Kamis, 18 Januari 2018

5 Momen Ketika Batman Mengalahkan Superman

Inilah 5 momen ketika Batman mengalahkan Superman!


5 Momen Ketika Batman Mengalahkan Superman

Selowae.Net – Batman memang manusia biasa, namun dengan strategi, skill beladiri dan teknologi yang dimilikinya, vigilante Gotham City ini bisa berubah menjadi sosok yang sangat ditakuti. Sang The Dark Knight tercatat pernah bertarung dengan banyak musuh yang lebih kuat darinya, salah satunya adalah Superman. Menariknya, dalam beberapa pertarungan tersebut Batman keluar sebagai pemenangnya. Berikut merupakan buktinya!


The Dark Knight Returns (1986)


5 Momen Ketika Batman Mengalahkan Superman

Dalam komik The Dark Knight Returns #1 – 4, diceritakan bahwa Batman telah pensiun cukup lama, namun melihat masih banyaknya kejahatan yang terjadi maka Batman memutuskan untuk kembali beraksi membasmi kejahatan.

Aksi Batman yang brutal dan membabi buta rupanya menarik perhatian pemerintah AS yang kemudian mengutus Superman untuk menghentikan aksi vigilante Batman. Pertempuran antara kedua superhero andalan DC Comics pun tidak dapat terhindarkan.

Dalam pertarungan, Batman mampu mengimbangi Superman karena ia memanfaatkan banyak teknologi canggih (seperti di film Batman v Superman). Hasil pertarungannya, Batman sempat dominan dalam pertarungan walaupun sebenarnya Superman banyak menahan diri. Pertarungan berakhir ketika Batman pura-pura tewas setelah terkena serangan Superman. Setelahnya, Batman tetap melanjutkan aksi superheronya dengan cara sembunyi-sembunyi.


The Dark Knight Strikes Again (2002)


5 Momen Ketika Batman Mengalahkan Superman

Pertarungan Batman melawan Superman berlanjut dalam seri The Dark Knight Strikes Again #1 – 3 (terjadi setelah peristiwa The Dark Knight Returns). Kali ini, Bruce Wayne (Batman) bersama Green Arrow dan The Atom melakukan perlawanan terhadap Lex Luthor yang kala itu didukung oleh pemerintah diktator. Sedangkan Superman, Wonder Woman dan Shazam terpaksa membantu pemerintah karena orang-orang yang mereka sayangi dijadikan sandera.

Presiden Rickard pun sekali lagi memerintahkan Superman untuk membunuh Batman. Ia pun menuju ke Batcave untuk mencari Batman, namun kali ini Superman malah babak belur dihajar Batman yang menggunakan sarung tangan Kryptonite. Batman, sekali lagi unggul melawan sang manusia baja.


Superman : Red Son (2003)


cara mengalahkan superman, batman v superman

Dikisahkan dalam Superman Red Son #1 – 3, sebuah cerita alternatif di mana pesawat yang membawa Kal-El tidak mendarat di Kansas, melainkan di Uni Soviet. Kal-El pun dibesarkan untuk menjadi komandan militer Rusia. Di bawah kepemimpinannya, Superman berhasil membuat negaranya menjadi adidaya dunia, sayangnya kepemimpinannya yang diktator dan kejam membuat banyak orang membencinya.

Ketika orang tua Batman dibunuh orang-orang komunis, sang calon vigilante ini memulai latihannya untuk menumbangkan kekuasaan alien dari planet Krypton berserta koloni pemerintahannya.

Singkat cerita, Batman versi Rusia akhirnya memancing Superman versi Soviet untuk masuk ke dalam ruangan yang dipenuhi lampu pemancar sinar matahari merah. Sinar matahari merah ini langsung membuat tubuh Superman lemah, dan Batman pun bisa dengan leluasa menghajar sang manusia baja yang tak berdaya.

Dalam pertarungan ini, Batman dari Rusia keluar sebagai pemenangnya, namun hanya sampai Superman diselamatkan Wonder Woman. Merasa khawatir kalau Superman akan membalas dendam, Batman pun menggunakan bahan peledak yang ditanam di dalam dadanya dan melakukan bunuh diri.


Batman: End Game (2014)


Momen Ketika Batman Mengalahkan Superman

Pertarungan Superman dan Batman berikutnya terjadi dalam komik Batman: End Game #1 – 6. Di bawah kendali racun yang membuat para anggota Justice League menjadi Joker Hybrid, semua anggota Justice League bertarung melawan Batman. Meski The Dark Knight sempat kewalahan menghadapi teman-teman supernya, namun akhirnya ia mampu mengatasi semua anggota Justice League hingga tinggal Superman yang tersisa.

Menggunakan Justice Buster Armor, Batman memanfaatkan sarung tangan dengan tambahan bahan kecil matahari merah sebagai pengganti Kryptonite hijau. Setelah sang manusia baja mendapatkan pukulan Red Sun yang bertubi-tubi, Superman mengamuk dan menghancurkan segala sesuatu yang ada di sekitarnya.

Amukan Superman akhirnya bisa diredam setelah Batman meludahkan semacam synthetic polymer berbahan Kryptonite (permen karet Kryptonite) yang mengenai mata Superman. Superman pun berhasil dilumpuhkan, namun melihat kerusakan yang ditimbulkan, Batman beranggapan bahwa tidak ada pemenang dalam pertarungan tersebut.


Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)



Kisah pertarungan Batman melawan Superman juga pernah diangkat ke layar lebar, yaitu dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) arahan Zack Snyder. Film yang kurang mendapat respon positif dari penontonnya ini merupakan bagian dari franchise DC Extended Universe. Pertarungan Batman melawan Superman versi live-action ini dapat kamu tonton sendiri di filmnya.


Demikian 5 momen ketika Batman mengalahkan Superman. Klik Next untuk membaca 10 cara mengalahkan Superman.


Next > 10 Cara Mengalahkan Superman

Previous Post
Next Post

post written by:

Loading...