Sabtu, 06 Januari 2018

Kekuatan Thanos, Musuh Terkuat Avengers yang Paling Berbahaya

Inilah daftar kekuatan Thanos, musuh terkuat Marvel yang akan tampil di Avengers: Infinity War!


Selowae.Net - Thanos adalah keturunan ras Eternal, namun memiliki gen Deviant. Kelainan ini membuatnya tampak berbeda dan lebih kuat dari penduduk Titan pada umumnya.

Belum lagi, setelah dibangkitkan dari kematian oleh Mistress Death, kekuatan Thanos semakin jauh meningkat dan menjadi salah satu makhluk terkuat di Marvel universe.

Kekuatan Thanos, Musuh Terkuat Avengers yang Paling Berbahaya

Apa saja kekuatan Thanos? Mari disimak setelah tanda titik dua berikut:


Kekuatan Tubuh Super


Thanos mampu menghancurkan sebuah planet hanya dengan tinjunya, mengimbangi Thor yang memiliki Power Gem, mengalahkan Silver Surfer dengan mudah, memukul mundur Hulk yang mengamuk, meredam Beta Ray Bill, meredam Ronan The Accuser dan sebagainya.

Selain itu, Thanos juga bisa meningkatkan kekuatannya sendiri dengan energi kosmis yang ia miliki. Batas kekuatan Thanos belum diketahui.


Kecepatan dan Stamina Super


Walaupun bertubuh besar, Thanos mampu bergerak dan berlari dengan kecepatan super.  Kelincahan, keseimbangan dan koordinasi tubuh Thanos juga lebih tinggi dari manusia terbaik sekalipun. Susunan otot dalam tubuhnya pun tidak memproduksi racun kelelahan. Hal ini membuat Thanos memiliki stamina yang sangat besar.


Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Galactus, Musuh Terkuat Fantastic Four



Hampir Tidak Bisa Terluka


Thanos mampu bertahan dari serangan yang dapat menghancurkan sebuah planet, bertahan dari serangan Silver Surfer, bertahan dalam pertarungan melawan Thor yang sedang memegang Power Gem, dan selamat dari serangan tepat sasaran Odin dan Galactus.

Kalaupun terluka, Thanos bisa dengan mudah sembuh karena tubuhnya beregenerasi dengan cepat. Walaupun tidak mampu meregenerasi organ yang rusak atau hilang.


Immortal (Abadi)


Immortal dalam hal ini berarti kebal penyakit atau infeksi dan tidak menua. Jadi, jika Thanos terkena serangan maha-dahsyat di bagian-bagian vitalnya, Thanos bisa juga mati.


Mengendalikan dan Memanipulasi Energi


Thanos mempunyai kemampuan mengendalikan dan memanipulasi energi. Ia mampu memproyeksikan energi dan merubahnya menjadi energi magnetis, perisai energi, dan masih banyak lagi. Thanos juga mampu memanipulasi materi atau benda hingga ke level atom.


Telepati


Kekuatan Thanos berikutnya adalah telepati. Titan satu ini diketahui mampu mengendalikan pikiran orang lain, contohnya, saat membuat Hulk menyerang rekan setimnya di Avengers. Selain itu, pikirannya tahan serangan telepati, bahkan dari Moondragon dan Mantis.


Teleportasi


Thanos bisa melakukan teleportasi berkat hubungan dengan kursi canggihnya yang dibuat dengan campuran teknologi ilmiah dan mistis.


Menguasai Ilmu Sihir


Thanos menguasai beberapa ilmu sihir. Ia pernah berhasil mengutuk Deadpool menjadi mahluk yang tidak bisa mati.


Jenius


Bukan hanya kuat, Thanos juga memiliki otak jenius. Ia mampu bersaing dengan yang terbaik di alam semesta.


Peralatan yang Digunakan Thanos


Thanos tidak hanya mengandalkan kekuatannya. Ia juga memiliki Robot/Drone, Kapal Ruang Angkasa, Mesin Waktu, Stais Rifle, dan Infinity Gauntlet. Yang terakhir ini adalah senjata paling populer sekaigus mengerikan yang pernah dimiliki Thanos. Senjata ini berupa sarung tangan yang bisa menyatukan kekuatan keenam Infinity Stone. Dengan sarung tangan ini, Thanos dapat menjelma menjadi sosok yang maha kuasa.


Itulah daftar kekuatan Thanos dalam komik Marvel. Apakah dalam versi filmnya Thanos juga akan tampil sama kuat? Kita lihat saja pada dalam film Avengers: Infinity War yang akan tayang pada bulan Mei 2018.

Next > Kekuatan Darkseid

Previous Post
Next Post

post written by: