Minggu, 07 Januari 2018

Mengenal Professor Zoom (Eobard Thawne), Musuh Bebuyutan The Flash DC

Siapa sebenarnya Professor Zoom? Simak asal-usul dan kekuatan Professor Zoom atau Reverse-Flash versi Eobard Thawne melalui pembahasan di bawah ini!


siapa Professor Zoom adalah Eobard Thawne), Musuh Bebuyutan The Flash DC

Selowae.Net - Eobard Thawne adalah orang yang sangat terobsesi terhadap Barry Allen (The Flash) bahkan ia mengoperasi wajahnya agar terlihat mirip dengan sang idola. Namun karena suatu kejadian, rasa kagum itu berubah menjadi kebencian yang sangat besar.

Suatu hari, Eobard menemukan kapsul waktu yang berisi kostum The Flash, setelah ia menggunakan kostum itu ia pun mendapatkan kecepatan super yang bisa menandingi The Flash.

Oleh karana rasa bencinya terhadap Barry dan karena selalu gagal mengalahkan Barry di masa itu, membuat Eobard yang menamai dirinya Professor Zoom (Reverse Flash) kembali ke masa lalu untuk membunuh Barry kecil.

Sama dengan versi Tv series-nya, rencana pembunuhan Barry kecil gagal dan malah membunuh Nora Allen (ibu Barry) dengan ayahnya yang dituduh membunuh istrinya sendiri. Sejak saat itu, perseteruan Professor Zoom dan Barry Allen pun berlangsung, baik di masa lalu, masa sekarang maupun masa depan.


Asal-Usul Professor Zoom / Eobard Thawne / Reverse Flash Versi New 52


Asal-Usul Professor Zoom / Eobard Thawne / Reverse Flash Versi New 52

Asal-Usul Professor Zoom dalam seri New 52 sedikit diubah, berikut penjelasan singkatnya.

Di masa depan tepatnya Tahun 2463, ketika Eobard masih kecil, ia melihat ayahnya membunuh ibu kandungnya sendiri, tidak lama kemudian Eobard tersambar petir seperti Barry Allen yang membuatnya terhubung pada Speed Force.




Memperoleh kekuatan layaknya The Flash, Eobard pun memiliki keinginan untuk menguasai Central City sebagai super-villain bernama Professor Zoom atau Reverse-Flash. Namun usahanya tidak berhasil, karena di masa depan ada sekelompok pemberontak dengan membawa nama ‘The Flash’ yang kemudian menentang Eobard .

Eobard pun merasa terhina, dengan kekuatan dan kostum yang kurang lebih sama seperti Flash, Eobard merasa cemburu dengan Flash yang di masa ini dikenang layaknya Dewa.

Eobard pun melampiaskan amarahnya dengan membakar Flash museum di masa depan dan membunuh siapa saja yang menentangnya.  Kemudian ia membuat cosmic treadmill-nya sendiri dan berencana melakukan time travel untuk membalas dendam pada Flash. Ia pun menjadi dalang di balik pembunuhan ibu Barry, Nora, dan ayah Barry yaitu Henry Allen yang kemudian dituduh sebagai pembunuh istrinya sendiri.


Demikian pengenalan singkat tentang asal-usul Professor Zoom atau Reverse-Flash pertama, yaitu Eobard Thawne. Klik Next untuk membaca profil Reverse-Flash dari generasi ke generasi.


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: