Senin, 08 Januari 2018

Daftar Tv Series dan Film Jadul Mavel Tahun 70’an sampai 90’an – Bagian 1


Yuk intip daftar tv series dan film jadul Marvel yang rilis pada tahun 70-an sampai 90-an!


Selowae.Net – Sebelum sukses dengan Marvel Cinematic Universe, Marvel Comics juga pernah mengadaptasi superhero mereka ke layar kaca maupun layar lebar. Memang tidak semuanya sukses, namun tidak ada salahnya kita melihat kembali film-film tersebut melalui artikel ini!


Film Jadul Howard the Duck


Howard the Duck the ovie steve gerber

Film live-action Howard the Duck merupakan adaptasi dari serial animasi dan komik Marvel yang berjudul sama yang dibuat oleh Steve Gerber. Dibintangi oleh Lea Thompson ketika masih muda, film ini meraih tren negatif dari sejumlah kritikus setelah dirilis secara masal. Salah satu film jadul Marvel ini hanya mampu meraih nilai 15% di Rotten Tomatoes.


Film Jadul Spider-Man


Daftar Tv Series dan Film Jadul Mavel tahun 70’an sampai 90’an – Bagian 1

Spider-Man adalah superhero paling original sekaligus paling populer dari Marvel. Sang manusia laba-laba juga menjadi karakter Marvel yang paling sering diadaptasi ke layar kaca maupun layar lebar, setidaknya sampai saat ini.

Live-action pertama Spider-Man dibuat tahun 1974 dengan judul Spidey Super Stories yang tayang di PBS, tepatnya dalam The Electric Company yang merupakan program anak-anak di stasiun TV tersebut.

Dalam acara ini, Spider-Man bertemu dengan musuh-musuh yang tidak dikenal (tidak ada dalam komik) dan Spidey tidak berbicara, namun ia mengekspresikannya dengan balon kata.

Spidey Super Stories bertahan selama kurang lebih 3 tahun, dan dilanjutkan dengan The Amazing Spider-Man yang hanya bertahan 2 tahun (1977-1979).


Baca juga: Urutan Film Marvel Cinematic Universe Berdasarkan Kronologi Waktunya



Meski ratingnya cukup tinggi, namun serial TV ini mendapat banyak kritikan karena jalan cerita yang menyimpang jauh dari versi komik.

Di era 80-an cerita Spider-Man kembali diadaptasi menjadi serial TV, yaitu dalam Spider-Man (1981-1982) dan Spider-Man and His Amazing Friend (1981-1983). Menceritakan tentang Spider-Man, Iceman dan Firestar yang kuliah di kampus sama dan bahu membahu menumpas kejahatan. Selain itu, sempar ada juga serial TV Spider-Man yang diproduksi untuk pasar Jepang, di mana penampilan Spider-Man berbeda dengan komiknya dan malah mirip Tokusatsu.


Film Jadul Captain America


Daftar Film Jadul Mavel tahun 70’an sampai 90’an – Bagian 1

Film Captain America pertamakali dibuat pada tahun 1944, saat nama Marvel masih Timely Publications.

Merupakan film hitam-putih yang diproduksi Republic Film dengan Dick Purcell sebagai Captain America. Filmnya menceritakan tentang Grant Gardner (jaksa wilayah) yang berusaha menggagalkan rencana kurator museum Dr. Cyrus Mardor yang sedang berupaya membuat senjata super.

Setelah itu, pada tahun 1979 Marvel kembali mengangkat karakter satu ini dalam TV Movie yang disutradarai oleh Rod Holcomb, dan Cap diperankan oleh Red Brown. Film ini memiliki sekuel dengan judul Captain America II: Death Too Soon yang dirilis pada tahun yang sama.

Ada lagi film Captain America yang rilis pada tahun 1990, diperankan oleh  Matt Salinger dan disutradarai oleh Albert Pyun. Sinopsis ceritanya mirip dengan film Captain America MCU, yang menceritakan origin Steve Rogers menjadi Captain America selama PD II untuk melawan Red Skull. Dalam film ini, Cap juga dibekukan dan muncul kembali di masa depan.


Film Jadul Hulk


The Incredible Hulk (1977-1982) el nareswara

Monster hijau pemarah ini juga tidak kalah populer dari karakter Marvel lain, terbukti dari serial TV-nya yang pada era 70-an mendapat respon cukup baik. Bertajuk The Incredible Hulk (1977-1982) dengan Bill Bixby sebagai Bruce Banner dan Lou Ferigno sebagai Hulk. Iya, ada dua pemeran karena waktu itu belum ada CGI sehingga harus ada orang berbeda untuk Banner yang kurus dan Hulk yang besar dan berotot.


Baca juga: Daftar Film Superhero Marvel dari Masa ke Masa (1986-2017)



Menariknya, Lou Ferigno (pemeran Hulk) masih ambil bagian dalam film Hulk (2003) dan The Incredible Hulk (2008), meski hanya sebagai cameo. Sementara Bill Bixby (pemeran Bruce Banner) sudah meninggal sejak tahun 1993.


Film Jadul Doctor Strange


daftar film marvel tahun 80an

Mungkin banyak dari kalian yang mengira bahwa film Doctor Strange MCU adalah live-action pertama Doctor Strange. Faktanya, pada tahun 1987 karakter satu ini juga pernah diangkat menjadi film, lebih tepatnya film Tv yang ditayangkan di stasiun CBS.


Itulah beberapa film jadul yang pernah menampilkan para superhero Marvel. Tunggu bagian kedua untuk melihat versi jadul dari Iron Man, Nick Fury, Punisher dan lainnya.


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: