Kamis, 29 Maret 2018


Selowae.Net - Apabila Thanos mencari dan menggunakan Infinity Stones untuk mengatur alam semesta, maka beda dengan Darkseid. Dia malah mencari dan memanfaatkan sesuatu yang abstrak untuk menguasai alam semesta. Hal tersebut adalah Anti Life Equation, persamaan anti kehidupan.

Apa itu Anti Life Equation adalah darkseid

Darkseid memiliki satu tujuan, yaitu menyatukan seluruh mahluk hidup untuk tunduk dan melayani dirinya. Untuk mewujudkan itu, ia butuh Anti Life Equation yang bisa membuat mahluk hidup manapun bepikir bahwa kehidupannya tidak berarti dan menerima takdirnya sebagai pelayan Darkseid.

Bagaimana Darkseid mengetahui Anti Life Equation? 

Darkseid melakukan ekspedisi ke seluruh alam semesta, dia meneliti makhluk hidup di tiap planet yang dia singgahi untuk menemukan komponen-komponen untuk Anti Life Equation.

Lalu, bagaimana Darkseid menggunakan Anti Life Equation? 

Rumus ini bisa diterapkan oleh Darkseid dalam berbagai cara, mungkin Darkseid bisa membuat ramuan atau obat berdasarkan rumus persamaan anti kehidupan ini. ramuan atau obat ini bisa membuat seseorang, bahkan mahluk terkuat seperti Superman, tunduk dan berpikir tujuan hidupnya adalah melayani Darkseid. Atau, Darkseid bisa menerapkannya dengan pendekatan psikologis.

Kunci dari Anti Life Equation bisa dibilang adalah kematian (Anti Life = Death). Jika Darkseid ingin menundukan, misalnya Superman, maka Darkseid harus membunuh seseorang yang dicintai oleh Superman (Martha atau Lois Lane).

Dengan kematian itu, Superman akan merasa putus asa, dia akan mulai berpikir kehidupannya tidaklah berarti. Setelah jatuhnya mental superman, Darkseid langsung mempengaruhi Superman dan meyakinkan dia bahwa satu-satunya tujuan hidup adalah melayani Darkseid.

Hal ini akan semakin masuk akal jika dihubungan dengan film Batman v Superman: Dawn of Justice, tepatnya di adegan mimpi buruknya Batman. Kami rasa Superman berubah menjadi jahat akibat dari Anti Life Equation dari Darkseid. Spekulasi ini dikonfirmasi oleh Zack Snyder yang mengatakan "dia (Darkseid) mungkin ada di alam semesta sana, sedang mencari 'sesuatu yang bertentangan dengan kehidupan (Anti Life Equation?)."

Next > Kekuatan Darkseid

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: