Kamis, 19 April 2018

Apa itu The Danger Room? Ketahui penjelasan singkatnya melalui artikel di bawah ini!


The Danger Room, Ruang Latihan X-Men

Anggota tim terus berubah, banyak mutan mati, dan Professor X tidak pernah bisa betul-betul berjalan kembali. Tapi ada satu hal yang tetap: Dange Room. Sejak pertama kali muncul di komik X-Men #1 tahun 1963 (tapi belum diberi nama sampai edisi #2), tempat berlatih para X-Men yang terkenal ini terus berevolusi. Ruangan ini selalu penuh dengan kejutan bagi tim mutan terhebat di Bumi itu.

Di awal kemunculannya, Danger Room digunakan oleh lima X-Men awal (Cyclops, Marvel Girl, Beast, Angel dan Iceman) di mana mereka berlatih di sebuah Danger Room kosong dan low-tech, dengan peralatan seperti lingkaran, bom dan pintu-pintu jebakan.

Setelah membentuk tim X-Men baru, Prof. Xavier meng-update Danger Room dengan mesin hi-tech dan musuh-musuh robot. Ada ruang observasi baru untuk memantau latihan.

Dengan teknologi alien Shi’ar, Xavier meningkatkan kinerja Danger Room dengan proyeksi holografis “hard-light” untuk simulasi. X-Men mengasah kemampuan dengan melawan Magnero tiruan atau medan yang berbeda seperti planet Brood.

“Danger” mungkin bukan kata yang tepat. Mungkin “Ruang Horor” atau”Ruang Kematian” lebih pas untuk menggambarkan tempat ini. Walau fungsi utamanya mengasah tim X-Men dengan ancaman senjata gergaji dan api, di sini mereka dapat melatih kebersamaan mereka. Ruangan ini dapat menyelamatkan hidup, atau mengakhirinya dengan cepat.

Para X-Men punya momen penuh kenangan di dalamnya. Seperti dalam komik Uncanny X-Men #122, rasa percaya diri Colossus sedang rendah. Wolverine menjebak dirinya di perangkap besi kematian bersama Colossus agar si Rusia itu menyelamatkannya.

Baca juga: 10 Karakter Terkuat dari Marvel Comics


Seekor alien datang saat Kitty Pride sedang sendirian di Uncanny X-Men #143. Dengan masuk ke Danger Room, Kitty bisa mempertahankan diri. Dan masih banyak cerita menarik dari X-Men yang berhubungan dengan Danger Room.


The Control Room


Ruang komando berlantai kaca ini terletal tepat di atas Danger Roo. Dalam ruangan inilah modul latihan tersulit di Xavier School for Gifted Youngster dikendalikan. Dengan model perpustakaan World-View, termasuk 50 juta model obyek digital dan 120 tingkat kesulitan, Danger Room yang telah di-update ini akan memberi lanjutan latihan yang super sulit. Bahkan bagi X-Men yang terlatih sekalipun. Dengan akses ke proyektil force field dan musuh holografis bersenjata berat, ruang kontrol Danger Room adalah jantung pelatihan X-Men.


Demikian sedikit pengenalan tentang Danger Room, ruang latihan para mutan X-Men yang dikenal sangat berbahaya. Klik Next untuk mengenal Professor Xavier, pemimpin dari X-Men.

Next > Prof. Xavier

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: