Kamis, 29 Maret 2018

Berbagai Jenis Captain Marvel dari DC Comics dan Marvel Comics - Bagian 2


Selowae.Net - Artikel ini merupakan lanjutan dari top 16 Macam Captain Marvel dari DC dan Marvel. Belum membaca bagian pertama? Baca dulu deh DI SINI.


Jenis-jenis Captain Marvel


#5 - Genis-Vell


Macam Captain Marvel dari DC dan Marvel

Captain Marvel berikutnya adalah Genis-Vell. Karakter ini diciptakan oleh Ron Lim dan Joe Phillips pada tahun 1993, tepatnya dalam komik ‘Silver Surfer Annual # 6’. Genis-Vell memiliki beberapa kekuatan kosmik yang luar biasa.

Seperti ayahnya, Genis terikat dengan Rick Jones dan juga pernah beraksi sebagai Captain Marvel. Seiring berjalannya waktu, ruang lingkup Kesadaran Kosmis Genis yang serba tahu perlahan-lahan membuatnya gila.

Setelah menghancurkan dan menciptakan kembali alam semesta, Genis-Vell menggunakan nama alias Photon dan bergabung dengan Thunderbolts, sekelompok super-villain yang beraksi sebagai pahlawan.

Ketika kekuatannya mulai tidak terkendali, Genis-Vell hampir menghancurkan alam semesta lagi, sehingga Baron Zemo mengirim setiap bagian tubuhnya ke dimensi lain.Berbagai jenis Captain Marvel berikutnya adalah...



#4 - Monica Rambeau


Jenis-jenis Captain Marvel

Monica Rambeau adalah Captain Marvel berkulit hitam dari Marvel Comics. Monica hampir pasti adalah Captain Marvel yang paling diremehkan.

Ketika ia diciptakan oleh Roger Stern dan John Romita Jr. dalam Amazing Spider-Man Annual # 16 tahun 1982, Monica dipukul dengan ledakan energi ekstra-dimensi. Ini mengubahnya menjadi salah satu pahlawan Marvel yang paling kuat dengan memberikan kontrol komprehensif atas semua energi dalam spektrum elektromagnetik.

Untuk mempelajari cara mengendalikan kekuatannya, Monica Rambeau bergabung dengan Avengers sebagai Captain Marvel yang baru. Di komik era 1980-an, Monica bahkan sempat menjadi sebagai pemimpin Avengers.


#3 - Mar-Vell


Jenis-jenis Captain Marvel

Captain Marvel pertama yang muncul dalam komik Marvel adalah alien Kree bernama Mar-Vell. Karakter ini muncul pertama kali dalam komik Marvel Super-Heroes # 12 karya Stan Lee dan Gene Colan di tahun 1967.

Mar-Vell bekerja sebagai agen rahasia Kree yang bertugas mengamati Bumi. Setelah atasannya mengkhianatinya, Mar-Vell terus tinggal di Bumi dan menjadi Captain Marvel. Mar-Vell juga pernah menjadi anggota kelompok superhero Avengers.




#2 - Carol Danvers


macam captain marvel adalah carol danvers

Ketika Roy Thomas dan Gene Colan memperkenalkan Carol Danvers di komik Marvel Super-Heroes # 13 tahun 1968, dia adalah salah satu karakter pendukung Mar-Vell.

Sebagai Ms. Marvel, Carol Danvers bergabung dengan Avengers selama beberapa tahun sebelum kehilangan kekuatannya. Setelah mendapatkan kekuatan lebih besar, Carol menggunakan nama Binary dan Warbird ketika membasmi kejahatan.

Carol Danvers alias Ms. Marvel kemudian berganti nama menjadi Captain Marvel sampai saat ini. Dan tahun depan, Carol Danvers alias Captain Marvel akan tampil di film solonya yang juga menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.


#1 - Shazam


Berbagai Jenis Captain Marvel dari DC Comics dan Marvel Comics - Bagian 2

Captain Marvel terbaik tentu saja pantas dipegang oleh versi originalnya, yaitu Billy Batson alias Shazam dari DC Comics. Ketika mengucapkan kata ‘Shazam’, Billy Batson akan tersambar oleh petir dengan kekuatan dahsyat yang kemudian merubahnya menjadi superhero dewasa bernama Shazam atau Captain Marvel. Dalam wujud Shazam, Billy Batson mendapatkan kekuatan dari tujuh tokoh legendaris berikut ini.

Solomon: Kebijaksanaan dan ilmu pengetahuan. Membuat Billy Batson mampu berbicata dalam berbagai bahasa, pandai dalam menyusun strategi, memiliki ingatan kuat, bijaksana dalam membuat keputusan dan sebagainya.

Hercules: Kekuatan fisik yang dapat menyaingi Superman.

Atlas: Stamina tak terbatas. Ketika berada dalam wujud Shazam, Billy Batson tidak lagi merasa lelah ataupun lapar.

Zeus: Kekuatan petir, sihir, penyembuhan dan masih banyak lainnya.

Achilles – Kepercayaan diri dan keberanian, membuat Billy tidak takut melawan musuh seperti apapun.

Mercury – Kecepatan super dan kemampuan terbang. Kecepatannya disebut mampu melebihi kecepatan Superman dan mendekati kecepatan The Flash. Bukan hanya cepat, Shazam juga mampu berteleportasi.


Demikian berbagai macam Captain Marvel dalam komik DC dan Marvel yang bisa kamu ketahui. Dari sekian banyak jenis Captain Marvel di atas, mana yang menurutmu paling keren?

Previous Post
Next Post

0 komentar: