Sabtu, 10 Maret 2018

Mengenal Ras Alien yang Muncul dalam Komik DC – Bagian 1


Kenali ras-ras alien yang ada di dunia DC dalam artikel berikut ini!


Selowae.Net – Dalam komik DC, kita telah banyak melihat karakter yang berlatar belakang alien seperti Superman, Starfire dan ratusan anggota Green Lantern Corps. Jika kamu ingin mengenal mereka, dalam beberapa artikel ke depan kami akan membahas satu persatu ras alien tersebut. Ras apa saja kira-kira? Langsung saja disimak bagian pertamanya!


Tamaraneans


starfire dc comics

Bagi orang Tamaran, tidak ada tempat seperti rumah... dalam arti kata yang sebenarnya. Ras tetangga mereka, orang Psion, menghancurkan planet mereka di galaksi Vega. Tidak lama kemudian, Sun Eater (parasit matahari raksasa) mematikan planet baru mereka. Lalu Imperiex (makhluk pemusnah antar bintang) melenyapkan planet terakhir mereka.

Mereka berkembang menjadi ras pengembara di bawah kepemimpinan Komand’r alias Blackfire (saudari Starfire anggota Teen Titans), mantan musuh negara yang mendapat pengampunan setelah membawa Tamaran keluar dari periode perang saudara.

Orang Tamaran ditakuti sebagai ksatria kejam yang dilatih oleh para Warlord legendaris dari Okaara. Mereka sebenarnya makhluk berperasaan yang lebih memilih cinta, namun sepanjang waktu mereka dipaksa untuk bertarung. Secara alami, mereka bertubuh kuat dan bisa mengubah energi matahari menjadi tenaga untuk terbang. Karena eksperimen yang dilakukan  pada mereka oleh kaum Psion, Blackfire dan Starfire mampu menembakkan sinar energi.


Thanagarians


Mengenal Ras Alien yang Muncul dalam Komik DC – Bagian 1

Bayangkan pasukan musuh di Lord of the Rings tanpa kulit menjijikkan, dengan sayap-sayap logam sebagai gantinya. Itulah ide dasar Thanagar. Sebagai kekuatan kepolisian paling ditakuti di jagad raya, para Hawkmen Thanagar melayang dengan sayap dan senjata yang terbuat dari logam Nth, yang memungkinkan mereka terbang dan meningkatkan kekuatan serta atribut fisik lainnya. Para burung pemangsa ini selalu mendapatkan korban-korbannya, baik pria, wanita maupun perubah wujud.

Thanagar adalah dunia yang kejam, di mana penduduk asli yang kaya menetap di kota angkasa yang didirikan oleh kerja keras para imigran kelas bawah. Pahlawan Bumi, Hawkman dan Hawkgirl, memakai tema dan persenjataan Thanagar. Mereka sering membantu planet Bumi di masa lalu. Mereka juga beberapa kali berjuang bersama Hawkwoman, penduduk asli Thanagar yang memerangi korupsi.


Baca juga: Selain Superman, 7 Alien Ini Juga Pernah Menjadi Anggota Justice League



Rannians


adam strange dc comics, alien rannian

Bagi orang Rann, otak bukan segalanya, tapi satu-satunya. Meskipun maju dalam teknologi, kaum pria di planet Rann berevolusi menjadi lebih mandul dari karyawan shift malam di Chernobyl. Untung ilmuwan Rann, Sardath, memiliki rencana merepopulasi ras yang sekarat ini. Ia mengembangkan sinar Zeta, yang men-teleport seorang arkeolog di Bumi bernama Adam Strange ke Rann untuk “bersibuk ria”. “Kesibukan” ini dimulai dari putri Sardath yang cantik. Selain sebagai penyelamat, Strange juga menjabat sebagai pelindung planet ini dari ancaman makhluk asing.


Klik Next untuk mengetahui lebih banyak ras alien dalam DC Comics!

Next > Bagian 2

Previous Post
Next Post

0 komentar: