Sabtu, 13 Januari 2018

Mengenal Ancient One, Sang Sorcerer Supreme Sebelum Doctor Strange

Siapa itu Ancient One? Simak asal-usul dan kekuatan Ancient One melalui artikel berikut ini!


Selowae.Net - Ancient One adalah mentor dari Doctor Strange dan hadir sebagai "Sorcerer Supreme", gelar yang dia dapatkan pada abad ke-20. Ancient One pertama kali muncul di komik Strange Tales # 110 (Juli 1963) dan diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko.

Ancient One lahir di Kamar-Taj, "tanah tinggi yang tersembunyi di Himalaya" lebih dari 500 tahun yang lalu. Ia menghabiskan masa mudanya sebagai petani yang hidup damai, sampai akhirnya temannya, Kaluu menemukan kekuatan sihir.

Ketika Kaluu berbagi pengetahuan ilmu sihir dengan Ancient One, mereka berdua berdebat tentang bagaimana cara mereka akan menggunakan kekuatan tersebut. Ancient One berharap untuk mengubah desa mereka menjadi desa yang makmur sejahtera, sementara Kaluu menginginkan kekuasaan dan menaklukkan desa-desa terdekat.
Mengenal Ancient One, Sang Sorcerer Supreme Sebelum Doctor Strange
Ancient One

Ancient One dan Kaluu setuju untuk membacakan mantra, menghilangkan sakit, menghilangkan penyakit dan memanjangkan usia penduduk dari desa Kamar-Taj. Selanjutnya semua penduduk desa di bawah kontrol pikiran akibat dari mantra Kaluu ini menobatkan Kaluu menjadi seorang raja di desa Kamar-Taj.

Ancient One mencoba untuk menghentikan Kaluu, tapi desa Kamar-Taj musnah tersapu bersih sebagai akibat dari konflik antara mereka berdua. Sebagai Akibatnya, Kaluu terbuang ke dimensi lain dan Ancient One kehilangan keabadiannya. Meskipun tidak lagi abadi, pertambahan usia Ancient One jauh lebih lambat dibandingkan manusia biasa pada umumnya.

Di masa jayanya, Ancient One adalah master ahli ilmu sihir dan magis dengan pengetahuannya yang luas. Ia memiliki kemampuan untuk memanipulasi kekuatan magis untuk sejumlah besar efek dan mampu memanfaatkan tambahan energi berdimensi dengan menerapkan entitas atau objek kekuasaan, yang ada di dimensi tangensial untuk orang-orang dari Bumi, melalui pembacaan mantra.

Ancient One mampu memproyeksikan astral, levitasi, teleportasi interdimensional, dan sejumlah besar efek lainnya. Namun, di usia tua nya, Ancient One tidak lagi dapat melakukan apapun sesuatu yang besar menggunakan ilmu sihirnya tanpa mendapatkan tekanan fisik yang besar pada dirinya sendiri.

Ancient One juga memiliki berbagai benda mistis, seperti Kitab Vishanti, Orb, Amulet, Eye of Agamotto dan perangkat lain yang telah ia kumpulkan sepanjang hidupnya.


Demikian pembahasan singkat tentang Ancient One, guru Doctor Strange sekaligus salah satu orang yang pernah memegang gelar Sorcerer Supreme.

Next > Mengenal Eye of Agamotto

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: