Rabu, 18 April 2018

25 Anime School Terbaik yang Paling Bagus dan Wajib Ditonton


Yuk simak rekomendasi anime school / sekolah terbaik yang paling bagus, seru, keren dan wajib ditonton!


Selowae.Net – Salah satu genre anime yang banyak disukai remaja adalah anime school yang mengangkat cerita kehidupan sekolah. Mungkin karena ceritanya sangat dekat dengan kehidupan penontonnya, membuat anime genre school menjadi salah satu anime favorit yang selalu diminati di setiap musim.

Nah, setelah sebelumnya kami merekomendasikan anime romance terbaik dan anime psychological terbaik sepanjang masa, kali ini kami telah membuat daftar 25 anime school terbaik yang wajib untuk kamu tonton! Apakah ada judul anime favoritmu dalam daftar berikut ini?


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat

Rekomendasi Anime Genre School Terbaik dan Terkeren


Karakai Jouzu no Takagi-san


25 Anime School Terbaik yang Paling Bagus dan Wajib Ditonton

Musim Perdana: Winter 2018
Total Episode: 12
Skor: 7

Sinopsis:

"Kalau kau tersipu malu, maka kau kalah"

Dengan berpegang pada prinsip itu, Nishikata yang seorang murid SMP selalu saja dijahili oleh Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya. Nishikata yang merasa harga dirinya hancur berantakan, bersumpah untuk membalas perbuatan Takagi. Namun, meskipun sudah mencoba dengan berbagai cara, pada akhirnya dirinya yang justru jadi korbannya. Dan begitulah kisah komedi remaja ini dimulai. Cerita romantis komedi di sekolah satu ini pasti sukses bikin kamu senyum-senyum sendiri.


rekomendasi anime school yang bagus ceritanya keren

Ansatsu Kyoushitsu


Musim Perdana: Winter 2015
Total Episode: 22
Skor: 8

Sinopsis:

Ansatsu Kyoushitsu adalah anime bergenre school, action, comedy dan supernatural yang sangat seru dan menghibur. Bercerita tentang kehidupan sehari-hari Koro-sensei seorang guru kelas 3-E SMP Kunogigaoka dan murid-muridnya. Para murid kelar 3-E memiliki misi untuk membunuh koro-sensei yg mengaku akan meledakkan Bumi.

Koro-sensei adalah tokoh utama dari seri ini. Dia adalah wali kelas 3-E SMP Kunugigaoka, sekaligus makhluk super berbentuk gurita yang telah menghancurkan sebagian besar dari bulan dan membuatnya berbentuk sabit untuk selamanya. Walaupun dia memiliki berbagai macam kekuatan super yang mengerikan, dia juga sangat pandai sebagai guru. Murid-murid kelas 3-E pun mengakuinya sebagai guru terbaik yang pernah mereka dapatkan. Dengan ceritanya yang seru, lucu, menegangkan dan bisa bikin baper, tidak berlebihan jika Ansatsu Kyoushitsu dikatakan sebagai salah satu anime school terbaik sepanjang masa.


Sakurasou no Pet na Kanojo


Musim Perdana: Fall 2012
Total Episode: 24
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life
Skor: 9

Sinopsis:

Sakurasou adalah asrama campuran khusus murid jurusan seni Akademi Suiko. Kanda Sorata, murid reguler yang dipindahkan ke asrama sakurasou karena memungut kucing liar. Sorata yang awalnya ingin segera keluar dari sakurasou malah ditugaskan Chihiro-sensei untuk merawat keponakannya Shiina Mashiro. Keponakannya adalah seorang pelukis terkenal yang baru saja pindah dari Inggris. Yang mengejutkan meskipun Shiina satu angkatan dengan Sorata, tapi dia sama sekali tidak bisa mengurus diri sendiri. Dimulailah kehidupan Sorata yang awalnya bisa menjadi lebih berwarna semenjak datang ke sakurasou.

Sakurasou no Pet na Kanojo adalah anime bertema sekolah yang sangat direkomendasikan untuk ditonton. Bukan hanya seru, anime ini juga memiliki banyak momen lucu sekaligus drama yang bisa membuat penontonnya meneteskan air mata.


Toradora


Musim Perdana: Fall 2008
Total Episode: 25
Skor: 9

Sinopsis:

Toradora mengisahkan tentang Takasu Ryuuji yang tidak memiliki banyak teman karena sorot matanya yang tajam, membuat semua orang menganggapnya sebagai brandalan. Namun, dibalik penampilan yang terlihat menyeramkan, dia sebenarnya seorang pemuda yang baik. Bahkan saat berada di rumah, ia sering memasak dan mengurus rumah untuk menggantikan ibunya yang sibuk bekerja.

Tahun ajaran baru pun dimulai, pembagian kelas yang baru membuatnya senang karena sekelas dengan gadis yang ia sukai, Kushieda Minori. Tapi, disaat yang bersamaan ia mendapat masalah karena harus berurusan dengan gadis mungil yang brutal bernama Aisaka Taiga.


Baca juga: 25 Anime Sci-fi yang Bagus dengan Rating Tinggi


anime tentang sekolah pelajar yang bagus dan perssahabatan

Ao Haru Ride


Musim Perdana: Summer 2014
Total Episode: 12
Skor: 8

Sinopsis:

Saat SMP, Yoshioka Futaba jatuh cinta dengan seorang anak bernama Tanaka Kou. Namun karena kesalahpahaman, hubungan mereka sebagai teman berakhir ketika Kou pindah sekolah saat musim panas. Kini Futaba yang telah menjadi siswi SMA kembali dipertemukan lagi dengan Kou, tapi dia temui kali ini bernama Mabuchi Kou. Satu lagi anime romance school yang bagus dan tidak boleh kamu lewatkan.


Kaichou wa Maid-sama


Musim Perdana: Spring 2010
Total Episode: 26
Skor: 8

Sinopsis:

Ayuzawa Misaki adalah perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua dewan perwakilan sekolah di SMA Seika yang didominasi oleh siswa laki-laki. Di sekolah, dia menerapkan aturan yang ketat. Meski di sekolah dia terlihat seorang perempuan tomboy, sebenarnya ia memiliki satu rahasia kalau dia bekerja di sebuah sebuah cafe sebagai Maid.

Suatu hari siswa paling populer, Usui Takumi tak sengaja mengetahi rahasianya dan membuat kesepakatan dengan dia untuk menjaga rahasia, sebagai gantinya Misaki harus menjadi pelayan pribadi Usui.


Kimi ni Todoke


Musim Perdana: Fall 2009
Total Episode: 25
Genre: Romance, School, Shoujo
Skor: 9

Sinopsis:

Kuronuma Sawako sering dijuluki sebagai Sadako karena kemiripannya dengan hantu di film The Ring. Menurut rumor yang beredar di sekolah, dia bisa melihat hantu dan dipercaya membawa kutukan. Namun, meski penampilannya terkadang terlihat menyeramkan, sebenarnya dia seorang gadis manis yang lugu. Sawako adalah gadis baik yang selalu mencoba bersikap ramah dan berusaha dapat berguna bagi teman-temannya, tapi karena tidak dapat mengekspresikannya dengan benar, justru malah membuat temannya salah paham dan menjauhinya. Meski demikian Sawako tetap berusaha untuk membuat pertemanan dan selalu bersikap baik. Dia memiliki moto "Satu hari satu kebaikan".

Ketika ia mulai berbicara dengan Kazehaya Shouta, perlahan kehidupannya berubah. Kazehaya adalah orang paling populer di sekolah. Kazehaya membantu Sawako untuk dapat berinteraksi dan berbicara dengan banyak orang. Meski banyak masalah dan hambatan yang menimpa, mereka mampu mengatasinya dan perlahan tumbuh rasa cinta diantara keduanya.


Baca juga:


rekomendasi anime school life romance comedy terbaik 2017 2018 2019

ReLIFE


Musim Perdana: Summer 2016
Total Episode: 13
Skor: 8

Sinopsis

ReLIFE adalah anime school terbaik yang mengisahkan tentang Kaizaki Arata, seorang pria pengangguran berumur 27 tahun yang gagal di setiap wawancara kerja. Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou, seorang peneliti dari ReLife Research Institute yang menawarinya obat yang dapat mengubah tubuhnya seperti saat berumur 17 tahun dan menjadikannya sebagai subjek percobaan selama satu tahun. Sekali lagi, dimulailah hidup Kaizaki sebagai seorang remaja siswa SMA.

ReLIFE memiliki cerita berlatar sekolah yang seru dan menarik. Selain itu, anime keren satu ini juga memiliki kisah percintaan yang pasti bikin kamu baper.


Seiren


Musim Perdana: Winter 2017
Total Episode: 12
Skor: 7

Sinopsis:

Seiren adalah anime format omnibus yang berfokus pada cerita masing-masing heroine. Fokus cerita masing-masing heroine akan ditampilkan sebanyak empat episode. Tiga arc pertama berfokus pada cerita Tsuneki Hikari, Miyamae Tooru dan Touno Kyouko. Latar cerita arc tersebut berlangsung pada musim panas ketika karakter utama menginjak kelas dua SMA.


Sket Dance


Musim Perdana: Spring 2011
Total Episode: 77
Skor: 8

Sinopsis:

Jika kamu menyukai anime school yang lucu dan menghibur, maka Sket Dance adalah pilihan yang tepat untuk kamu tonton. Menceritakan kegiatan klub Sket Dan (スケットダンス ) dalam membantu menyelesaikan masalah yang ada di SMA Kaimei. Kata Sket Dan sendiri dalam tulisan kanji berarti "Klub Pembantu" (助人団), selain itu kata "SKET" merupakan singkatan dari bahasa inggris yang berarti (Support, Kindness, Encouragement, and Troubleshoot). Sket Dan memiliki tiga anggota, yaitu Fujisaki Yusuke, Onizuka Hime dan Usui Kazuyoshi.


anime school terbaik rekomendasi, anime genre school life yang bagus

Hyouka


Musim Perdana: Spring 2012
Total Episode: 22
Skor: 9

Sinopsis:

Anime school terbaik yang ceritanya bagus berikutnya adalah Hyouka. Atas permintaan kakaknya, Oreki Houtarou menjadi anggota Klub Sastra di SMA Kamiyama. Di klub itu dia bertemu dengan Chitanda Eru, Fukube Satoshi dan Ibara Mayaka. Chitanda adalah seorang gadis cantik yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi pada banyak hal. Satoshi adalah laki-laki periang yang tahu banyak hal, dia sering menyebut dirinya "database". Sedangkan Ibara adalah seorang gadis yang tegas kepada semua orang termasuk dirinya sendiri.

Di klub sastra mereka mulai berhadapan dengan banyak kasus misteri yang banyak terjadi di sekolah. Oreki memiliki moto "Tidak akan melakukan jika memang tidak harus melakukannya, dan jika harus melakukannya maka akan diselesaikan dengan cepat". Dia yang selalu menghemat energinya terpaksa harus menyelesaikan banyak kasus karena desakan dari Chitanda yang punya rasa ingin tahu yang tinggi.


Gekkan Shoujou Nozaki-kun


Musim Perdana: Summer 2014
Total Episode: 12
Skor: 8

Sinopsis:

Sakura Chiyo menyukai teman satu sekolahnya bernama Nozaki Umetarou. Ketika Sakura ingin mengungkapkan perasaannya, karena salah paham ia justru diberi tanda tangan oleh Nozaki. Saat Sakura mengatakan ingin selalu bersama dia, Nozaki malah mengajak ke rumah untuk membantunya mem-beta (memberi warna hitam pada gambar manga).

Setelah menghabiskan waktu 4 jam di rumah Nozaki, dia baru sadar kalau sebenar Nozaki seorang pengarang manga shoujo terkenal dengan nama pena Yumeno Sakiko. Agar dapat lebih dekat dengan Nozaki, dia memutuskan untuk menjadi asistennya.


Nisekoi


Musim Perdana: Winter 2014
Total Episode: 20
Skor: 8

Sinopsis:

Nisekoi adalah anime romance school keren yang mengisahkan tentang  Ichijou Raku, siswa SMA yang menjadi satu-satunya pewaris kepala Yakuza keluarga Shuei-gumi. Sepuluh tahun yang lalu, Raku membuat janji... janji rahasia dengan seorang gadis yang ia temui. Mereka berjanji akan menikah jika mereka bertemu kembali. Sejak saat itu Raku tak pernah melepaskan liontin yang diberikan gadis tersebut.

Suatu hari, seorang gadis cantik murid pindahan bernama Kirisaki Chitoge masuk ke kelas Raku. Mereka sama sekali tidak memiliki kecocokan. Tak ada saat dimana mereka tidak berperang. Tapi karena suatu keadaan, Raku harus berpura-pura menjadi pacar Chitoge. Meski sebenarnya Raku hanya tertarik dengan teman sekelasnya, Onodera Kosaki. Dimulailah kisah anime komedi romantis Raku yang menjalani cinta palsunya.


Baca juga:


rekomendasi anime romance school terbaik yang bikin baper

Kokoro Connect


Musim Perdana: Summer 2012
Total Episode: 13
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Skor: 9

Sinopsis:

Rekomendasi anime school yang bagus selanjutnya adalah Kokoro Connect. Bercerita mengenai keseharian anggota Klub Penelitian Budaya yang tak biasa di SMA Yamaboshi. Suatu hari, tanpa diketahui penyebabnya tiba-tiba jiwa dari masing-masing anggota klub saling bertukar. Kejadian supernatural "Heartseed" yang menimpa lima anggota klub membuat persahabatan mereka diuji.


Charlotte


Musim Perdana: Summer 2015
Total Episode: 13
Skor: 8

Sinopsis:

Beberapa remaja laki-laki dan perempuan memiliki kemampuan khusus. Tanpa sepengetahuan orang, Otosaka Yuu menggunakan kemampuannya untuk bersenang-senang dan berbuat curang dalam setiap ujian sekolah. Hingga seorang gadis bernama Tomori Nao tiba-tiba muncul di hadapannya. Pertemuan mereka menguak nasib pengguna kemampuan khusus.


Prison School


Musim Perdana: Summer 2015
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School, Seinen
Skor: 8

Sinopsis:

Rekomendasi anime school terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Prison School. Hachimitsu Academy baru saja memutuskan untuk menjadi sekolah umum dan mulai membuka pendaftaran untuk pelajar laki-laki setelah sebelumnya adalah sekolah khusus wanita. Fujino Kiyoshi dan empat temannya Morokuzu Takehito, Wakamoto Shingo, Nezu Jouji, dan Andou Reiji terkejut setelah menyadari bahwa hanya merekalah pelajar laki-laki yang ada disekolah tersebut diantara 1000 pelajar wanita. Suatu ketika karena perbuatan yang telah meraka lakukan menyebabkan kelima anak tersebut ditangkap dan diharuskan memilih untuk tinggal 1 bulan di penjara atau dikeluar dari sekolah.

Dimulailah kehidupan 5 pelajar laki-laki di sekolah yang sebagian besar muridnya adalah wanita. Surga atau Nerakakah yang menanti mereka?


rekomendasi anime school romance harem

Angel Beats


Musim Perdana: Spring 2010
Total Episode: 12
Genre: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Skor: 8

Sinopsis:

Ini dia salah satu anime school tersedih yang bisa bikin nangis, Angel Beats. Mengambil cerita tentang dunia setelah kematian. Otonashi Yuzuru adalah seorang anak laki-laki yang telah kehilangan ingatan setelah kematiannya. Dia kemudian bertemu Yuri, seorang gadis yang mengundang dia untuk bergabung dengan organisasi Shinda Sekai Sensen (SSS). Organisasi ini didirikan dan dipimpin oleh Yuri untuk melawan Tuhan yang telah menakdirkan kehidupan mereka yang buruk. Rekomendasi anime satu ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja...


Danshi Koukousei no Nichijou


Musim Perdana: Winter 2012
Total Episode: 12
Skor: 8

Sinopsis:

Rekomendasi anime school yang bagus berikutnya adalah Danshi Koukousei no Nichijou. Bercerita tentang kisah kehidupan sehari-hari Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake sebagai siswa SMA. Mulai dari cerita turnamen basket, kisah aneh yang terjadi di tempat kerja, pertemuan romantis dengan gadis yang tidak diharapkan, hingga kisah sederhana percakapan para murid laki-laki yang ingin merasakan mengenakan Pakaian Dalam perempuan. Inilah kumpulan kisah komedi pendek tiga murid SMA laki-laki yang memiliki imajinasi liar. Salah satu anime komedi terbaik yang bikin ngakak ini sangat seru dan menghibur untuk ditonton.


Just Because


Musim Perdana: Fall 2017
Total Episode: 12
Skor: 7

Sinopsis:

Saat ini merupakan musim dingin tahun ketiga mereka sebagai siswa SMA. Menjelang semester kedua, ketika para siswa hanya punya sedikit waktu di sekolah dan hanya bisa menunggu wisuda, dia tiba-tiba datang. Dia adalah teman kelas mereka saat masih SMP yang kemudian pindah jauh.


Baca juga: 4 Karakter Berkecepatan Super di Serial Anime


rekomendasi Anime School Terbaik yang Paling Bagus dan Wajib Ditonton


K-On!


Musim Perdana: Spring 2009
Total Episode: 13
Skor: 8

Sinopsis:

K-On adalah klub musik yang beranggotakan empat gadis dari SMA Sakuragaoka. Salah satu anggotanya, Hirasawa Yui pada awalnya tidak bisa memainkan alat musik ataupun membaca notasi musik, tapi setelah belajar akhirnya ia menjadi pemain gitar yang sangat baik. Sejak itu, Yui bersama dengan bassis Akiyama Mio, drummer Tainaka Ritsu, dan keyboardist Kotobuki Tsumugi menghabiskan hari-hari sekolah mereka dengan berlatih, manggung, dan pergi bermain bersama-sama. K-On tidak salah lagi merupakan anime genre school dengan cerita bagus dan seru.


Suzumiya Haruhi no Yuutsu


Musim Perdana: Spring 2006
Total Episode: 14
Skor: 8

Sinopsis:

Kyon adalah siswa SMA biasa seperti kebanyakan siswa lainnya. Namun, kehidupannya berubah dari kehidupan biasa menjadi kehidupan yang luar biasa setelah bertemu dengan Suzumiya Haruhi. Bersama dengan Nagato Yuki, Asahina Mikuru, Koizumi Itsuki dan dipimpin oleh Haruhi, mereka mulai menjalankan kegiatan klub SOS yang mengkhususkan diri dalam hal yang berhubungan dengan supernatural.


Tari Tari


Musim Perdana: Summer 2012
Total Episode: 13
Skor: 8

Sinopsis:

Rekomendai anime school terbaik yang seru berikutnya adalah Tari Tari. Menceritakan kisah 5 pelajar SMA dalam mengahadapi kehidupan mereka. Sakai Wakana, seorang gadis yang tertarik dibidang musik, namun karena tragedi yang menimpanya membuatnya meninggalkan musik. Miyamoto Konatsu, seorang gadis yang selalu berpikir positif dan gemar bernyanyi.

Okita Sawa, anggota klub Memanah yang bercita-cita untuk menjadi penunggang kuda profesional. Tanaka Taichi, seorang pemuda anggota tim bulutangkis yang tinggal bersama kaka perempuannya. Maeda Atsuhiro atau dipanggil Wien, siswa pindahan yang telah tinggal di Austria selama 12 tahun. Musik membawa mereka berlima ke sebuah ensemle selama musim panas terakhir mereka di SMA.


Baca juga: 28 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa


rekomendasi anime genre school yang bagus terbaik terkeren sepanjang masa

Clannad


Musim Perdana: Fall 2007
Total Episode: 23
Genre Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Skor: 9

Sinopsis:

Clannad adalah salah satu anime tersedih bergenre school yang wajib kamu tonton. Mengisahkan kehidupan Okazaki Tomoya, seorang siswa SMA kelas tiga yang membenci hidupnya. Ibunya telah meninggal sejak ia masih kecil, menyebabkan ayahnya menjadi pecandu alkohol dan perjudian. Hal ini membuat hubungan Tomoya dengan ayahnya menjauh dan menjalani hidup sendiri.

Suatu ketika dalam perjalannya ke sekolah, ia bertemu dengan seorang gadis aneh bernama Furukawa Nagisa yang ternyata setahun lebih tua darinya. Namun, karena sakit yang diderita membuatnya tinggal kelas. Nagisa jadi sering sendiri karena kebanyakan temannya telah lulus. Tomoya dan Nagisa pun mulai sering bertemu dan perlahan dengan berjalannya waktu, Tomoya menemukan jalan hidupnya yang baru.


Amagami SS


Musim Perdana: Summer 2010
Total Episode: 25
Skor: 8

Sinopsis:

Dua tahun yang lalu, Tachibana Junichi dibuat patah hati oleh seorang gadis yang mengingkari janjinya untuk kencan pada malam Natal. Kejadian itu cukup membuat Junichi trauma untuk jatuh cinta lagi. Namun Natal kali ini, Junichi mulai membuka hatinya kembali dan pertemuannya dengan salah satu dari enam gadis dari sekolahnya memberikan harapan padanya. Anime tentang anak sekolah ini wajib banget kamu saksikan.


Isshuukan Friends


Musim Perdana: Spring 2014
Total Episode: 12
Skor: 8

Sinopsis:

Satu lagi anime school terbaik yang bisa bikin baper, Isshuukan Friends.  Bercerita tentang Fujimiya Kaori, seorang gadis yg memiliki penyakit, dimana semua ingatan tentang teman-temannya akan menghilang setiap hari senin. Salah satu teman sekelasnya yaitu, Hase Yuuki selalu ingin menjadi temannya. Hase selalu berusaha untuk berteman dengan Fujimiya dan berharap Fujimiya dapat mengingat pertemanan mereka.

Demikian daftar rekomendasi anime school terbaik yang ceritanya bagus dan seru. Tentu saja selain 25 judul anime genre school di atas, masih banyak lagi anime seru yang berlatar di kehidupan sekolah. Jika kamu ingin menambahkan rekomendasi versimu, langsung saja ditulis di kolom komentar!

Next > Anime Genre Musical yang Bagus

Previous Post
Next Post

0 komentar: