Rabu, 25 April 2018

Berbagai Versi Alternatif Captain America – Bagian 2


Selowae.Net – Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Macam-macam Captain America dalam komik Marvel. Yuk langsung disimak lanjutannya!


Versi Alternatif Captain America – Bagian 2


Roberta Mendez (Captain America 2099)


Roberta Mendez (Captain America 2099)
Berbagai Versi Alternatif Captain America

Dalam cerita masa depan yang bersetting di tahun 2099, sosok Steve Rogers alias Captain America masih dikenang oleh dunia. Hingga kemudian, para ilmuwan di zaman itu menciptakan tiruan Steve Rogers untuk menggulingkan Presiden Amerika Serikat, Doctor Doom 2099.

Dalam versi lain dari garis waktu 2099, Roberta Mendez menjadi Captain America baru setelah disuntik dengan Serum Super-Soldier. Dalam komik Secret Wars 2099 # 1, Mendez diperkenalkan sebagai bagian dari kelompok pahlawan super bernama Alchemax Avengers.



Rojhaz (Captain America 1602)


Berbagai Versi Alternatif Captain America – Bagian 2

Pada tahun 2003, Neil Gaiman dan Andy Kubert menciptakan versi lain dari Captain America dalam komik "Marvel 1602”.

Dalam miniseri itu, para pahlawan super Marvel yang kita tahu sudah ada berabad-abad sebelum mereka seharusnya muncul. Di dunia ini, Captain America adalah seorang pemuda asli Amerika bernama Rojahz. Seiring berjalannya cerita, diketahui bahwa Rojahz adalah Steve Rogers dari masa depan, yang entah mengapa bisa berada di tahun 1602.

Captain America 1602 bersama para superhero di zaman itu kemudian menghadapi musuh bernama Purple Man alias Zebediah Killgrave. Akan tetapi, kehadirannya di era tersebut bisa mengancam alam semesta dan merubah masa depan. Akhirnya, dia pun dikirim kembali ke timeline aslinya.


Cap Gladiator


macam-macam captain america alternatif

Di salah satu dunia alternatif dikisahkan Skrulls telah berhasil menaklukkan Bumi. Mereka memperbudak manusia dan para superhero dalam prosesnya.

Skrulls memaksa para pahlawan untuk menghabisi satu sama lain dalam pertempuran gladiator, Captain America dengan cepat naik ke puncak barisan mereka, ia mendapatkan penghargaan Skrulls melalui keterampilan tempurnya yang tak tertandingi.


Captain America: The Chosen


macam macam captain america

Dalam komik Captain America: The Chosen, ada versi alternatif lainnya dari Captain America. Dalam dunia ini, Super-Soldier serum yang memberi Cap kekuatan mulai melemah setelah puluhan tahun membuat Cap menjadi manusia super.

Ketika tubuhnya mulai melemah menuju usia tua, Rogers dengan sukarela menggunakan mesin eksperimental yang akan membiarkannya memproyeksikan citra dirinya dari jarak jauh di medan perang di seluruh dunia.




Earth X Captain America


macam versi captain america earth x

Pada tahun 1999, Alex Ross, Jim Krueger dan John Paul Leon menciptakan sebuah kisah epik tentang hari-hari terakhir dunia di “Earth X”.

Dalam miniseri, seorang Captain America yang lebih tua telah diidolakan oleh Red Skull. Setelah musuh bebuyutannya membunuh Bernie Rosenthal, Captain America memenggal Red Skull dan meninggalkan Avengers.

Setelah Terrigen Mist menutupi Bumi dan alien Hydra mengambil alih beberapa sekutu lamanya, Captain America bekerja dengan mitra barunya Red Wing untuk mengalahkan seorang telepati yang kuat yang disebut Skull. Ketika Skull mengancam New York dengan pasukannya yang dikendalikan pikiran, Captain America mematahkan leher Skull untuk mengakhiri terornya.


Cap-Wolf


Cap-Wolf

Dalam salah satu alur cerita "Captain America" yang paling terkenal di tahun 1990-an, Captain America sempat menjadi manusia serigala. Dimulai dalam komik "Captain America" # 402 garapan Mark Gruenwald dan Rik Levins, Captain America ditangkap oleh penjahat bernama Nightshade dan diberi serum yang mengubahnya menjadi werewolf.


Captain America Corps


Versi Alternatif Captain America corps

Captain America Corps adalah kelompok superhero yang beranggotakan para Captain America dari berbagai universe. Kelompok ini terbentuk untuk menggulingkan kekuasaan Americommand yang kejam.

CA Corps hanya muncul dalam 5 edisi komik, dan anggotanya adalah Contemplator, Captain America (Rogers), American Dream, CA (Bucky Barnes), Commander A, dan US Agent.


Demikian beberapa macam versi alternatif Captain America yang ada di universe Marvel. Tentu saja masih ada banyak versi lainnya dari Captain America. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja tulis di kolom komentar...

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: