Rabu, 14 Maret 2018

Mengenal Ras Alien yang Muncul dalam Komik DC – Bagian 2

Artikel ini merupakan lanjutan dari Mengenal Ras Alien yang Muncul dalam Komik DC – Bagian 1



Guardians


guardians of universe dc comic

Ribuan tahun lalu, penduduk asli planet Maltus bermigrasi ke planet Oa. Mereka menyebut diri mereka Guardians (pelindung) semesta untuk bersatu, setelah aksi seorang anggota Krona pembangkang yang nyaris menghapus seluruh alam semesta.

Para Guardian menciptakan Central Power Battery, sumber energi maha dahsyat dengan sumber kekuatan tekad. Mereka menggunakannya untuk kekuatan telepati dan telekinetik yang hebat, juga keabadian yang nyaris sempurna. Setelah dua kali gagal membentuk tentara penjaga perdamaian galaksi dengan para Psions dan Manhunters, akhirnya usaha para Guardians berhasil dengan mendirikan Green Lantern Corps.


Spider Guild


Mengenal Ras Alien yang Muncul dalam Komik DC – Bagian 2

Ingin pekerjaan kotor beres dengan harga murah? Di dunia DC, itu adalah pekerjaan untuk Spider Guild. Ras simbiotik yang menjijikkan ini menawarkan diri untuk disewa ras lain seperti para Dominator atau Psion. Mereka memangsa segala hal yang mencoba menghalangi mereka. Kadang mereka malas bergerak (walau kakinya banyak) dan mengirim robot-robot dan pesawat hidup untuk mengejar sasaran mereka. Belum ada yang pernah melihat planet ras ini, tapi menurut legenda tidak ada satu makhluk hidup pun kecuali ras laba-laba ini yang pernah kembali dari planet tersebut. Katanya di sana hidup jenis laba-laba yang lebih seram dari yang pernah kita lihat.


Khunds


Mengenal Ras Alien yang Muncul dalam Komik DC – Bagian 2

Kalau ingin memulai peperangan, sebaiknya kalian menempatkan ras Khund di baris terdepan. Hidup mereka hanya untuk perang dan kehancuran. Mereka memiliki fisik kuat dan dilatih menjadi ksatria sejak lahir. Ras Khund berperan di jagad raya sebagai tentara bayaran yang bernilai tinggi. Sifat dan keadaan mereka disebabkan planet asal mereka, Khundia, ditutupi gerhana abadi, menimbulkan hasrat untuk memulai konflik. Dalam kehidupan bermasyarakat ras ini, masalah sekecil apapun diselesaikan dengan pertarungan. Bangsa Khunds adalah satu-satunya ras yang berhasil memerdekakan diri dari kekuasaan dan perhitungan kerajaan Dominator.


Next > Bagian 3

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: