Selasa, 24 April 2018

Mengenal Dawnstar (Bounty) dari DC Comics

Selowae.Net Dawnstar adalah salah satu karakter DC Comics yang tidak begitu populer, namun kisahnya cukup menarik untuk disimak. Karakter ini muncul pertama kali dalam komik Superboy and the Legion of Super-Heroes #226 (April 1977), diciptakan oleh duet Paul Levitz (writer) dan Mike Grell (artist).

Mengenal Dawnstar (Bounty) dari DC Comics

Dawnstar berasal dari Starhaven, sebuah planet yg didominasi oleh suku Anasazi dari Bumi. Namanya terinspirasi dari planet Venus, si "Bintang Pagi". Itulah mengapa Dawnstar mengenakan ornament bintang di jidatnya.

Rakyat Dawnstar adalah suku Anasazi,  orang-orang Starhaven memiliki sepasang sayap berbulu putih besar yang tumbuh dari punggung bagian atas, hasil rekayasa genetika oleh ras alien yang tidak dikenal yang memindahkan mereka dan memicu metagene-nya.

Penampilan mereka agak mirip dengan orang-orang Thanagarian. Sedangkan kostum Dawnstar berasal dari peninggalan suku Indian Anasazi. Kembali ke abad ke 13, di mana para anggota suku Anasazi diculik oleh alien misterius tanpa alasan yg jelas dan memindahkan mereka ke Starhaven,inilah yg membuat suku Anazasi bisa tinggal di Planet Starhaven.

Dawnstar menerima undangan dari pemegang saham Legion yaitu R.J. Brande untuk menghadiri Legion Academy, dan dengan Rasa malas ia menerima kesempatan tersebut.

Dia pertama kali diperkenalkan pada Legionnaires pada usia 16 tahun sebagai lulusan Akademi baru-baru ini. Bakat pelacakan dan navigasi nya membuatnya mendapatkan keanggotaan penuh pada misi pertamanya. Dawnstar menjalankan banyak misi dengan Legionnaires yg membuatnya melatih skill pelacakan dan speed terbangnya untuk penyelamatan rekan-rekannya, dia juga pernah bisa melakukan time travel bersama Legion termasuk ke abad 20.

Dawnstar ahli dalam melacak, dapat bertahan dalam medan lingkungan yang berbahaya, Superluminal Flight (dapat terbang lebih cepat dari cahaya) dan ahli bertarung tanpa senjata.


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: