Senin, 02 April 2018


Apa saja kekuatan The Flash dari DC Comic? Simak daftar lengkapnya di bawah ini!


daftar kekuatan the flash dc comics

Selowae.Net - Secara sekilas, berlari dengan sangat cepat tidaklah terlihat begitu powerful jika dibandingkan dengan kekuatan super lainnya, sebut saja, menembakkan laser dari mata, meruntuhkan gedung dengan sekali pukulan, mengendalikan mahluk di lautan, mengendalikan api, air, atau bahkan membekukan lautan. Namun jangan salah, daya Speed Force yang tertanam dalam tubuh The Flash tidak hanya menjadikannya sebagai pelari tercepat, namun juga memberikannya akses terhadap kemampuan lain yang bahkan, tak akan pernah kita duga sebelumnya.

Selain berlari dengan kecepatan super, kira-kira hal "gila" macam apa lagi yang mampu dilakukan oleh The Flash? Simak daftar kekuatan The Flash dari DC comics berikut ini untuk mengetahuinya!


Kebal Tehadap Pengendali Pikiran (Telepath)


Apa Saja Kekuatan The Flash?

Speed Force tidak hanya menjadikan Flash sebagai manusia super cepat, namun juga mempengaruhi kecepatan neuron di otaknya. Dengan kata lain, The Flash mampu berpikir dengan sangat cepat.

Para telepath (pengendali/pembaca pikiran) tidak bisa dengan mudah merasuki pikiran The Flash, mereka kesulitan untuk mengimbangi kecepatan berpikirnya. Bahkan telepath sekelas Martian Manhunter hanya memperoleh gambaran buram dari pikiran The Flash.


Baca juga: Macam-macam Robin, Sidekick Batman dari Generasi ke Generasi


Menyembuhkan Luka dengan Cepat


Speed Force juga mempercepat metabolisme sehingga membuat proses regenerasi tubuh Flash berjalan dengan cepat, setidaknya lebih cepat dari orang-orang normal pada umumnya. Hanya saja, The Flash tidak bisa menumbuhkan kembali anggota tubuhnya yang terpotong.


Menembus Objek (Quantum Tunneling/Phasing)


kekuatan the flash, kemampuan flash dc

The Flash mampu "menggetarkan" setiap molekul dalam tubuhnya dengan kecepatan dan intensitas yang sangat tinggi, memungkinkannya untuk menembus objek yang sangat kokoh. Kemampuan ini bisa disebut dengan Quantum Tunneling atau phasing (menembus objek). Jika kamu suka menonton serial The Flash CW, pasti sudah familiar dengan kemampuan super yang satu ini.

Hanya saja, Flash harus mengkalkulasi frekuensi getaran tubuhnya agar bisa menembus suatu objek dengan lancar. Jika frekuensi getaran tubuhnya terlalu rendah atau terganggu saat melewati suatu objek yang kokoh, maka tubuhnya bisa saja tersangkut dalam objek tersebut.

Kerennya lagi, bukan hanya The Flash seorang diri saja yang bisa menembus objek, namun objek yang dipegangnya pun bisa ikut "ditembuskan." Bahkan sang scarlet speedster pernah "menggetarkan" sebuah pesawat agar bisa tembus melewati jembatan.


Membaca Dengan Sangat Cepat (Speed Reading)


apa saja kekuatan the flash

Flash mampu membaca ratusan buku dalam waktu sepersekian detik dan menyerap banyak informasi dari buku-buku tersebut.

Hanya saja, informasi yang diperoleh memalui "speed reading" hanya bersifat jangka pendek. Biasanya Flash menggunakan kemampuan ini untuk sekedar mencari informasi yang relevan.


Berbicara dengan Sangat Cepat


Speed Force juga mempengaruhi kinerja otot-otot dalam tubuh. Maka tidak mengherankan jika para speedster (pelari cepat) dari DC Comics juga mampu berbicara dengan sangat cepat. Saking cepatnya, orang biasa tidak akan memahami apa yang mereka bicarakan.


Merubah Getaran Suara


Jika kau suka menonton serial The Flash, pasti sudah familiar dengan kemampuan satu ini. Dengan "getaran" pita suara, Flash mampu menyamarkan suara aslinya, tentu saja hal ini dilakukan demi melindungi identitasnya.


Mencuri dan Meminjamkan Speed Force


kekuatan flash dc comics, kekuatan superhero flash, speedster tercepat

The Flash juga mampu mencuri Speed Force dari speedster lain. Oleh karena Speed Force memiliki bentuk layaknya aliran listrik, maka speedster tertentu mampu menarik seluruh daya Speed Force dari tubuh speedster lain.

Baca juga: Mengenal Black Flash, Grim Reaper-nya Para Speedster DC


Seorang speedster yang menyerap Speed Force dari tubuh speedster lain akan bertambah kuat dan mampu berlari dengan lebih cepat, sebaliknya, seorang speedster akan mati jika seluruh daya Speed Force dalam tubuhnya dipaksa keluar.

Dalam komik The Flash #08 (2016), Flash yang dibantu Kid Flash terpaksa "mencuri" sebagian Speed Force milik Godspeed. Flash melakukan hal ini semata-mata demi menghentikan aksi kejahatannya.


Berlari Melintasi Objek Vertikal


Menurut ilmu fisika, jika suatu objek bergerak dengan cukup cepat dan mampu membangun momentum yang tepat, maka objek tersebut mampu memecah gaya graviasti dan pada akhirnya, mampu melesat diatas permukaan objek vertikal, misalnya saja sebuah menara atau gedung.

Dan tentu saja, dengan kecepatan supernya, The Flash sering kali "melanggar" hukum gravitasi dan berlari diatas permukaan objek yang vertikal. Kemampuan ini juga sangat sering diperlihatkan dalam serial TV the Flash.


Berlari di Atas Air


kekuatan flash dc comics, kekuatan superhero flash, speedster tercepat

Agar bisa berlari di atas air, setidaknya manusia harus berlari dengan kecepatan 30 meter per detik! Suatu hal yang cukup mustahil untuk terjadi, bahkan Usain Bolt, manusia tercepat di Bumi saat ini hanya mampu berlari dalam kecepatan 10 meter per detik.

Bagi The Flash, berlari ratusan kilo meter per detik bukanlah hal yang sulit. Dia bisa berlari di atas air sambil memanjat ombak dengan sangat mudah.


Ketahui lebih banyak kekuatan The Flash dengan membaca BAGIAN DUA.

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: