Sabtu, 28 April 2018

Siapa saja karakter Marvel Comics yang pernah memegang atau menggunakan Infinity Gauntlet? 


Selowae.Net – Infinity Gauntlet didesain sebagai tempat menggabungkan keenam Infinity Stone. Secara otomatis Infinity Gauntlet sudah memiliki kekuatan Infinity Stone yang terpasang di dalamnya. Apabila semua Infinity Stone terkumpul, penggunanya akan mendapatkan kekuatan yang sangat dahsyat dan hampir tidak bisa dikalahkan.

Sejauh ini, karakter Marvel Comics yang sangat ikonik dengan Infinity Gauntlet adalah Thanos. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa karakter lain yang pernah memegang dan bahkan menggunakan Infinity Gauntlet? Berikut merupakan karakter Marvel Comics yang diketahui pernah menjadi pemegang dan atau pengguna Infinity Gauntlet!


Reed Richard


Para Pemegang Infinity Gauntlet Selain Thanos

Secara diam-diam, Reed Richard menyimpan Infinity Gauntlet dan dua Infinity Stones. Dia pun memberitahukan hal ini kepada anggota Avengers Illuminati dan kemudian para anggota Avengers Illuminati mencari Infinity Stone yang lainnya.

Setelah mendapat ke-6 Infinity Stone, Reed mencoba memakai Infinity Gauntlet. Seketika wajah Reed berubah dan membuat para anggota yang lain cemas. Sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi, Uatu The Watcher muncul dan menyuruh Reed untuk berhenti karena (saat itu) manusia tidak akan sanggup menanggung kekuatan dari keenam Infinity Stone.

Akhirnya Infinity Stone pun diberikan ke masing-masing anggota Illuminati dan meraka harus menyimpannya tanpa diketahui oleh siapapun, termasuk anggota Illuminati lainnya.


Iron Man


iron man memegang infinity gauntlet stones

Seorang manusia yang dijuluki sebagai Hood terobsesi mengumpulkan keenam Infinity Stone. Avengers pun mengejarnya dan berusaha menghentikan Hood. Singkat cerita, Avenger berhasil mengelabui Hood sehingga keenam Infinity Stone berada di tangan Iron Man.

Dengan kekuatan maha dahsyat di tangannya, Iron Man menggunakan kekuatan Infinity Gauntlet untuk mengirim Hood ke penjara dan dia juga menjadi manusia pertama yang dapat menggunakan Infinity Gauntlet.


Captain America


pengguna infinity gauntlet selain thanos

Avengers Illuminati dihadapkan masalah Bumi akan berbenturan dengan Bumi dari dimensi lain. Benturan ini berpotensi menghancurkan kedua Bumi tersebut. Avengers Illuminati pun berpikir untuk mendorong Bumi alternatif tersebut menjauh dari Bumi mereka.

Mereka pun menggunakan kekuatan Infinity Gauntlet dan mencoba mendorong Bumi dari dimensi lain tersebut. Captain America dipercaya oleh anggota lain untuk melakukannya walaupun sebenarnya dia tidak yakin. Pada saat menggunakan Infinity Gauntlet, Captain America merasa kekuatannya membesar dan langsung menembakkan blast ke Bumi alternatif. Namun Bumi tersebut tidak bergeming, malahan Infinity Gauntlet tiba-tiba meledak dan Infinity Stones menghilang.


Black Panther


pengguna infinity gauntlet selain thanos

Saat kejadian tersebut di atas, Dr. Doom mencuri kekuatan Beyonder dan membuat Earth baru bernama Battleworld. Black Panther mengambil Infinity Gauntlet dan menggunakannya untuk mengalahkan Dr. Doom.


Spider-Man


spiderman Para Pemegang Infinity Gauntlet Selain Thanos

Saat perang dengan Thanos, Spider-Man menggunakan jaringnya dan mencuri Infinity Gauntlet. Lalu tanpa pikir panjang ia menggunakannya dan berharap semua ini tidak pernah terjadi. Peter langsung kembali ke Bumi dengan semua karakter tidak sadar dan tidak pernah terjadi Infinity War. Hal ini menjadi awal terciptanya universe baru di Marvel Comics. Semoga Avengers 4 bukan begini ceritanya.

Baca juga:


Nebula


nebula with infinity gauntlet

Nebula mencuri Infinity Gauntlet dari Thanos, hanya untuk membuat dia marah. Namun sebelum keadaan menjadi lebih kacau, Adam Warlock langsung mengambil alih Infinity Gauntlet dari Nebula.


Adam Warlock


adam warlock with infinity gauntlet

Adam Warlock mampu masuk ke dalam Soul Gem. Ia berhasil mengambil alih Infinity Gauntlet dari Nebula dan menggunakannya untuk memperbaiki kerusakan yang dibuat oleh Thanos dan Nebula.


Magus


Para Pemegang Infinity Gauntlet Selain Thanos

Magus mengincar Infinity Gauntlet dari Adam Warlcok. Thanos yang kalah mengetahui dan membantunya. Namun Thanos mengganti Reality Gem dengan yang palsu saat menyerahkan kepada Magus. Magus tidak mengontrol penuh kekuatan Infinity Gauntlet dan akhirnya dikalahkan Avengers.


Darkseid


Para Pemegang Infinity Gauntlet Selain Thanos, darkseid infinity gauntlet

Terjadi saat crossover JLA/Avengers, Darkseid sempat memegang Infinity Gauntlet lengkap bersama Infinity Stones, namun ternyata Infinity Stones tidak bisa berfungsi di dunia DC. Darkseid pun membuang Infinity Gauntlet tersebut, yang langsung diperebutkan oleh superhero Marvel dan DC. Dalam momen ini, Hawkeye mengungkapkan bahwa Darkseid jauh akan lebih berbahaya dari Thanos apabila menggunakan Infinity Gauntlet.


Demikian beberapa karakter Marvel Comics yang pernah menggunakan Infinity Gauntlet. Klik Next untuk mengetahui para pemegang Infinity Stones versi MCU.


Loading...
Latest
Next Post

post written by: