Sabtu, 26 Mei 2018

Avengers Disassembled, Cerita Bubarnya Avengers - Bagian 1


Bagaimana cerita bubarnya tim Avengers dalam komik Marvel? Simak pembahasan TPB Avengers Disassembled berikut ini untuk mengetahuinya!


Selowae.Net – Cerita Avengers Disassembled memang sudah sangat  lama berakhir. Namun tidak ada salahnya kita membahas kembali aksi terakhir line up Avenger klasik, di mana Captain America dan Iron Man masih berada di pihak yang sama. Jika kamu penasaran dengan bagaimana cerita komik Avengers Disassembled, berikut merupakan versi ringkasnya!


Cerita Avengers Disassembled - Part 1


Avengers Disassembled, Cerita Bubarnya Avengers - Bagian 1

Cerita hancurnya tim Avengers yang pada saat itu beranggotakan Ant-Man, Captain America, Captain Britain, Falcon, Hawkeye, Iron Man, Scarlet Witch, She-Hulk, Vision, Wasp dan Yellowjacket, diawali dengan percakapan tentang siapa orang yang paling mereka inginkan sebagai kekasih. Saat obrolan mulai seru, tiba-tiba alarm berbunyi.

Penyebabnya ternyata adalah kemunculan Jack of Heart, salah satu anggota Avenger yang seharusnya sudah tewas. Ant-Man yang merasa berhutang budi (karena Jack tewas demi menyelamatkan putrinya) keluar dari Avengers Mansion untuk menemuinya. Sebelum keduanya sempat membahas apa penyebab kedatangan Jack, tiba-tiba tubuh mantan anggota Avengers ini meledak. Ledakan tersebut menghancurkan hampir separuh markas Avengers dan membunuh Ant-Man.

Sementara itu, Iron Man alias Tony Stark yang sedang memberikan pidato di hadapan para perwakilan negara-negara PBB tiba-tiba mulai berbicara dengan penuh emosi pada perwakilan Latveria, negara yang dikuasai Dr. Doom. Para anggota Avengers yang mendampinginya segera memintanya untuk keluar dari ruangan.

Tony pun mengakui pada Scarlet Witch kalau ia merasa sedang mabuk padahal ia sudah lama tidak meminum minuman beralkohol.

Di lokasi ledakan, para anggota Avengers yang sedang berusaha menangani shock akibat meninggalnya Ant-Man dikejutkan dengan kedatangan Vision, yang juga merupakan mantan anggota Avengers.

Vision kemudian mengatakan bahwa Avengers telah gagal menjalankan tujuan awal mereka. Lalu Vision mengeluarkan beberapa bola metalik yang berisikan robot-robot Ultron.

Serangan yang dilancarkan robot-robot tersebut membuat para Avengers yang ada di lokasi segera bekerjasama di bawah komando Captain America. Meski mereka berhasil mengalahkan pasukan robot tersebut, kondisi mental para anggota Avengers masih belum stabil. Hal ini terlihat jelas saat She-Hulk yang lepas kendali membunuh Vision, bahkan menyerang Captain America.



Cerita Avengers Disassembled – Part 2


Cerita Avengers Disassembled – Part 2, avengers bubar

Bagian kedua dimulai dengan adegan pembicaraan Tony Stark dengan seorang wakil pemerintah AS. Akibat ulahnya di gedung PBB, Tony terancam kehilangan jabatannya sebagai menteri keamanan AS. Sebelum ia sempat membela dirinya, Tony yang kini telah berada di dekat Avenger Mansion memutuskan untuk menunda pembicaraan itu dan memusatan perhatian pada timnya.

Di Mansion, She-Hulk yang semakin liar telah berhasil melumpuhkan sebagian besar anggota Avengers. Captain Britain dan Wasp yang berusaha menghentikan amukannya malah terluka parah. Tapi Iron Man berhasil menghentikan sepupu Bruce Banner itu dengan menggunakan kekuatan armornya.

Anggota Avengers kemudian membahas apa yang menjadi penyebab rencana ini. Tiap-tiap anggota memiliki pendapat masing-masing. Tony Stark merasa bahwa ada dalang yang berencana menghancurkan Avengers dengan cara menyerang mereka saat tim ini berada di dalam keadaan rapuh.

Di tengah perdebatan, Giant-Man muncul dan memberitahukan bahwa Tony tadi mengancam utusan Latveria dalam pidatonya di PBB. Ia mencurigai bahwa Tony kembali menjadi seorang alkoholik.

Tony Stark mencoba meyakinkan rekan-rekannya bahwa ia sudah lama tidak menyentuh minuman keras. Tapi ia pergi karena kecewa saat mengetahui bahwa mereka juga mencurii bahwa kebiasaan buruknya telah kembali.

Beberapa saat kemudian, anggota Avengers yang masih berkumpul menerima kabar bahwa ada kejadian penting di Mansion mereka. Ternyata di sana telah berkumpul gerombolan jagoan yang pernah menjadi anggota tim superhero elite ini.


Klik Next untuk membaca Part 3 dan Part 4.


Next > Bagian 2

Previous Post
Next Post

0 komentar: