Minggu, 27 Mei 2018

50 Anime Paling Bagus dan Keren, Jangan Sampai Melewatkannya!


Simak rekomendasi anime Jepang paling bagus ini!


Selowae.Net – Ada banyak anime Jepang yang bagus dan menarik untuk ditonton. Berikut merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul 50 anime terbaik sepanjang masa dari 10 genre berbeda.


Rekomendasi Anime Supernatural Terbaik


#31 - Tokyo Ghoul


Rekomendasi Anime Supernatural Terbaik

Genre: Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Seinen

Sinopsis:

Tokyo Ghoul adalah salah satu anime paling bagus dengan genre action supernatural. Tokyo dihantui "ghoul" pemakan manusia. Orang-orang dicekam rasa takut dengan ghoul yang identitasnya masih misteri.

Seorang siswa biasa bernama Kaneki bertemu Rize, seorang gadis yang suka membaca seperti dia. Perlahan dia mulai menyadari bahwa nasibnya akan berubah dalam semalam.



#32 – Noragami


Simak rekomendasi anime Jepang paling bagus ini!

Genre: Action, Adventure, Shounen, Supernatural

Sinopsis:

Noragami mengisahkan mengenai  Yato, dewa tak terkenal dan tidak memiliki kuil. Sebagai dewa pengangguran, dia memasang iklan-iklan di toilet dan kamar mandi umum.

Yato menawarkan jasa untuk membantu menyelesaikan berbagai macam masalah hanya dengan imbalan uang receh sebesar 5-yen atau sekitar 600 rupiah.

Kemudian ada Hiyori adalah seorang gadis pelajar SMA, ia hampir tewas dalam kecelakaan lalu lintas. Dia berhasil diselamatkan Yato meski hal itu menyebabkan Hiyori menjadi "Hanyou" (orang yang dapat melepaskan jiwa dari tubuhnya).


#33 – Another


anime yang ceritanya bagus

Genre: Mystery, Horror, Supernatural, Thriller, School

Sinopsis:

Anime supernatural terbaik selanjutnya adalah Another. Pada tahun 1972, ada seorang siswi teladan kelas 3 SMP Yomiyama bernama Misaki. Gadis tersebut sangat populer di kalangan teman sekelas dan juga sekolahnya.

Ketika ia tiba-tiba meninggal, teman sekelas dan gurunya memutuskan untuk menganggap dirinya masih hidup hingga saat hari kelulusan tiba, muncul sosok aneh yang ada di foto kelulusan. Pada musim semi tahun 1998, seorang siswa bernama Sakakibara Kouichi pindah ke kelas tersebut dan merasa aneh dengan suasana kelas.

Di kelas itu ia bertemu dengan Misaki Mei, namun yang mengejutkan teman-teman kelas yang lainnya menggap bahwa Misaki Mei itu tidak ada.

Setelah itu, mulai terjadi kejadian aneh yang menimpa para siswa dan keluarga mereka. Kouichi pun segera menyelidiki misteri ini untuk menghentikan fenomena aneh yang menimpa dirinya dan teman-temannya.


#34 - Angel Beats


50 Anime Paling Bagus dan Keren, Jangan Sampai Melewatkannya!

Genre: Romance, Comedy, Supernatural, Drama, School

Sinopsis:

Angel Beats, anime supernatural dengan cerita sedih ini mengambil cerita tentang dunia setelah kematian.

Otonashi Yuzuru adalah seorang anak laki-laki yang telah kehilangan ingatan setelah kematiannya. Dia kemudian bertemu Yuri, seorang gadis yang mengundang dia untuk bergabung dengan organisasi Shinda Sekai Sensen (SSS).

Organisasi ini didirikan dan dipimpin oleh Yuri untuk melawan Tuhan yang telah menakdirkan kehidupan mereka menjadi buruk.


#35 - Ao no Exorcist


50 Anime Paling Bagus dan Keren, Jangan Sampai Melewatkannya!

Genre: Action, Fantasy, Demons, Supranatural

Sinopsis:

Ao no Exorcist adalah anime Fantasy supernatural terbaik tentang Okumura Rin, seorang remaja dengan kekuatan tidak wajar, bersama dengan saudara kembarnya Yukio, keduanya dibesarkan oleh Fujimoto Shirou, seorang Exorcist kelas atas.

Suatu hari, Rin mengetahui bahwa ia dan Yukio ternyata adalah anak dari Setan terkuat dari semua setan. Saat melihat Fujimoto mati demi melindunginya, Rin akhirnya mencabut pedang setan Kurikura, yang selama ini menyegel kekuatan setannya.


Rekomendasi Anime Slice of Life yang Paling Bagus


#36 - Kokoro Connect


anime terbaik sepanjang masa

Genre: Slice of Life, Romance, Comedy, Drama, School, Supranatural

Sinopsis:

Rekomendasi anime slice of life paling bagus yang pertama adalah Kokoro Connect. Bercerita mengenai keseharian anggota Klub Penelitian Budaya yang tak biasa di SMA Yamaboshi.

Suatu hari, tanpa diketahui penyebabnya tiba-tiba jiwa dari masing-masing anggota klub saling bertukar. Kejadian supernatural "Heartseed" yang menimpa lima anggota klub membuat persahabatan mereka diuji.

Anime satu ini banyak difavoritkan karena memiliki cerita yang seru, komedi yang lucu dan kisah romansa yang bikin baper.


#37 - Tonari no Kaibutsu-kun


Tonari no Kaibutsu-kun

Genre: Slice of Life, Romance, Comedy, School

Sinopsis:

Tonari no Kaibutsu-kun berkisah mengenai Mizutani Shizuku, gadis dingin yang tak peduli dengan semua hal selain belajar dan mendapatkan nilai yang baik untuk masa depan yang menjanjikan. Sebaliknya, Yoshida Haru adalah anak laki-laki yang duduk di sebelahnya yang sering bolos sekolah.

Hubungan keduanya mulai terjalin saat Shizuku datang ke rumah Haru untuk mengantarkan printout. Meskipun di sekolah Haru dikenal sebagai anak usil dan kasar, namun Shizuku mulai menemukan sisi lain Haru yang baik dan lembut. Bersama-sama, dua orang yang sebelumnya tidak pandai bersosial, saling membantu belajar untuk peduli terhadap orang lain.


#38 - Anohana


Rekomendasi anime paling bagus

Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama

Sinopsis:

Rekomendasi anime paling bagus berikutnya adalah Anohana. Semenjak kecelakaan tragis yang menimpa salah satu temannya, Jinta tidak pernah lagi bertemu dengan teman-teman masa kecilnya. Ia mengurung diri dirumah dan menarik diri dari masyarakat.

Sepuluh tahun berlalu. Suatu hari dimusim panas, kejadian mengejutkan muncul dihadapan Jinta, yang memaksanya untuk mengumpulkan kembali teman-temannya dan menghadapi rasa bersalah yang menyelimuti mereka. Tidak diragukan lagi kalau Anohana pantas masuk dalam daftar anime slice of life terbaik sepanjang masa.


#39 – Gin no Saji


Rekomendasi anime terbaik 2018 yang bagus dengan rating tinggi.

Genre: Slice of Life, Comedy, School

Sinopsis:

Gin no Saji atau Silver Spoon adalah anime slice of life terbaik yang menceritakan kisah Hachiken dalam menjalani kehidupan sekolahnya di SMA Pertanian Ooezu. Sekolah ini terletak di daerah pedesaan prefektur Hokkaido.

Hachiken memutuskan melanjutkan sekolah di sini agar dapat hidup terpisah dari keluarganya. Dia berpikir, dengan kemampuannya ia dapat menjalani kehidupan sekolah di sini dengan mudah dan dapat menikmati masa SMA-nya dengan tenang. Namun ternyata dia salah, Hachiken yang selama ini hidup di kota, kini harus berusaha keras untuk beradaptasi hidup di pedesaan dimana banyak kotoran, hewan ternak, bahkan hewan liar seperti rusa dan beruang.


#40 - Barakamon


anime terbaik sepanjang masa

Genre: Slice of Life, Comedy

Sinopsis:

Rekomendasi anime Jepang yang bagus selanjutnya adalah Barakamon. Anime ini mengisahkan tentang Handa Seishuu, seorang penulis kaligrafi terkenal yang pindah ke sebuah pulau terpencil bernama Pulau Goto.

Di pulau tersebut, Handa bertemu dengan anak perempuan kecil bernama Kotoishi Naru. Naru dan teman-temannya sering datang ke rumah yang ditempati Handa karena dulunya sewaktu kosong rumah tersebut adalah markas anak-anak untuk bermain.

Berbagai kejadian konyol dan bikin ngakak pun terjadi di setiap episode Barakamon. Sama seperti Gintama, anime komedi satu ini juga terkadang memparodikan beberapa anime populer lainnya, seperti Pokemon dan Dragon Ball.


Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik


#41 - Nanatsu no Taizai


anime terbaik di jepang

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen, Ecchi

Sinopsis:

Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins adalah anime action, fantasy dan adventure yang sangat populer. Anime yang tahun depan akan mendapatkan season keduanya ini mengambil setting di dunia penuh fantasy, sihir dan makhluk aneh.

Kisah Nanatsu no Taizai berfokus pada tujuh ksatria terkuat yang dianggap sebagai penghianat kerajaan. Namun putri Elizabeth tidak percaya akan hal itu dan justru curiga kalau para Holy Knight adalah penghianat sesungguhnya

Elizabeth pun kemudian kabur untuk mencari anggota Nanatsu Taizai. Pencariannya mempertemukan dirinya dengan Meliodas, pemimpin dari Nanatsu no Taizai. Meliodas dan Elizabeth kemudian memulai petualangan seru untuk menemukan anggota Nanatsu no Taizai lainnya dan menyelamatkan kerajaan.


#42 - Sword Art Online


anime action terbaik

Genre: Action, Fantasy, Adventure, Games

Sinopsis:

Disebut-sebut sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa, tentu menjadi alasan yang sangat masuk akal kenapa Sword Art Online pantas masuk dalam daftar. Sword Art Online atau SAO adalah anime action fantasy yang mengisahkan tentang Kirigaya Kazuto atau biasa dipanggil Kirito.

Bersama dengan ribuan gamer lainnya, Kirito terjebak dalam sebuah game virtual paling populer saat itu. Hal tersebut membaut dirinya terperangkap dan tidak bisa kembali ke dunia nyata. Satu-satunya cara untuk mengembalikan semuanya seperti sediakala adalah mencapai level 100 dan mengalahkan bos terakhir Sword Art Online.

Hal tersebut tentu tidak mudah, karena selain harus menghadapi musuh-musuh kuat, para player juga akan benar-benar tewas apabila lifepoint mereka habis. Berbagai drama, aksi dan bahkan kisah romance menyertai kisah anime terbaik ini. Pastinya seru dan tidak boleh kamu lewatkan.


#43 - Magi: The Kingdom of Magic


Magi: The Kingdom of Magic

Genre: Action, Fantasy, Magic, Shounen

Sinopsis:

Tidak kalah bagus dari anime-anime di atas, ada anime fantasy magic terbaik yang berjudul Magi: The Labyrinth of Magic. Magi sendiri berkisah mengenai Aladdin, seorang penyihir muda yang sangat bersemangat untuk menjelajahi dunia. Bersama dengan Alibaba, Aladdin berusaha menaklukkan seluruh Dugeon (tempat-tempat misterius yang menyembunyikan harta) di dunia.


#44 - Hunter x Hunter


anime terbaik genre adventure

Genre: Fantasy, Adventure, Action

Sinopsis:

Rekomendasi anime paling bagus selanjutnya adalah Hunter X Hunter. Mengisahkan tentang petualangan Gon yang ingin menjadi Hunter profesional dan menemukan keberadaan ayahnya. Dalam prosesnya, Gon bertemu dengan teman-teman baru seperti Leorio, Kurapika dan Killua. Perjuangan mereka untuk menjadi Hunter profesional pun dimulai.


#45 - Fairy Tail


anime fantasy yang bagus

Genre: Action, Fantasy, Romance, Magical, Adventure, Comedy

Sinopsis:

Fairy Tail tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime fantasy paling bagus sepanjang masa. Anime yang diangkat dari manga karya Hiro Mashima ini bahkan bisa disejajarkan dengan anime legendaris seperti Naruto, Bleach dan One Piece.

Fairy Tail sendiri mengisahkan tentang guild penyihir terkuat dari Negeri Fiore, yaitu Fairy Tail. Guild ini menerima permintaan dari siapapun yang meminta bantuan kepada mereka dengan memberi imbalan (semacam sayembara). Kisah para penyihir dalam menyelesaikan berbagai misi inilah yang menjadi sajian utama dalam anime Fairy Tail.

Selain dipenuhi dengan kararakter unik, Fairy Tail juga memiliki banyak adegan action yang seru dan menegangkan. Tambah lagi, cukup banyak fanservice yang diberikan pengarang di sepanjang cerita. Tentu sangat rugi jika kamu lewatkan begitu saja.


Rekomendasi Anime Harem Terbaik


#46 - To Love Ru


anime terbaik action

Genre: Ecchi, Harem, Romance, Demo

Sinopsis:

To Love Ru mengisahkan mengenai Yuuki Rito, seorang siswa pemalu berumur 16 tahun yang sampai saat ini belum menyatakan cintanya pada Sairenji Haruna, gadis yang ia sukai sejak SMP.

Suatu hari saat ia berada di kamar mandi rumahnya, tiba-tiba seorang gadis misterius muncul tanpa mengenakan sehelai pakaian pun. Gadis itu bernama Lala, dia datang dari planet Deviluke, dimana dia adalah putri kerajaan.

Lala pergi dari planet tempat tinggalnya karena dipaksa menikah dengan seseorang yang tak diinginkannya. Dia memutuskan hanya ingin menikah dengan Rito agar tetap tinggal di Bumi.


#47 - Nisekoi


Nisekoi mengisahkan tentang Ichijou Raku

Genre: Romance, Comedy, School, Drama, Harem

Sinopsis:

Nisekoi mengisahkan tentang Ichijou Raku dan Chitoge Kirisaki, dua remaja yang terpaksa pura-pura pacaran demi menghindari perselisihan antara keluarga mereka. Awalnya, keduanya merasa tidak nyaman dengan status palsu tersebut, namun lama kelamaan mulai tumbuh perasaan cinta yang membuat anime ini semakin seru untuk diikuti.

Nisekoi memang tidak memiliki banyak momen sedih, namun kualitas komedi romantis dalam anime ini dijamin akan membuatmu ketagihan untuk terus menontonnya. Jika kamu mencari rekomendasi anime terbaik sepanjang masa genre school romance, maka Nisekoi adalah salah satu kandidat terkuatnya.


#48 – Saekano


daftar anime terbaik 2018

Genre: Romance, Comedy, School, Ecchi, Harem

Sinopsis:

Saenai Heroine no Sodatekata atau lebih dikenal dengan judul Saekano adalah anime genre harem yang berkilau sehubungan dengan plotnya dan sifatnya yang lucu. Saekano memang memiliki cerita harem standar, tetapi itulah yang membuatnya menarik.

Otaku sekolah terbesar, Aki Tomoyo, tersandung pada momen langka setelah melihat seorang gadis yang menurutnya sempurna. Jantungnya tiba-tiba berdebar, menyebabkan dia ingin membuat game berdasarkan momen spesial itu (meskipun dia tidak tahu siapa gadis itu).

Aki kemudian merekrut dua siswa paling populer di sekolahnya, yaitu Eriri Spencer Sawamura dan Utaha Kasumigaoka untuk membantunya.

Kemudian pada hari itu, dia melintasi jalan lagi dengan gadis yang tampak sempurna ini. Hanya kali ini, yang mengejutkannya, sebenarnya bukan dia yang dia kira.


#49 - Highschool of the Dead


Beberapa anime yang ditunggu adalah musim kedua

Genre: Zombie, Horror, Harem, Ecchi

Sinopsis:

Anime harem tentang zombie yang paling keren adalah High School of the Dead. Dunia dalam anime ini telah diserang oleh virus mematikan yang menyebar ke seluruh dunia dan menyebabkan tingkat kematian tinggi. Namun bukan itu masalah utamanya, melainkan para orang yang meninggal tersebut bangkit kembali sebagai zombie dan menyerang manusia lain untuk menularkan virusnya.

Di Jepang, beberapa siswa SMA dan seorang perawat sekolah berusaha melarikan diri keluar dari SMA Fujimi yang telah diserang wabah virus zombie. Mereka berusaha bertahan hidup dari serangan ribuan zombie sembari mencari orang yang bertanggungjawab atas wabah mematikan ini.


#50 -Yamada-kun to 7-nin no Majo


Anime action terbaik sepanjang masa. Dijamin kamu langsung suka anime

Genre: Romance, School, Supernatural, Comedy

Sinopsis:

Satuu lagi anime paling bagus yaitu Yamada-kun to Nananin no Majo, bercerita tentang seorang pemuda bernama Yamada Ryuu yang mendadak bertukar tubuh dengan si gadis murid teladan, Shiraishi Urara, setelah mereka jatuh bersama dari tangga dan tanpa sengaja berciuman.

Karena kejadian itu, Ryuu sempat menyangka dirinya memiliki kemampuan untuk bertukar tubuh, namun ketika mengetahui bahwa Urara merupakan seorang penyihir, dia pun sadar kalau kemampuannya yang sesungguhnya adalah meniru kemampuan setiap penyihir yang dia cium. Ryuu lalu mulai mencari para penyihir lain di sekolahnya yang semuanya berjumlah tujuh orang.


Demikian daftar rekomendasi anime jepang paling bagus dan terbaik sepanjang masa. Adakah anime favoritmu dalam daftar di atas?

Previous Post
Next Post

0 komentar: