Kamis, 31 Mei 2018

Musuh-musuh Hulk, dari Abomination sampai Red Hulk


Selowae.Net - Musuh Hulk tidak hanya berasal dari kalangan penjahat super saja. Pihak militer Amerika juga merupakan salah satu musuh terbesarnya. Beberapa musuhnya juga memperoleh kekuatan dari radiasi gamma, tetapi hasil mutasi mereka berbeda.

Jika kamu ingin mengenal siapa saja mereka, langsung saja disimak beberapa musuh Hulk dalam komik Marvel!


Abomination


Musuh-musuh Hulk, dari Abomination sampai Red Hulk

Monster yang tadinya adalah seorang agen rahasia bernama Emil Blonsky ini memperoleh kekuatannya dari radiasi gamma, tapi dengan dosis yang lebih tinggi dari yang diterima Bruce Banner.

Berbeda dengan Hulk, Abomination tidak dapat berubah menjadi manusia dan kekuatannya tidak bertambah seiring dengan kemarahannya. Karena kekuatannya diimbangi dengan kemampuan berpikir secara normal, ia merupakan musuh yang tangguh bagi Hulk.


The Leader


the leader musuh bebuyutan hulk yang cerdas

The Leader (Samuel Stern) adalah seorang pekerja perusahaan kimia yang terlibat dalam kecelakaan yang menyebabkannya terkena radiasi gamma. Berlawanan dengan Bruce Banner yang berubah menjadi monster dengan kekuatan fisik luar biasa, Stren berubah menjadi makhluk dengan intelejensia super. Bersenjatakan senjata canggih dan pasukan robot ciptaannya, The Leader terus berusaha mengalahkan Hulk.


Baca juga: Mengenal Sinestro, Musuh Bebuyutan Green Lantern Corps



Jenderal Thaddeus E. Thunderbolt Ross


Musuh-musuh Hulk, dari Abomination sampai Red Hulk

Tokoh mertua yang menakutkan ini adalah seorang jenderal berbintang tiga Angkatan Udara Amerika yang bertanggung jawab atas proyek bom gamma yang dikerjakan Bruce Banner. Pada awalnya ia mengira Banner adalah kaki tangan Hulk, yang saat itu dicari pihak militer Amerika karena dianggap telah menyabot uji coba bom gamma. Karena itulah ia mengejar Banner. Walaupun kemudian ia mengetahui bahwa Hulk dan Banner adalah orang yang sama, ia tetap berusaha menangkap menantunya sendiri.


Baca juga: Musuh-musuh Black Panther, dari Erik Killmonger sampai Man-Ape



Red Hulk


red hulk adalah musuh terkuat hulk marvel

Red Hulk merupakan bagian dari penciptaan program Super Soldier yang dikepalai oleh M.O.D.O.K., salah satu musuh Hulk. Dalam kemunculan pertamanya, Red Hulk tampil dengan sangat ganas dan agresif, di mana monster tersebut membunuh Wendigo dan Abomination, menghancurkan Helicarrier milik S.H.I.E.L.D. dan mengalahkan beberapa superhero Marvel.

Dalam Fall of the Hulks: Gamma, diceritakan Red Hulk membunuh General Thunderbolt Ross, namun dalam event World War Hulk diketahui bahwa identitas sebenarnya dari Red Hulk adalah General Thunderbolt Ross itu sendiri. Lebih banyak tentang Red Hulk dapat kamu baca di Asal-Usul dan Kekuatan Red Hulk.

Demikian pengenalan singkat dari musuh-musuh Hulk dalam komik Marvel. Klik Next untuk membaca Berbagai Macam Hulk Versi Dunia Alternatif.


Next > Berbagai Versi Alternatif Hulk

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: