Jumat, 02 Februari 2018

Mengenal Superhero Muslim di Komik Marvel dan DC

Yuk kenalan dengan superhero muslim dalam komik Marvel dan DC!


Kamala Khan (Marvel Comics)


Mengenal Superhero Muslim di Komik Marvel dan DC

Kamala Khan adalah superhero Muslim berdarah Amerika-Pakistan yang tinggal di New Jersey. Ia mendapatkan kekuatannya setelah terselimuti Terrigen Mists yang lepas pada event Infinity. Kamala pun menjadi salah satu Inhuman yang memiliki kekuatan elastisitas, shapeshifter dan healing factor.

Menggunakan kekuatannya, Kamala Khan mulai beraksi untuk membela kebenaran seperti yang diajarkan agamanya. Ia pun menggunakan nama alias Ms. Marvel karena sangat mengidolakan Carol Danvers.


Sooraya Qadir (Marvel Comics)


superhero muslim marvel comics

Sooraya Qadir adalah mutant perempuan yang tampil dalam komik X-Men besutan Marvel Comics. Ia adalah seorang muslim Sunni kelahiran Afganistan yang ditolong oleh Wolverine dan Fantomex dari perbudakan. Sooraya kemudian dikirim ke markas X-Corps di India. Seiring berkembangnya cerita, Sooraya menjadi salah satu murid Xavier Institute for Higher Learning dan menjadi anggota New X-Men.

Sooraya Qadir atau dikenal dengan nama lain Dust mampu membuat badai pasir dan membuat dirinya menjadi butiran pasir. Dengan kemampuannya ini, Dust menjadi salah satu mutant kuat yang ditakuti para penjahat.


Baca juga: Karakter DC dan Marvel yang Merepresentasikan Sosok Komikusnya



Faiza Hussain (Marvel Comics)


superhero beragama islam, superhero muslim, faiza hussain

Faiza Hussain merupakan seorang dokter bedah yang bekerja di ruang gawat darurat Rumah Sakit London. Suatu hati, ia terkena serangan laser dari mesin perang Skrull yang membuatnya memiliki kekuatan untuk membongkar pasang organ tubuh manusia tanpa harus membunuh orang tersebut. Kekuatan ini tentu sangat membantunya dalam menjalankan perannya sebagai seorang dokter. Faiza Hussain diketahui beragama islam.


Simon Baz (DC Comics)


daftar superhero muslim dc comics, superhero beragama islam green lantern islam

Simon Baz adalah salah satu superhero muslim dari DC Comics. Anggota Green Lantern Corps satu ini adalah orang yang menggantikan Hal Jordan untuk menjaga Bumi dalam seri Rise of the Third Army.

Simon Baz sendiri adalah seorang imigran keturunan Lebanon-American yang hidup di Dearborn, Detroit. Oleh karena krisis finansial, Simon sempat terjerumus ke dunia kriminal dengan mencuri kendaraan bermotor. Suatu saat, Simon mencuri truk yang ternyata berisi bom yang dipasang teroris. Mengetahui hal itu, Simon malah menunjukkan keberaniannya dan berusaha menggagalkan aksi terorisme yang bisa memakan banyak korban jiwa tersebut. Keberaniannya inilah yang menjadikan Simon Baz terpilih sebagai salah satu anggota Green Lantern Corps.


Baca juga: 7 Fakta Di Balik The Flash CW Series yang Sebaiknya Kamu Tahu



Josiah al hajj Saddiq (Marvel Comics)


Josiah al hajj Saddiq (Marvel Comics)

Josiah al hajj Saddiq memiliki tubuh yang mampu beradaptasi dengan Super Soldier serum seperti Steve Rogers (Captain America). Ia bergabung dengan pasukan Amerika Serikat dan berhasil selamat dalam perang Vietnam. Josiah al hajj Saddiq dikonfirmasi memeluk agama islam dalam komik Crew # 1, karya Christopher Priest dan Joe Bennet.


Monica Chang (Marvel Comics)


Mengenal Superhero Muslim di Komik Marvel dan DC

Monica Chang adalah kepala Divisi Artificial Intelligence dari S.H.I.E.L.D. Ia dikenal sebagai karakter yang cerdas dan pernah bekerjasama dengan Hank Pym ketika memburu Dimitros. Karakter Muslim dari Marvel Comics ini juga salah satu pendiri kelompok Avengers A.I.


Demikian beberapa superhero muslim dalam komik Marvel dan DC. Selain 6 karakter di atas, sebenarnya masih ada beberapa lagi. Tunggu saja kelanjutannya di bagian kedua!

Next > 4 Generasi The Flash

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: