meskipun Shiina satu angkatan dengan Sorata, tapi dia sama sekali tidak bisa mengurus diri sendiri. Dimulailah kehidupan Sorata yang awalnya bisa menjadi lebih berwarna semenjak datang ke Sakurasou. Sakurasou no Pet na Kanojo tidak diragukan lagi merupakan anime slice of life terbaik sepanjang masa yang tidak boleh kamu lewatkan.


#10 – Non Non Biyori


Musim Perdana: Fall 2013
Jumlah Episode: 12
Genre: Comedy, School, Slice of Life
Studio: Silver Link
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: TV Tokyo, Lantis, Media Factory, Kadokawa Shoten, AT-X, Sony Music Communications
Website: nonnontv.com
Skor: 8

Sinopsis:

Non Non Biyori mengisahkan tentang Ichijou Hotaru, murid SD yang pindah dengan orang tuanya dari Tokyo ke daerah pedesaan. Dia harus beradaptasi dengan sekolahnya yang baru, dimana hanya ada 5 siswa di kelas yang sama, bercampur murid SD dan SMP. Dimulailah petualangan sehari-hari mereka di pedesaan.


Baca juga:


50 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dengan Rating Tinggi

#11 - Papa no Iukoto wo Kikinasai!


Musim Perdana: Winter2012
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Romance, Slice of Life
Studio: Feel
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Starchild Records, KlockWorx, PPP, Studio Mausu
Skor: 9

Sinopsis:

Rekomendasi anime slice of life terbaik berikutnya ditempati oleh Papa no Iukoto wo Kikinasai!. Anime ini berkisah tentang Segawa Yuuta, seorang mahasiswa semester pertama yang hidup sendiri. Sebelumnya ia tinggal bersama kakak perempuannya, Yuri. Namun, semenjak kakaknya menikah ia memutuskan untuk mulai hidup sendiri.

Suatu ketika, Yuri meminta Yuuta untuk mengurus anak-anaknya, Hina, Miu dan Sora selama ia pergi berbulan madu dengan suaminya. Tak lama setelah Yuuta mulai mengurus mereka, ia mendapat kabar bahwa pesawat yang ditumpangi Yuri dan suaminya mengalami kecelakaan yang membuat keduanya meninggal dunia.

Sebagai adik Yuri, Yuuta merasa bertanggung jawab terhadap anak-anak kakaknya dan bertekat untuk mengasuh mereka sampai mereka besar dan bisa hidup mandiri. Dimulailah kehidupan sehari-hari Yuuta di sebuah apartemen kecil bersama dengan ketiga gadis keponakannya.


#12 – Amaama to Inazuma


Musim Perdana: Summer 2016
Total Episode: 12
Studio: TMS Entertainment
Produser: Shin-Ei Animation, Toei Video, Kodansha, Asmik Ace Entertainment, Yomiuri TV Enterprise, Sumitomo Corporation
Website: amaama.jp
Skor: 7

Sinopsis:

Inuzuka adalah seorang guru yang merawat putri kecilnya Tsumugi sendirian semenjak istrinya meninggal. Kerena tak pandai memasak, dia sering mengkonsumsi makanan instan dari toko.

Suatu hari, karena suatu hal Inuzuka telat pulang ke rumah. Sesampainya di rumah ia melihat Tsumugi asyik menonton acara tv tentang makanan dan mengatakan ingin makan makanan yang enak. Mengetahui hal itu, Inuzuka segera membawa putrinya ke sebuah restoran yang dikelola oleh ibu dari salah satu muridnya, Kotori.

Meskipun ibunya sedang tak ada, namun Kotori dapat memberikan sajian terbaik untuk mereka berdua. Ternyata selama ini Kotori sering sendirian karena orang tuanya telah bercerai dan ibunya sering pergi. Mereka bertiga pun kini mulai sering bertemu dan memasak makanan lezat bersama.


#13 – Nagi no Asakura


Musim Perdana: Fall 2013
Total Episode: 26
Genre: Fantasy, Romance, Slice of Life
Studio: P.A.Works
Lisensi: NIS America Inc
Produser: Geneon Universal Entertainment, Rondo Robe
Skor: 8

Sinopsis:

Nagi No Asukara atau biasa disingkat dengan Nagi-Asu merupakan anime fantasi, dimana manusia hidup di dua tempat, yaitu daratan Oshiohsi (sebuah pesisir terdekat dengan laut) dan lautan Shioshishi (Desa terakhir yang diisi oleh manusia laut). Manusia yang tinggal di lautan tersebut lambat laun mulai meninggalkan lautan untuk hidup di darat.

Suatu ketika, sekolah lautan mendadak ditutup karena suatu alasan tertentu, sehingga menyebabkan beberapa siswa, yaitu : Hikari; Manaka; Kaname dan Chisaki harus pergi ke SMP yang ada di daratan untuk melanjutkan sekolahnya.



#14 – Kokoro Connect


Musim Perdana: Summer 2012
Total Episode: 13
Studio: Silver Link
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Starchild Records
Website: kokoro-connect.com
Skor: 9

Sinopsis:

Rekomendasi anime slice of life paling seru berikutnya adalah Kokoro Connect. Bercerita mengenai keseharian anggota Klub Penelitian Budaya yang tak biasa di SMA Yamaboshi. Suatu hari, tanpa diketahui penyebabnya tiba-tiba jiwa dari masing-masing anggota klub saling bertukar. Kejadian supernatural "Heartseed" yang menimpa lima anggota klub membuat persahabatan mereka diuji. Anime satu ini banyak difavoritkan karena memiliki cerita yang seru, komedi yang lucu dan kisah romansa yang bikin baper.


#15 – Working!!


Musim Perdana: Spring 2010
Jumlah Episode: 13
Studio: A-1 Pictures
Lisensi: NIS America Inc
Produser: Aniplex, Rakuonsha
Website: http://www.wagnaria.com
Skor: 8

Sinopsis:

Wagnaria, sebuah rumah makan keluarga yang terletak di Hokkaido, Jepang. Takanashi Souta, seorang siswa SMA berumur 16 tahun yang bekerja paruh waktu bersama dengan karyawan lain yang aneh: Popura, gadis SMA yang terlihat seperti anak SD. Inami, gadis pemalu yang selalu memukul cowok yang ada didekatnya dan Todoroki, gadis ramah yang selalu membawa katana kemanapun ia pergi. Anime genre Slice of Life yang bagus ini jangan sampai kamu lewatkan!


#16 – Youkai Apartment no Yuuga na Nichijou


Musim Perdana: Summer 2017
Total Episode: 26
Genre: Mystery, Supernatural, Slice of Life
Studio: Shin-Ei Animation
Produser: TMS Entertainment, Kodansha, Asmik Ace Entertainment, East Japan Marketing & Communications, Sumitomo Corporation
Website: youapa-anime.jp
Skor: 7

Sinopsis:

Youkai Apartment no Yuuga na Nichijou berkisah mengenai Inaba Yuushi, seorang anak laki-laki berusia 16 tahun yang telah kehilangan orang tuanya tiga tahun yang lalu. Awalnya dia pindah ke rumah pamannya, kemudian memutuskan untuk pindah ke asrama sekolah. Sayangnya, asrama itu terbakar habis sebelum ditempatinya. Yuushi akhirnya mendapatkan apartemen murah yang hanya seharga 25.000 yen (sekitar 2,9 juta). Tapi, setelah menyewa apartemen itu, dia baru tahu kalau tempat yang ditinggalinya menjadi sarang hantu, mononoke, dan makhluk supranatural lainnya.


Baca juga: 28 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa


anime slice of life yang bagus, anime genre slice of life terbaik terbaru 2018 2019 2020

#17 - Bokura wa Minna Kawaisou


Musim Perdana: Spring 2014
Total Episode: 12
Studio: Brain's Base
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: TBS
Skor: 8

Sinopsis:

Bokura wa Minna Kawaisou adalah anime genre slice of life dan school yang engisahkan Usa Kazunari. Karena orang tuanya pindah kerja, Usa Kazunari akhirnya mendapatkan ijin untuk tinggal sendiri di Penginapan Kawaisou. Dihari pertama ia mulai menginap, Usa bertemu dengan Kawai Ritsu yang ternyata juga tinggal di penginapan ini. Mungkinkah ini pertanda kehidupan Usa akan jadi menyenangkan karena tinggal bersama Kawai-senpai yang ia kagumi? atau sebaliknya hidupnya akan hacur berantakan karena tinggal sekamar dengan Shirosaki, yang seorang masokis?


#18 – Clannad


Musim Perdana: Fall 2007
Total Episode: 23
Genre: Romance, School, Slice of Life, Drama
Studio: Kyoto Animation
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Pony Canyon, TBS, Movic, Animation Do
Skor: 9

Sinopsis:

Clannad adalah anime slice of life terbaik yang berkisah tentang Okazaki Tomoya, seorang siswa SMA kelas tiga yang membenci hidupnya. Ibunya telah meninggal sejak ia masih kecil, menyebabkan ayahnya menjadi pecandu alkohol dan perjudian. Hal ini membuat hubungan Tomoya dengan ayahnya menjauh dan menjalani hidup sendiri.

Suatu ketika dalam perjalannya ke sekolah, ia bertemu dengan seorang gadis aneh bernama Furukawa Nagisa yang ternyata setahun lebih tua darinya. Namun, karena sakit yang diderita membuatnya tinggal kelas. Nagisa jadi sering sendiri karena kebanyakan temannya telah lulus. Tomoya dan Nagisa pun mulai sering bertemu dan perlahan dengan berjalannya waktu, Tomoya menemukan jalan hidupnya yang baru.


#29 – Servant x Service


Musim Perdana: Summer 2013
Total Episode: 13
Studio: A-1 Pictures
Lisensi: Aniplex of America
Produser: Aniplex, HALF HP STUDIO
Skor: 8

Sinopsis:

Servant x Service  adalah anime genre slice of life terbaik yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota Mitsuba, Hokkaido. Ketika Lucy lahir dulu, orang tuanya bingung memilih nama yang pantas untuknya. Karena ragu, mereka meminta pendapat ke orang lain untuk memberikan rekomendasi nama yang bagus. Tapi karena daftar nama yang direkomendasikan bagus semua, malah membuat mereka tambah bingung dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan banyak nama yang membuat nama Lucy jadi sangat panjang, Yaitu Yamagami Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho Ayano Tomika Chitose Sanae Mikiko Ichika (masih ada lanjutannya). Entah kenapa nama yang tak lazim ini disetujui oleh seorang PNS di Kantor Pelayanan Publik.

Lucy yang kini sudah menginjak dewasa, berhasil mendapatkan pekerjaan di Kantor Pelayanan Publik yang sama dan berencana untuk membalas dendam pada orang yang telah mengesahkan namanya. Tapi menjadi seorang PNS ternyata bukanlah pekerjaan yang mudah karena berhadapan dengan banyak warga yang sering marah-marah. Belum lagi dia juga harus beradaptasi dengan rekan-rekannya yang aneh.


Baca juga:


anime slice of life yang bagus, anime genre slice of life terbaik terbaru 2018 2019 2020


#20 – Ao Haru Ride


Musim Perdana: Summer 2014
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Studio: Production I.G
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Movic, Sony Music Entertainment, TOHO animation
Website: aoha-anime.com
Skor: 8

Sinopsis:

Ao Haru Ride adalah anime slice of life terbaik yang mengisahkan romansa pelajar sekolah. Saat SMP, Yoshioka Futaba jatuh cinta dengan seorang anak bernama Tanaka Kou. Namun karena kesalahpahaman, hubungan mereka sebagai teman berakhir ketika Kou pindah sekolah saat musim panas. Kini Futaba yang telah menjadi siswi SMA kembali dipertemukan lagi dengan Kou, tapi dia temui kali ini bernama Mabuchi Kou. Ao Haru Ride benar-benar memiliki cerita yang seru dan bisa bikin baper penontonnya.


#21 – Fune wo Amu


Musim Perdana: Fall 2016
Total Episode: 11
Studio: Zexcs
Produser: Fuji TV, Aniplex, Dentsu, Kyoraku Industrial Holdings, Kansai Telecasting, Kobunsha
Website: funewoamu.com
Skor: 8

Sinopsis:

Fune wo Amu adalah anime yang berkisah mengenai Majime Mitsuya yang awalnya bekerja di penerbit Genbu Shobo pada Departemen Penjualan baru saja dimutasi ke Departemen Editorial Kamus atas permintaan Araki Kouhei, seorang editor veteran di Departemen Editorial Kamus yang ingin segera pensiun.

Bersama dengan rekan-rekan timnya, ia mendapatkan proyek penerbitan kamus baru berjudul "The Great Passage". Meskipun Majime orang yang kikuk, namun dengan kemampuannya dalam merajut kata-kata, ia ingin menyelesaikan proyek kamus itu sekaligus berharap dapat mengekspresikan perasaannya pada wanita yang disukainya.


#22 - Udon no Kuni no Kiniro Kemari


Musim Perdana: Fall 2016
Total Episode: 12
Studio: LIDENFILMS
Produser: VAP, Nippon Television Network, Nippon Television Music Corporation, Nishinippon Broadcasting Company, Dai Nippon Printing, Shinchosha Publishing
Website: udonnokuni-anime.jp
Skor: 8

Sinopsis:

Rekomendasi anime slice of life yang bagus berikutnya adalah Udon no Kuni no Kiniro Kemari. Tawara Souta seorang pria yang berprofesi sebagai desainer web di Tokyo. Ketika ia kembali ke rumahnya di Kagawa untuk berlibur, Souta menemukan seorang anak aneh di Kedai Udon milik keluarganya. Setelah memikirkan bermacam hal, Souta pun memutuskan untuk merawat anak itu. Dimulailah kisah keluarga unik yang menghangatkan dari Kagawa, "Negeri Udon".


50 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dengan Rating Tinggi

#23 – Minami-ke


Musim Perdana: Fall 2007
Total Episode: 13
Studio: Daume
Produser: Starchild Records, Magic Capsule, Eye Move, Sunny Side Up
Website: king-cr.jp/special/minami-ke
Skor: 8

Sinopsis:

Minami-ke menceritakan keseharian tiga gadis keluarga Minami yaitu Haruka, Kana dan Chiaki. Setiap episodenya anime ini menyuguhkan tontonan dengan cerita sederhana namun tetap menghibur. Mulai dari hal-hal sederhana seperti memasak bersama, hingga curhatan gadis lugu soal percintaan. Salah satu anime genre slice of life yang bagus dan keren ini jangan sampai dilewatkan.


#24 – Konbini Kareshi


Musim Perdana: Summer 2017
Total Episode: 12
Genre: Slice of Life, Romance, School
Studio: Studio Pierrot
Produser: TBS, Pierrot Plus, VAP, Dentsu, chara-ani.com, Being, Gzbrain, Cocoro Free, Tosho
Skor: 7

Sinopsis:

Konbini Kareshi bercerita mengenai kehidupan enam siswa SMA yang sering asik berbicara di sekitaran toko sepulang sekolah. Mereka membicarakan keseharian mereka, hingga tentang pertemuan mereka dengan masing-masing gadis yang mereka sukai.


#25 – Ano Natsu de Matteru


Musim Perdana: Winter 2012
Total Episode: 12
Studio: J.C.Staff
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Geneon Universal Entertainment, Genco, AT-X, Bushiroad, Showgate
Skor: 8

Sinopsis:

Selama liburan musim panas, Kirishima Kaito bersama teman-temannya memutuskan untuk membuat film. Dalam pembuatan film, mereka mulai saling menjalin hubungan yang lebih dekat satu sama lain. Namun, libur musim panas yg seharusnya dapat dilalui dengan mudah, ternyata tak sederhana yang mereka pikirkan.


Baca juga: Apabila Saitama One Punch Man Melawan Superhero Marvel dan DC


anime genre slice of life terbaik yang bagus dan keren

#26 – Tonari no Kaibutsu-kun


Musim Perdana: Fall 2012
Total Episode: 13
Studio: Brain's Base
Lisensi: NIS America Inc
Produser: TV Tokyo, Aniplex, Nihon Ad Systems, Kodansha
Website: tk-anime.info
Skor: 8

Sinopsis:

Rekomendasi anime slice of life terbaik berikutnya adalah Tonari no Kaibutsu-kun. Berkisah mengenai Mizutani Shizuku, gadis dingin yang tak peduli dengan semua hal selain belajar dan mendapatkan nilai yang baik untuk masa depan yang menjanjikan. Sebaliknya, Yoshida Haru adalah anak laki-laki yang duduk di sebelahnya yang sering bolos sekolah.

Hubungan keduanya mulai terjalin saat Shizuku datang ke rumah Haru untuk mengantarkan printout. Meskipun di sekolah Haru dikenal sebagai anak usil dan kasar, namun Shizuku mulai menemukan sisi lain Haru yang baik dan lembut. Bersama-sama, dua orang yang sebelumnya tidak pandai bersosial, saling membantu belajar untuk peduli terhadap orang lain.


#27 – ReLIFE


Musim Perdana: Summer 2016
Total Episode: 13
Studio: TMS Entertainment
Produser: HALF HP STUDIO, comico
Website: relife-anime.com
Skor: 8

Sinopsis:

Rekomendasi anime slice of life terbaik sepanjang masa berikutnya adalah ReLIFE. Mengisahkan Kaizaki Arata, seorang pria pengangguran berumur 27 tahun yang gagal di setiap wawancara kerja. Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou, seorang peneliti dari ReLife Research Institute yang menawarinya obat yang dapat mengubah tubuhnya seperti saat berumur 17 tahun dan menjadikannya sebagai subjek percobaan selama satu tahun. Sekali lagi, dimulailah hidup Kaizaki sebagai seorang remaja siswa SMA. Salah satu anime genre slice of life terkeren dengan bumbu romance school ini jangan sampai kamu lewatkan.


#28 – Kimi to Boku


Musim Perdana: Fall 2011
Total Episode: 13
Genre: Comedy, Drama, Romance, Slice of Life, School, Shounen
Studio: J.C.Staff
Produser: TV Tokyo, Aniplex, Square Enix, Nihon Ad Systems, Movic, Kimi To Boku Production Partners
Website: kimiboku.tv
Skor: 8

Sinopsis:

Si kembar Asaba Yuuta dan Asaba Yuuki, Si lemah lembut Matsuoka Shun dan Tsukahara Kaname yang tenang, mereka berempat adalah teman akrab yang telah saling kenal sejak kecil. Ketika siswa baru, Tachibana Chizuru yang merupakan keturunan Jerman-Jepang bergabung dengan kelompok mereka, kisah persahabatan lima pelajar SMA ini pun dimulai.


anime genre slice of life terbaik yang bagus dan keren

#29 – One Week Friends

Musim Perdana: Spring 2014
Jumlah Episode: 12
Studio: Brain's Base
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: NAS, Pony Canyon, DAX Production, TOHO animation
Skor: 9

Sinopsis:

Isshuukan Friends atau One Week Friends mengisahkan tentang Fujimiya Kaori, seorang gadis yg memiliki penyakit, dimana semua ingatan tentang teman-temannya akan menghilang setiap hari senin. Salah satu teman sekelasnya yaitu, Hase Yuuki selalu ingin menjadi temannya. Hase selalu berusaha untuk berteman dengan Fujimiya dan berharap Fujimiya dapat mengingat pertemanan mereka. Jangan sampai kamu melewatkan anime slice of life terbaik dan paling baper satu ini.


#30 – Mushishi


Musim Perdana: Fall 2005
Total Episode: 26
Genre: Adventure, Mystery, Fantasy, Historical, Slice of Life, Supernatural, Seinen
Studio: Artland
Lisensi: FUNimation
Produser: Marvelous, Delfi Sound, Avex Entertainment, SKY Perfect Well Think
Skor: 9

Sinopsis:

Mereka adalah makhluk yang tak ramah, primitif dan khas. Mereka adalah makhluk yang tak menyerupai hewan maupun tumbuhan. Seiring dengan jaman dan ketakutannya, mereka disebut dengan "Mushi".

Di dunia ini banyak makhluk yang disebut "Hantu", tapi sebenarnya mereka adalah Mushi. Bahkan ada yang bisa berpura-pura jadi manusia.

Ginko adalah seorang mushi-shi pengembara. Mushi-shi adalah orang yang ahli dalam menangani Mushi. Ginko mengembara untuk meneliti Mushi langka yang ada di dunia. Dalam perjalanannya, Ginko sering membantu orang-orang yang memiliki penyakit aneh yang disebabkan oleh Mushi.


#31 – Kyoukai no Kanata


Musim Perdana: Fall 2013
Total Episode: 12
Studio: Kyoto Animation
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Lantis, Pony Canyon, TBS
Website: anime-kyokai.com
Skor: 8

Sinopsis:

Rekomendasi anime slice of life terbaik berikutnya adalah Kyoukai no Kanata. Anime bergenre slice of life, supernatural dan fantay ini mengisahkan Kanbara Akihito, manusia setengah Youmu yang kebal terhadap luka karena kemampuan tubuhnya yang dapat memulihkan diri dengan cepat. Suatu hari, Akihito melihat seorang gadis berkacamata yang terlihat mencoba melompat dari atap sekolah. Gadis itu bernama Kuriyama Mirai, dia terisolasi karena kemampuannya dalam memanipulasi darah. Pertemuan keduanya pun mengungkap tadir yang harus mereka hadapi.


50 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dengan Rating Tinggi

#32 – Toradora!


Musim Perdana: Fall 2008
Total Episode: 25
Studio: J.C.Staff
Lisensi: NIS America Inc
Produser: Genco, Starchild Records, Magic Capsule, Yomiuri Advertising, TV Tokyo Music
Skor: 9

Sinopsis:

Takasu Ryuuji tak memiliki banyak teman karena sorot matanya yang tajam membuat semua orang menganggapnya sebagai brandalan. Namun, dibalik penampilan yang terlihat menyeramkan, dia sebenarnya seorang pemuda yang baik. Bahkan saat berada di rumah, ia sering memasak dan mengurus rumah untuk menggantikan ibunya yang sibuk bekerja.

Tahun ajaran baru pun dimulai, pembagian kelas yang baru membuatnya senang karena sekelas dengan gadis yang ia sukai, Kushieda Minori. Tapi, disaat yang bersamaan ia mendapat masalah karena harus berurusan dengan gadis mungil yang brutal bernama Aisaka Taiga.


#33 – Byousoku 5 Centimeter


Musim Perdana: Winter 2007
Total Episode:3
Genre: Drama, Romance, Slice of Life
Studio: CoMix Wave Films
Lisensi: ADV Films, Bandai Entertainment, Discotek
Website: cwfilms.jp/5cm
Skor: 8

Sinopsis:

Anime movie genre slice of life dengan cerita keren ini berfokus pada Toono Takaki dan Shinohara Akari adalah teman kelas yang sangat dekat. Namun mereka terpaksa berpisah karena Akari harus pindah ke daerah lain bersama keluarganya. Meskipun terpisahkan jarak yang jauh, hubungan mereka terus berlanjut dengan saling mengirim pesan. Hari-hari terus berlanjut, Takaki memutuskan untuk bertemu dengan Akari untuk terakhir kalinya.


#34 – Nijiiro Days


Musim Perdana: Winter 2016
Total Episode: 24
Studio: Production Reed
Lisensi: FUNimation
Website: rainbow-days.tv
Skor: 8

Sinopsis:

Nijiiro Days adalah anime genre Slice of Life yang bagus dan seru. Menceritakan kehidupan empat karakter utama, yaitu Natsuki, Tomoya, Keiichi dan Tsuyoshi. Mereka mengisi hari-hari mereka dengan mengerjakan materi sekolah dan berdebat soal percintaan. Natsuki menyukai salah satu gadis yang ada di sekolahnya bernama Anna. Sementara itu, ketiga temannya yang lain sering ikut campur dalam hubungan mereka.


Klik Next untuk membaca rekomendasi anime slice of life terbaik berikutnya (35-50).


Previous Post
Next Post

0 komentar: