Sabtu, 10 Februari 2018

5 Aktor Pemeran Spider-Man dari Masa ke Masa (1974-2018)

Inilah aktor pemeran Spider-Man dari masa ke masa, siapakah yang menjadi favoritmu?


Selowae.Net Spider-Man adalah salah satu superhero paling populer dari Marvel Comics. Superhero berkostum laba-laba ini juga merupakan tokoh Marvel yang paling sering muncul dalam game maupun layar lebar. Termasuk 3 film Spider-Man arahan Sam Raimi, 2 film The Amazing Spider-Man arahan Marc Webb dan sederetan penampilan Spider-Man di franchise Marvel Cinamtic Universe.

Nah, berikut merupakan pengenalan singkat dari para pemeran Spider-Man dari masa ke masa. Sudahkah kamu mengenalnya?



Aktor Pemeran Spider-Man tahun 1980-an


Danny Seagren


danny seagren 5 Aktor Pemeran Spider-Man dari Masa ke Masa (1974-2018)

Danny Seagren sempat memerankan Spider-Man dalam serial TV berjudul Spidey Super Stories yang tayang di The Electric Company. Acara pendidikan untuk anak-anak ini berhasil bertahan beberapa tahun, yaitu dari 1974 sampai 1977.

Spidey Super Stories sendiri konsepnya berupa gabungan antara live action dan animasi. Spider-Man dalam acara TV ini menggunakan balon kata seperti di komik ketika berbicara.


Nicholas Hammond


5 Aktor Pemeran Spider-Man dari Masa ke Masa (1974-2018)

Setelah Danny Seagren, orang yang tercatat pernah memerankan Spider-Man di layar kaca adalah Nicholas Hammond. Ia memerankan sang manusia laba-laba di serial Tv Spider-Man yang tayang tahun 1977-1979. Serial yang memiliki 13 episode ini hanya bertahan selama 2 musim.

Dalam film ini, Spider-Man beraksi memberantas berbagai musuh-musuhnya. Namun karena rendahnya budget, serial TV ini banyak dikeluhkan oleh fans dan hanya mendapat rating rendah sehingga tidak mampu bertahan lama.


Aktor Pemeran Spider-Man Tahun 2000-sekarang


Tobey Maguire


pemeran spiderman terbaik, pemeran spiderman terbaru, tobey maguire spiderman 2

Nama Tobey Maguire melesat dengan cepat setelah membintangi trilogi film Spider-Man arahan Sam Raimi. Aktor yang lahir pada 27 Juni 1975 ini mendapatkan peran Peter Parker sekaligus Spider-Man setelah mengalahkan James Franco yang juga mengikuti audisi untuk peran tersebut. Bersama Kristen Dunts (pemeran Mary Jane), Tobey berhasil menjadi idola anak muda di tahun 2000an.

Perjalanan Tobey untuk bisa memerankan Spider-Man tentu tidak mudah. Setelah terpilih, ia harus mendapat pelatihan fisik yang intensif bersama instruktur yoga, ahli seni bela diri dan bahkan ahli mendaki. Dalam salah satu wawancaranya bersama The Warp, Tobey mengaku kalau dirinya harus memperlajari laba-laba agar bisa lebih mendalami perannya.


Baca juga: 



Sampai saat ini, nama Tobey Maguire masih diingat dengan baik oleh para fans Spider-Man. Bahkan, namanya sering dibanding-bandingkan dengan pemeran Spider-Man yang baru. Membuktikan kalau Tobey masih menjadi aktor pemeran Spider-Man terbaik bagi beberapa fans Marvel.


Andrew Garfield


pemeran spiderman terbaik, pemeran spiderman terbaru, andrew garfield

Andrew Garfield mendapatkan peran Spider-Man setelah ia membintangi The Social Network yang rilis tahun 2010. Ia bekerjasama dengan Marc Webb dan Emma Stone untuk mewujudkan Spider-Man versi baru di layar lebar, dan lahirlah film The Amazing Spider-Man.

Andrew dinilai sukses menghadirkan karakter Spider-Man yang lebih nakal dan suka ceplas-ceplos seperti dalam komik. Sayangnya, penampilannya sebagai Spider-Man hanya bertahan sampai film kedua karena film The Amazing Spider-Man 3 dibatalkan dan di reboot ulang dalam Spider-Man Homecoming.


Tom Holland


5 Aktor Pemeran Spider-Man dari Masa ke Masa (1974-2018)

Aktor pemeran Spider-Man berikutnya adalah Tom Holland. Remaja berusia 19 tahun ini pertama kali tampil sebagai Spider-Man dalam Captain America: Civil War. Di film tersebut, ia direkrut oleh Iron Man untuk menghadapi tim Captain America yang kontra terhadap registrasi superhero.

Penampilannya kemudian berlanjut ke Spider-Man Homecoming (2017) yang juga menghadirkan Michael Keaton sebagai The Vulture. Sebentar lagi, Spider-Man versi Tom Holland akan beraksi bersama para superhero Marvel Cinematic Universe dan menghadapi ancaman Thanos yang tengah mengumpulkan keenam Infinity Stones.


Demikian pengenalan singkat 5 aktor pemeran Spider-Man, salah satu superhero paling populer di Marvel Comics. Klik Next untuk membaca daftar film Spider-Man dari masa ke masa.

Next > Daftar Film Spider-Man

Previous Post
Next Post

post written by:

Loading...