Rabu, 03 Januari 2018

Mengenal Iceman (Bobby Drake), Mutant Berkekuatan Es dari X-Men

Siapa itu Iceman? Simak asal-usul dan kekuatan Iceman sang mutant level Omega dari X-Men!


Selowae.Net – Bobby Drake alias Iceman adalah salah satu mutant terkuat yang berada di level Omega. Karakter yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby ini pertamakali muncul dalam komik The X-Men #1 tahun 1963.

Kenali lebih banyak tentang Iceman melalui pembahasan di bawah ini!


Siapa Sebenarnya Iceman?


siapa iceman adalah kekuatan iceman

Identitas asli Iceman adalah Robert Louis Drake atau lebih dikenal dengan nama Bobby Drake. Mutant yang berasal dari Washington, Long Island, New York ini adalah putra dari William Drake dan Madeline Beatrice Bass-Drake.

Bobby Drake pertama kali mengetahui kalau dirinya adalah mutant setelah berkencan dengan Judy Harmon, pacarnya waktu itu. Ketika mereka berkencan, anak usil bernama Rocky Beasely mengganggu mereka dengan menangkap Judy. Merasa marah dan ingin melindungi Judy, Bobby pun tanpa sadar mengeluarkan es dari tubuhnya ke tangan Rocky sehingga tangannya terbungkus balok es.

Kejadian ini membuat heboh masyarakat di sana, karena Bobby melakukan hal tersebut di tempat umum sehingga dilihat oleh banyak orang. Puncaknya, dengan hasutan dari orang tua Booby, massa yang banyak pun mencari Bobby Drake dan berniat membunuhnya.




Untunglah sebelum hal buruk terjadi, Prof. Xavier bersama dengan Cyclops langsung menemui orang tua Booby dan mengatakan bahwa ia memiliki sekolah untuk anak berbakat. Bobby pun kemudian diajak bergabung di sekolah tersebut. Di sekolah berbakat yang sebenarnya adalah sekolah para mutant, Bobby mendapat julukan Iceman karena kekuatan es-nya.


Kekuatan Iceman


asal-usul kekuatan iceman marvel

Sebagai mutant level Omega, Iceman tentu memiliki kekuatan yang tidak tanggung-tanggung.  Dengan kemampuan es-nya, Iceman bisa menurunkan suhu udara dan uap air di sekitarnya kemudian mengubahnya menjadi es.

Iceman bukan hanya mampu membekukan orang atau menciptakan seluncur dari es. Mutant level Omega satu ini juga dapat mengontrol suhu dan molekul di sekitarnya. Iceman dapat membangun sebuah kota hanya dengan berkonsentrasi, menciptakan kloning yang bisa bergerak bebas, dan hampir tidak terkalahkan jika tengah berada dalam mode es (karena ia bisa dengan mudah membangun kembali tubuhnya yang hancur atau terluka). Iceman bahkan dapat bertahan hidup dalam bentuk air maupun uap. Lebih gilanya, dalam salah satu komik Marvel, Iceman bahkan pernah membekukan Neraka!


Demikian pembahasan singkat terkait asal-usul dan kekuatan Iceman (Bobby Drake). Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan Storm (Ororo Munroe).


Next > Storm

Previous Post
Next Post

post written by: