Senin, 26 Februari 2018

Black Manta, Musuh Bebuyutan Aquaman


Siapa itu Black Manta? Ketahui asal-usul dan kekuatannya di bawah ini!


Siapa itu Black Manta? Ketahui asal-usul dan kekuatannya di bawah ini!

Black Manta, Musuh Utama Aquaman


Jika Superman punya Lex Luthor dan Batman punya The Joker, maka Aquaman punya Black Manta sebagai musuh abadinya. Black Manta mempunyai penampilan khas dengan baju khusus yang memungkinkannya menyelam dan bertarung dengan Aquaman.

Karakter Black Manta pertamakali muncul dalam komik Aquaman 35 pada tahun 1967. Karakter villain yang diciptakan oleh Bob Haney dan Nick Cardy ini selalu menjadi musuh Aquaman sejak pertamakali muncul.

Meski sudah muncul sejak lama, namun latar belakang Black Manta baru diceritakan pada era 1990an, di mana dia diceritakan sebagai anak yang sering dianiaya oleh kru sebuah kapal dan kemudian menjadikan Aquaman sebagai sasaran kemarahannya akibat kematian sang ayah.


Black Manta New 52

Di komik New 52, diceritakan bahwa Black Manta ditugaskan oleh Dr. Stephen Sin untuk mengambil sampel darah Aquaman. Dr Shin menginginkan sampel darah tersebut karena ia sangat terobsesi pada Aquaman dan ingin menunjukkan pada dunia bahwa Atlantis itu ada.

Aksi Black Manta diketahui oleh Thomas Curry, yang membuat sang ayah dari Aquaman ini meninggal dunia karena serangan jantung. Merasa dendam, Arthur muda mencari ke seluruh penjuru laut untuk membunuh Black Manta. Hingga akhirnya, Arthur menemukan perahu milik Manta dan tanpa ampun langsung membunuhnya. Namun, yang saat itu dibunuh oleh Arthur bukanlah Black Manta yang asli, melainkan ayah dari Black Manta.

kekuatan black manta, siapa black manta adalah dc

Mengetahui bahwa Arthur membunuh ayahnya, membuat Black Manta memiliki kebencian besar terhadap calon (karena saat itu belum menjadi raja) Raja Atlantis tersebut. Mulai kejadian ini, kisah perseteruan di antara mereka terus berlanjut sampai sekarang.

Sosok Black Manta dikabarkan akan menjadi musuh Aquaman di film pertamanya, kita nantikan bagaimana Aquaman menghadapi salah satu musuh bebuyutannya ini.


Previous Post
Next Post

0 komentar: