Senin, 28 Mei 2018


Selowae.Net – Ketenaran Kryptonite hampir sejalan dengan simbol ‘S’ di dada Superman. Sebagai satu-satunya substansi yang mampu membunuh sang manusia baja, kehadiran Kryptonite dalam kisah-kisah Superman sebenarnya justru menjadi penyelamat karir tokoh tersebut.

Bayangkan apabila Superman menjelma sebagai satu-satunya sosok yang tak terkalahkan dan tak bisa dibunuh, akan sangat membosankan bukan?

Apa itu Kryptonite adalah kekuatan macam jenis

Apa itu Kryptonite? Kryptonite sendiri merupakan logam yang muncul pertama kali lewat sebuah sandiwara radio Superman tahun 1943. Dalam perjalanan komiknya, pernah diperlihatkan bahwa Kryptonite ini memiliki beberapa warna berbeda dengan fungsi yang berbeda pula. Ketika Kryptonite diperkenalkan pada publik lewat komik tahun 1949, ia berwarna merah. Sementara Kryptonite yang kita ketahui secara umum berwarna hijau. Namun ternyata ada juga Kyrptonte berwarna biru, ungu, hitam dan bahkan emas.

Merupakan Kryptonite yang paling sering kita jumpai dan jenis yang mampu membuat Superman lemah. Paparan Kryptonite hijau bahkan mampu membunuh Superman dalam hitungan jam jika ia terkena radiasinya terus menerus. Benda ini tercipta dari hasil radiasi planet Krypton yang meledak ketika Superman lahir.

Sebaliknya bagi Bizarro, Kryptonite hijau justru membuatnya semakin kuat. Dan bagi beberapa musuh Superman, Green Kryptonite sering dimanfaatkan untuk menghadapi kekuatan sang manusia baja yang hampir tidak terkalahkan itu.

Sementara bagi manusia Bumi, apabila terlalu lama terkenda radiasinya bisa menyebabkan penyakit kanker. Lex Luthor sendiri pernah dikisahkan menjadi korban kanker dari batu Kryptonite hijau.

Lalu, apa sih fungsi dari Kryptonite berwarna merah, biru dan lainnya? Klik Next untuk mengetahuinya!

Next > Macam-macam Kryptonite dan Fungsinya

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: