Rabu, 07 Februari 2018

6 Villain Paling Mengerikan dalam DC Universe

Artikel ini tidak akan membahas daftar villian terkuat, melainkan villain paling mengerikan dari DC Comics!


#6 - Doomsday


6 Villain Paling Mengerikan dalam DC Universe

Doomsday termasuk villain terkuat sepanjang sejarah DC Comics. Kekuatannya dikatakan tidak terbatas, bahkan jauh melebihi Superman. Selain itu, Doomsday memiliki kemampuan beradaptasi dan meregenerasi tubuhnya. Ia juga akan menjadi kebal terhadap segala sesuatu yang pernah mencederainya.

Sayangnya, meski sangat kuat Doomsday tidak terlalu pintar. Kelemahannya ini sering dimanfaatkan anggota Justice League ketika menghadapinya. Sehingga, villain satu ini hanya kami tempatkan di posisi ke 6.


Baca juga: Top 5 Senjata Thor Selain Mjolnir



#5 - Brainiac


brainiac, villain terkuat dc comics, musuh terkuat superhero

Brainiac memiliki kecerdasan level 12, sebagai perbandingan manusia hanya memiliki kecerdasan level 1. Selain kecerdasan, Brainiac juga diketahui mempunyai kemampuan untuk mengontrol dan memanipulasi benda elektronik, astral projection, telepati, telekinesis dan kekuatan tubuh setara Superman (tergantung tubuh yang ia tinggali).

Jika Doomsday hanya punya kekuatan, maka Brainiac punya kecerdasan dan kekuatan yang membuatnya pantas menjadi salah satu villain paling mengerikan dari DC Comics.


#4 – Parallax


6 Villain Paling Mengerikan dalam DC Universe

Jika Doomsday, Darkseid dan Anti Monitor memberikan ancaman secara fisik, maka makhluk satu ini memberikan ancaman secara psikologis. Parallax pernah menyebabkan para anggota Justice League dan seantero penduduk bumi saling menghancurkan karena diliputi rasa takut dan paranoid. Ia juga diketahui mampu merasuki tubuh anggota Justice League dan menggunakan mereka sebagai tunggangan untuk menghancurkan anggota Justice League yang lain.

Mencari villain yang mampu menghancurkan musuh dari dalam? Parallax jawabannya.


#3 - Darkseid


6 Villain Paling Mengerikan dalam DC Universe

Darkseid adalah sosok villain yang komplit. Ia memiliki list panjang kekuatan super, kecerdasan di atas rata-rata, ahli taktik, mampu mengontrol pikiran serta mengendalikan orang lain dan memiliki pasukan super besar. Tambah lagi, sifatnya yang kejam dan tak punya belas kasihan. Bahkan Darkseid menuntut semua rakyatnya untuk tunduk dan patuh pada dirinya.

Obsesi makhluk satu ini pada kekuasaan mengalahkan segalanya. Kekuatan dan kekejamannya membuat Darkseid pantas menjadi tiga besar dalam daftar ini.


Baca juga: Kematian The Flash dan Supergirl dalam Crisis on Infinite Earths



#2 - Anti-Monitor


6 Villain Paling Mengerikan dalam DC Universe

Siapa villain terkuat sepanjang sejarah DC Comics? Jawabannya: Anti-Monitor. Memang dalam komik makhluk satu ini tidak banyak dieksplor, namun ancamannya tidak bisa dianggap enteng.

Dalam event Crisis on Infinite Earths ia hampir menghancurkan Positive Matter Multiverse dan membunuh banyak makhluk hidup dalam usahanya itu.

Karakter yang satu ini bukan hanya mengancam ketentraman satu universe, tapi universe-universe lain dalam DC Multiverse. Saking kuatnya, seluruh superhero dan villain dari Earth-1, Earth-2, Earth-4, Earth-5 dan Earth-X bahu membahu untuk menghentikan ambisi Anti-Monitor. Termasuk villain sekelas Darkseid harus ikut andil demi menghadang makhluk satu ini.

Anti-Monitor sampai saat ini menjadi villain DC terkuat dengan korban pembunuhan terbanyak. Korban karena ambisinya tak bisa dihitung. Tidak ada hal baik dari kedatangannya.


#1 - Joker


joker heath ledger, 6 Villain Paling Mengerikan dalam DC Universe, musuh terkuat dc comics

Mungkin sebagian dari kalian beranggapan bahwa penjahat jalanan macam Joker tidak mungkin melampaui aksi monumental villain seperti Darkseid atau Anti-Monitor. Menurut kami, itu jelas keliru.

Pernah diceritakan, ketika sang Clown Prince of Crime mencuri kekuatan mengubah realitas dari Mr. Mxyzptlk, Joker mencipta ulang dunia sesuai khayalnya. Dengan kekuatan itu, ia menghabiskan waktu dengan membunuh Batman dan menghidupkannya lagi setiap hari. Bahkan, Joker menghancurkan alam semesta supaya ia bisa menciptakannya lagi… dan agar bisa dihancurkan lagi.

Joker, menurut kami adalah penjahat paling mengerikan sepanjang sejarah dunia DC. Karena tokoh yang terlihat seperti pria pucat dengan sederet kekalahan sebenarnya adalah otak kejahatan brilian, dengan rekor korban jiwa super besar.

Yang paling mengerikan dari Joker? Semua kejahatannya adalah lelucon.

Dari perampokan bank, pembunuhan berantai, sampai pembunuhan massal. Joker melakukannya bukan untuk mencari keuntungan, ia melakukannya hanya karena menganggap semua itu lucu.

Next > 5 Supervillain DC dengan Korban Terbanyak

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: