Rabu, 28 Februari 2018

6 Hal tentang Bizarro yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Selowae.Net – Berawal sebagai versi Superman yang aneh, Bizarro adalah salah satu tokoh DC Comics yang paling unik. Diciptakan oleh penulis Otto Binder dan artist George Papp, Bizarro pernah menjadi seorang anti-hero dan juga seorang penjahat. Ayo kita mengenal lebih dalam siapa Bizarro!


Siapa Sebenarnya Bizarro?


Siapa Sebenarnya Bizarro?

Bizarro lahir sebagai salah satu rencana Lex Luthor untuk membunuh Superman. Dengan menggunakan alat pengganda ciptaan Dr. Teng, Lex Luthor mencampur DNA Superman dan meng-kloning sang Manusia Baja. Sayang rencananya gagal dan malah melahirkan makhluk yang mirip monster Frankestein. Tetapi Bizarro ternyata hidup dan memiliki pikiran sendiri. Ia berniat menjadi seperti Superman yang asli dan tidak mau menuruti kehendak Luthor.

Sama seperti Superman, Bizarro juga menyukai Lois Lane. Superman yang mengetahui ini lalu menciptakan Bizarro Lois dari mesin yang sama untuk menjadi pendamping hidup Bizarro.


Bizarro World


Planet tempat tinggal Bizarro adalah planet tandus dengan reruntuhan kota yang disebutnya Metropilis. Planet ini bernama Htrae kebalikan dari nama Earth (Bumi). Di planet yang berbentuk kubus inilah Bizarro dan Bizarro Lois tinggal. Bosan sendirian terus,mereka menciptakan para Bizarro lainnya sebagai penghuninya.

Di dunia ini, semua Bizarro melakukan hal yang kebalikan dari normal. Mereka akan dianggap melakukan kejahatan bila berbuat baik.

Untuk membedakannya dengan Bizarro-Bizarro lainnya ia mengenakan kalung rantai dengan plakat bertuliskan angka satu yang menunjukkan dirinya sebagai Bizarro pertama .


Blue Kryptonite


Sama seperti Superman, Bizarro juga lemah terhadap batu Kryptonite. Kelemahan Bizarro ada pada Kryptonite biru. Batu Kryptonite ini tercipta bersamaan dengan terciptanya Bizarro. Kryptonite biru akan membuat Bizarro menjadi normal. Cara berbicaranya tidak akan terbalik-balik lagi. Ia bahkan pernah meminjam cincin Kryptonite biru milik Batzarro yang membuatnya mempunyai tingkat kecerdasan hingga level 12.

Walau mungkin bagi orang biasa hal ini justru bagus, tapi bagi Bizarro Kryptonie ini akan menyakitinya secara fisik jika ia terkena radiasinya dalam jangka waktu lama.


Baca juga: Macam-macam Kryptonite dan Fungsinya



Graveyard of Solitude


Seperti halnya Superman yang memiliki tempat rahasia Fortress of Solitude, Bizarro juga mempunyai tempat serupa yang ia beri nama Graveyard of Solitude. Bentuknya mirip sekali dengan markas rahasia Superman dan lokasinya di tiruan kota Metropolis di planetnya.

Bizarro pernah menculik Jonathan Kent dan menaruhnya dalam kristal kaca di markasnya tersebut karena ia ingin seperti markas Superman yang ada tampilan wajah Jor-El yang sering berbicara dengan Superman.


Kekuatan Bizarro


Semua kekuatan yang dimiliki oleh Superman juga dimiliki oleh Bizarro, namun terbalik jenisnya. Jika Superman memiliki mata sinar-X, heat vision dan nafas es. Maka Bizarro mempunyai pendengaran sinar-X, spotlight vision dan nafas api.


Unjustice League of Unamerica


Unjustice League of Unamerica

Di Htrae, ada juga para superhero selain Bizarro Superman. Mereka adalah Bizarro Flash, Bizarro Yellow Lantern, Batzarro, Bizarro Wonder Woman dan Bizarro Hawkgirl yang membentuk kelompok superhero seperti Justice League.

Baca juga: Mengenal Para Emotional Entity, Sumber Kekuatan Lantern Corps DC


Layaknya Bizarro Superman, para superhero ini juga merupakan kebalikan dari versi asli Justice League of America. Misalnya Bizarro Flash adalah orang paling lambat dan gemuk di dunia. Sementara Bizarro Wonder Woman akan mengikat dirinya sendiri dengan laso kebohongan untuk membuat lawannya berkata bohong.


Demikian beberapa hal menarik dari Bizarro yang mungkin belum kamu ketahui. Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan Bizarro Superman.

Next > Bizarro

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: