Sabtu, 17 Februari 2018


Apa itu Phoenix Force? Yuk berkenalan dengan Phoenix Force dan para host-nya dalam artikel berikut ini!


Selowae.Net - Phoenix Force adalah entitas energi kuno di alam semesta. Konon ia lahir dari energi psionic yang terkumpul dari seluruh realitas dan jagad raya yang ada.

Entitas Phoenix Force sendiri muncul pertama kali dalam komik Uncanny X-Men #101 yang terbit tahun 1976. Entitas yang diciptakan oleh duet Chris Claremont dan Dave Cockrum ini merupakan kekuatan yang paling ditakuti di seluruh jagad raya karena daya rusaknya sangat luar biasa.

Apa itu Phoenix Force? kekuatan phoenix force, host phoenix

Pada awalnya, Phoenix Force tidak memiliki bentuk, ia berpergian menelusuri seluruh jagad raya untuk membakar habis seluruh kehidupan di sebuah planet yang dianggap tidak berkembang. Ribuan tahun kemudian ia mengunjungi Bumi saat jaman batu dan menjadikan seorang wanita berambut merah sebagai host-nya (yang kemudian bergabung dengan Avengers zaman batu bersama Odin, Agamotto dan lainnya).

Setelah meninggalkan host-nya di Bumi selama ribuan tahun, Phoenix sekali lagi kembali ke Bumi dan menemui seorang penyihir bernama Feron, seorang pemuja entitas Phoenix Force. Feron meminta Phoenix Force untuk mengadopsi bentuk dari Flame Bird dan mulai saat itulah ia memiliki bentuk burung Phoenix.

Baca juga: 10 Karakter Terkuat dari Marvel Comics



Kekuatan Phoenix Force


Phoenix memiliki kekuatan yang luar biasa yang bisa menghancurkan kemudian menghidupkan kembali. Selain itu, ia bisa muncul di berbagai tempat dan berbagai waktu baik dengan host maupun tidak.

Meski sangat kuat, namun bukan berarti ia tidak memiliki kelemahan. Phoenix Force diketahui lemah terhadap Chaos Magic saat Scarlett Witch berhasil melukainya di event komik AvX. Ia juga dapat diserang menggunakan Iron Fist Energy dari Kun Lun. Meski sebenarnya kedua kekuatan itu hanya dapat melukai sang host dan bukan Phoenix Force.

Ada banyak karakter Marvel yang pernah menjadi host dari Phoenix Force, seperti Jean Grey, Nightcrawler, Rachel Grey, Stepford Cukoos dan banyak lainnya.


Phoenix Force sendiri akan diceritakan dalam film X-Men terbaru berjudul X-Men: Dark Phoenix. Menurut The Hollywood Reporter, X-Men Dark Phoenix akan menjadi film favorit bagi penggemar X-Men dengan Jean Grey sebagain mutan utama di film ini, menceritakan bagaiman Jean Grey menjadi host dari Phoenix.

Penulis dan produser lama X-Men, Simon Kinberg akan menangani X-Men Dark Phoenix, dengan Sophie Turner yang akan berperan sebagai Jean Grey. X-Men Dark Phoenix sendiri baru akan rilis pada 22 November 2018 mendatang.


Next > Phoenix Host

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: