Kamis, 22 Februari 2018

Mengenal Odin, Raja Para Dewa Asgard dari Marvel Comics

Siapa sebenarnya Odin? Simak pengenalan singkatnya di bawah ini!


Mengenal Odin, Raja Para Dewa Asgard dari Marvel Comics, siapa odin adalah

Selowae.NetOdin merupakan putra dari Bor, salah satu makhluk paling pertama di Asgard, dan Bestia, seorang Frost Giant. Ia bersama kedua saudaranya, Vili dan Ve bertempur dan akhirnya dapat mengalahkan Surtur.

Odin merupakan ayah Thor Odinson dan ayah tiri Loki, yang dibesarkannya setelah ia membunuh Lauyef, yang merupakan ayah Loki dalam sebuah pertarungan. Meski dialah yang pertama kali mengirim Thor ke Bumi, Odin sering dibuat kesal oleh rasa cinta Thor ada Bumi yang kadang-kadang melebihi rasa cintanya pada Asgard. Karena inilah Odin pernah beberapa kali mengambil kekuatan Thor meski selalu dikembalikan lagi.

Sebagai raja para dewa, Odin mempunyai kekuatan yang sama dengan para dewa Asgard lainnya seperti kekuatan dan daya tahan super, tapi berkat Odin Force yang dimilikinya Odin mampu melakukan hal-hal yang mustahil dilakukan dewa lainnya.

Sebagai contohnya, Odin pernah menteleport seluruh manusia Bumi ke dimensi lain, membuat medan pelindung yang tidak dapat ditembus, menyatukan bentuk kehidupan sebuah planet ke dalam sesosok makhluk bernama Mangog dan mengalahkan berbagai makhluk kosmik seperti Silver Surfer dan Thanos.

siapa odin adalah kekuatan odin marvel comics


Kematian Odin


Kematian Odin terjadi ketika dirinya melawan Surtur sang iblis api. Surtur sendiri memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Ia lebih kuat daripada Thor dan mampu mengendalikan panas, molekul atom, dan mampu pindah ke dimensi lain. Ia juga memiliki Twilight yang mampu merobek materi sebuah dimensi.

Surtur beserta pasukannya datang dan menyerang sebuah pelabuhan di Norwegia. Tentu saja Odin tidak tinggal diam, ia langsung mengirikan pasukan Asgardian untuk melawan Surtur. Namun, pasukan Asgard tampak kewalahan dalam menghadapi pasukan Surtur, karena waktu itu Odin dan Thor tidak ikut serta akibat kondisi yang tidak memungkinkan.

Ketika berada di ambang kekalahan, Odin memaksakan diri untuk datang dan tak mempedulikan kondisinya. Sementara itu Thor juga bisa datang setelah proses pemulihannya dipercepat berkat tambahan energi dari Tarene.  Untuk mengalahkan Surtur, Thor dan Tarene punya rencana yaitu mereka akan menggabungkan kekuatan mereka. Tapi ketika Tarene sudah mengeluarkan energinya, dia diserang oleh Surtur sehingga rencana mereka kacau.

Dalam keadaan ini, Odin langsung bergerak. Dia menyerap energi Tarene yang sudah dikeluarkan itu dan ditambah dengan kekuatannya sendiri, dia langsung menerjang Surtur dengan mengendarai kereta perang yang ditarik oleh dua kambingnya, Toothgrinder dan Toothgnasher.

Bentrokan Odin dan Surtur menyebakan ledakan besar, Surtur beserta pasukannya berhasil dikalahkan tapi Odin juga tewas dalam peristiwa itu.

Next > Mengenal Loki

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: