Sabtu, 10 Maret 2018

Mengenal Kang the Conqueror, Musuh Avengers Berkemampuan Time Travel

Siapa itu Kang the Conqueror? Simak asal-usul dan kekuatannya di bawah ini!


musuh terkuat superhero marvel kang the conqueror

Musuh terkuat Marvel berikutnya adalah Kang the Conqueror. Identitas asli Kang adalah Nathaniel Richards yang berasal dari abad ke-30 (Earth-6311). Ia adalah orang yang berhasil mengembangkan mesin waktu yang dibuat oleh leluhurnya Doctor Doom. Menggunakan mesin waktu ciptaannya, Nathaniel pergi ke Earth-616 atau tepatnya ke zaman Mesir Kuno di tahun 2950 SM dan menjadi Fir'aun Rama-Tut.

Rama-Tut sendiri merupakan identitas pertama Nathaniel Richard setelah melakukan time travel. Rama-Tut sempat berkuasa di Mesir sebelum tahtanya digulingkan oleh mutan bernama En Sabah Nur (Apocalypse).

Setelah kekuasannya diambil, Rama-Tut berusaha kembali ke timeline asalnya, namun bukannya kembali ia malah tersesat di abad ke-40. Pada masa itu, banyak terjadi peperangan dan teknologinya belum berkembang seperti timeline-nya.


Baca juga: Mengenal 52 Earth (Bumi) dalam DC Universe



Nathaniel mencoba kembali ke abad-20, namun usahanya ini malah menciptakan versi alternatif dari dirinya yang disebut Nathaniel Richard Earth-689. Dalam kontinuitas ini, Nathaniel dikenal sebagai Scarlet Centurion yang akhirnya dikalahkan The Avengers Earth 616. Semenjak dikalahkan oleh Avengers, Nathaniel kembali mengubah namanya dan kini menjadi Kang. Ia memiliki ambisi untuk menaklukkan Bumi dengan kostum canggih dengan teknologi abad ke-40.

Setelah menaklukkan berbagai galaksi sebagai Kang the Conqueror, ia kembali ke mesir kuno dan sekali lagi menjadi Rama-Tut dan melakukan time travel ke abad-20 (Earth 616). Kang pun berusaha menguasai Mantis yang pada saat itu merupakan salah satu member Avengers. Rama-Tut, atau yg kini disebut Immortus menolong Avengers untuk mnghentikan Kang yang berencana mendapatkan Celestial Madonna (Mantis).

Setelah Kang berhasil dikalahkan, Nathaniel mempelajari Mastery of Time di Limbo sebagai Lord Immortus. Namun, Nathaniel dari timeline yang lain tetap menjadi Kang the Conqueror.

Kembali ke masa muda Nathaniel Richards di abad ke-30 earth-6311, dimana Kang datang dan menemi diri muda nya. Ia menceriatakan masa depan yang akan dijalani Nathaniel sebagai Kang The Conqueror.

Takut akan masa depannya sebagai diktator timeline, Nathaniel melarikan diri ke "masa sekarang" di Earth-616 menggunakan armor yang diberikan oleh Kang. Di timeline itu, dia membntuk Young Avengers setelah mngetahui Avengers dibubarkn ketika Avengers mansion meledak (Baca Komik Avengers Dissambled).

Bertemu dengan Kang lagi dengan resiko merusak timeline, Iron Lad, sebutan Nathaniel di Young Avengers, berhasil mmbunuh Kang dengan bayaran dia harus kembali ke timeline nya yg asli di abad ke-30 dan tetap menjadi Kang the Conqueror.

Setelah belajar lebih dalam tentang timeline, Iron Lad kembali ke "masa sekarang" di Earth-616 dan kembali bergabung dengan Young Avengers. Namun setelah kematian Stature (Cassie Lang) di event “Children's Crusade”, Nathaniel pergi ke arus waktu dan menjadi villain yabg bernama Kid Immortus. Kid Immortus sekali lagi kembali ke "masa sekarang" dan meyakinkan Doctor Doom untuk bekerjasama mengalahkn Fantastic Four, yg saat itu dipimpin oleh Scott Lang a.k.a Ant-Man. Namun FF berhasil mengalahkan Doctor Doom. Kid Immortus pun kembali ke timeline nya, untuk mngikuti takdirnya sebagai Kang the Conqueror.

Di ANAD, persona Kang lain nya muncul, yaitu sebagai Mister Gryphon. Dimana dia menyabotase Vision untuk menjadi "jahat" dan mengkhianati Avengers.

Next > Musuh-musuh Terkuat Marvel Comics

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: