Senin, 28 Mei 2018

5 Fakta Howard the Duck dari Marvel Comics

Siapa itu Howard the Duck? Simak pembahasan fakta-fakta Howard berikut ini untuk mengenalnya!


Selowae.NetHoward the Duck adalah karakter yang diciptakan oleh duet Steve Gerber (writer) dan Val Mayerik (artist). Tokoh ini muncul pertama kali dalam komik Adventure Into Fear #19 yang terbit tahun 1973.

Dalam film Guardians of the Galaxy (2014), sosok Howard memang hanya diperlihatkan sejenak. Namun tidak menutup kemungkinan kalau bebek yang bisa berbicara ini akan mendapat panggung yang lebih besar kedepannya.

Nah, jika kamu penasaran dan ingin mengenal siapa sebenarnya Howard the Duck, langsung saja dibaca 5 fakta Howard the Duck setelah tanda titik dua berikut:


Fakta #1 - Berasal dari Duckworld


5 Fakta Howard the Duck dari Marvel Comics

Howard the Duck berasal atau lahir di Duckworld, sebuah planet di alternate universe. Howard sadar bahwa dia terjebak di Bumi saat melewati Reality of Nexus. Ia pernah menjadi anggota The Defenders, dan sering menjai cameo di komik-komik Marvel. Ketika peristiwa Civil War, Howard ikut registrasi superhuman membela Iron Man.


Fakta #2 - Tidak Memiliki Kekuatan Super


siapa howard the duck adalah, kekuatan howard the duck marvel adalah

Howard tidak memiliki kekuatan super sama sekali. Meskipun di dunianya dia punya gelar pendidikan tinggi di jurusan kekuatan magis. Meski begitu Howard menguasai ilmu beladiri Quack-Fu.


Fakta #3 - Berbagai Versi Howard The Duck


fakta howard the duck marvel, kekuatan asal usul mula howard the duck

Ada beberapa versi berbeda dari Howard the Duck yang tampil di komik. Di berbagai alternate universe, Howard pernah menjadi Agent SHIELD, Iron Duck, Deadpool the Duck dan bahkan ia pernah memegang Mjolnir seperti Thor.


Baca juga: Urutan Menonton Film Marvel Cinematic Universe Berdasarkan Kronologi Waktunya


Fakta #4 - Sempat Bersengketa dengan Disney


donald duck vs howard duck fakta fakta

Howard the Duck sempat menjadi sengketa dengan Disney karena desainnya dianggap sangat mirip dengan Donal Duck (Donald Bebek). Bahkan tokoh villain-nya kala itu juga bernama Walt Disney. Setelahnya, karakter Howard sedikit banyak di-remake lagi.


Fakta #5 - Pernah Diangkat Ke Layar Lebar


5 Fakta Howard the Duck dari Marvel Comics

Bukan hanya tampil di Guardians of the Galaxy, karakter unik ini juga mempunyai film sendiri. Film live-action Howard the Duck (1986) merupakan adaptasi dari serial animasi dan komik Marvel yang berjudul sama yang dibuat oleh Steve Gerber. Dibintangi oleh Lea Thompson ketika masih muda, film ini meraih tren negatif dari sejumlah kritikus setelah dirilis secara masal. Salah satu film jadul Marvel ini hanya mampu meraih nilai 15% di Rotten Tomatoes. Lebih banyak tentang film-film Jadul Marvel bisa kamu baca DI SINI.


Demikian beberapa fakta menarik dari Howard the Duck, klik Next untuk membaca artikel menarik lainnya.


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: