Minggu, 14 Januari 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Juggernaut (Cain Marko) dalam Komik Marvel

Siapa itu Juggernaut? Simak asal-usul dan kekuatannya melalui pembahasan berikut ini!


Selowae.Net – Juggernaut muncul pertama kali dalam komik The X-Men Vol 12 yang terbit tahun 1965. Mutan yang memiliki kepala keras dalam arti yang sebenarnya ini diciptakan oleh duet Stan Lee dan Jack Kirby. Ketahui lebih banyak tentang Juggernaut dengan membaca artikel di bawah ini!


Siapa itu Juggernaut?


Asal-Usul dan Kekuatan Juggernaut (Cain Marko) dalam Komik Marvel

Identitas asli di balik Juggernaut adalah Cain Marko, putra dari Kurt Marko sekaligus saudara tiri Charles Xavier (Prof. X). Mutan berjuluk Breaker of Stone ini hidup satu rumah dengan Charles setelah ayahnya menikahi ibu Charles.

Ketika hidup dalam satu rumah, Cain Marko muda memendam perasaan benci yang sangat besar terhadap Charles karena sang ayah terlihat lebih menyayangi Charles daripada dirinya, yang notabene-nya adalah anak kandungnya.

Beranjak dewasa, Charles dan Cain dikirim ke suatu tempat di Korea untuk melakukan wajib militer. Dalam pelatihan tersebut, Cain menemukan sebuah kuil tersembunyi dan mengambil sebuah batu rubi bertuah. Batu inilah yang kemudian membuat Cain Marko memiliki kekuatan raksasa. Oleh karena tubuh Cain juga berubah menjadi raksasa, kuil tersebut hancur dan ia tertimbun di dalamnya. Singkat cerita, dalam kejadian ini Cain Marko dianggap tewas oleh dunia.


Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Ant-Man



Tanpa disangka-sangka, kekuatan batu bertuah yang dipegangnya ternyata mengandung Cyttorak dan membuat tubuhnya sangat kuat sehingga Cain selamat dari peristiwa itu. Merasa dibuang oleh keluarganya, Cain pun kembali untuk membalas dendam terhadap Charles Xavier dan mengubah namanya menjadi Juggernaut.


Kekuatan Juggernaut


siapa juggernaut adalah, kekuatan juggernaut marvel comics, juggernaut vs hulk

Cain Marko alias Juggernaut memiliki kekuatan yang luar biasa setelah memegang batu Cyttorak. Kekuatan supernya dikatakan bisa menghancurkan gunung dan membuatnya bisa mengangkat berbagai benda dengan mudah. Selain memiliki kekuatan fisik yang setara Hulk, Juggernaut juga memiliki kemampuan healing factor yang membuat tubuhnya bisa sembuh dengan cepat.

Juggernaut juga menggunakan pelindung kepala yang berasal dari benda keras yang tak teridentifikasi. Mjolnir milik Thor bahkan tidak mampu menghancurkan benda keras tersebut.


Demikian pembahasan tentang asal-usul dan kekuatan Juggernaut dari Marvel Comics. Klik Next untuk membaca profil Professor Xavier.

Next > Professor Xavier

Previous Post
Next Post

post written by:

Loading...