Senin, 22 Januari 2018

Kekuatan Shazam (Captain Marvel), Superhero DC Comics yang Mampu Menandingi Superman


Apa aja sih kekuatan Shazam (Captain Marvel)? Temukan jawabannya di bawah ini!


Selowae.Net – Setelah sebelumnya membahas asal-usul Shazam, kali ini kami akan menjelaskan tentang kekuatan yang dimiliki superhero DC Comics satu ini.

Mantra “Shazam!” mungkin sudah sangat dikenal oleh para fanboy, tapi belum banyak penjelasan mengenai efek apa saja yang diberikan oleh tiap-tiap tokoh mitologi itu pada Captain Marvel atau Shazam. Berikut merupakan penjelasan mengenai kekuatan Captain Marvel alias Shazam:


Kekuatan Shazam (DC Comics)


Kekuatan Shazam (DC Comics), kekuatan captain marvel dc adalah

Ketika mengucapkan kata ‘Shazam’, Billy Batson akan tersambar oleh petir dengan kekuatan dahsyat yang kemudian merubahnya menjadi superhero dewasa bernama Shazam atau Captain Marvel. Dalam wujud Shazam, Billy Batson mendapatkan kekuatan dari tujuh tokoh legendaris berikut ini.

Solomon: Memberikan Shazam berbagai ilmu pengetahuan, termasuk juga kemampuan memperkirakan masa depan dan memberi nasihat pada saat Billy membutuhkan. Membuat Billy Batson mampu berbicara dalam berbagai bahasa, pandai dalam menyusun strategi, memiliki ingatan kuat, bijaksana dalam membuat keputusan dan sebagainya. Di cerita tahun 40-an ditunjukkan bahwa Billy Batson bisa berbicara dalam berbagai bahasa baik bahasa modern maupun bahasa kuno.

Hercules: Memberikan kekuatan super pada Shazam dan sesuai dengan julukannya sebagai “The World’s Mightiest Mortal”, Captain Marvel atau Shazam mampu bertarung satu lawan satu dengan jagoan sekelas Superman dan Wonder Woman.

Atlas: Menganugerahi Shazam dengan stamina luar biasa yang membuatnya mampu menerima berbagai macam serangan fisik dan bertarung tanpa merasa lelah. Berkat kekuatan ini, Shazam tidak perlu bernafas, tidur, makan dan ia dapat hidup di ruang angkasa tanpa alat bantu apapun.

Zeus: Menambahkan efek halilintar yang menyambar tubuh Billy Batson saat ia mengucapkan “Shazam!” dan memberikan aspek magis dalam kekuatan Shazam. Berkat Zeus, Shazam memilii daya tahan terhadap serangan magis, sebuah kekuatan yang bahkan tidak dimiliki oleh Superman. Selain dapat digunakan untuk menyerang musuh, halilintarnya juga dapat digunakan sebagai sumber kekuatan magis yang akan digunakan Shazam.

Achilles: Memberikan anugerahnya pada aspek psikologi Captain Marvel/Shazam dalam bentuk daya tahan mental dan kekuatan moral.

Mercury: Membagi kecepatan miliknya pada Shazam dalam bentuk kemampuan untuk bergerak dan terbang dalam kecepatan supersonik bahkan kecepatan cahaya saat berada di luar angkasa.


Demikian pembahasan singkat mengenai kekuatan Shazam alias Captain Marvel. Klik Next untuk membaca profil dari Black Adam.


Next > Black Adam

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: