Rabu, 23 Mei 2018

Apa saja perusahaan fiksi yang muncul dalam komik DC dan Marvel? Inilah beberapa di antaranya!


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas beberapa penjara fiksi yang muncul dalam komik DC dan Marvel. Kali ini kami akan memperkenalkan beberapa perusahaan fiksi yang ada di kedua universe tersebut. Apa saja kira-kira? Langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut:


Wayne Enterprises



Salah satu perusahaan fiksi paling terkenal di dunia komik, Wayne Enterprises. Perusahaan yang dimiliki keluarga Wayne ini ditaksir memiliki kekayaan fiksi sebesar  $31.3 billion menurut Forbes. Masih di atas Stark Industries yang hanya memiliki kekayaan sebesar $20.3 billion.

Wayne Enterprise memiliki banyak cabang perusahaan seperti Wayne Aerospace, Wayne Technologies dan Wayne Chemicals with Wayne Pharmaceuticals. Dengan perusahaan yang sangat besar ini, Bruce Wayne memanfaatkannya untuk mendukung aksi vigilante sebagai Batman.


Kord Industries


Kord Industries didirikan oleh ayah Ted Kord (Blue Bettle) yang kemudian diwariskan kepadanya. Sama seperti Bruce Wayne dan Tony Stark, Ted Kord juga dikenal sebagai orang cerdas yang memanfaatkan teknologi serta dana dari perusahaan miliknya untuk beraksi sebagai superhero. Lebih banyak informasi tentang Blue Beetle dapat kamu baca di Mengenal Blue Beetle dari Generasi ke Generasi.


Rand Corp


Rand Corp adalah salah satu perusahaan fiksi yang muncul di komik Marvel. Perusahaan yang didirikan oleh Wandell Rand (ayah Danny Rand) dan Harold Meachum ini awalnya diberi nama Rand-Meachum Coorporation. Seiring berjalannya waktu, Rand-Meachum Coorporation akhirnya berganti nama menjadi Rand Corp. Perusahaan ini bergerak di bidang research dan Investment.


Stark Industries


Perusahaan Fiksi dalam Komik DC dan Marvel, stark industries

Bisa ditebak dari namanya, bahwa Stark Industries adalah perusahaan fiksi yang dimiliki oleh Tony Stark dari Marvel Comics. Stark Industries didirikan pertama kali oleh kakek Iron Man, Isaac Stark Sr yang kemudian diwariskan ke Howard Stark dan saat ini masih dipegang oleh Tony Stark.

Perusahaan yang terkenal akan teknologi canggihnya ini pada awalnya hanya bergerak di bidang electrical dan engineering. Namun sejak dipegang oleh Howard Stark, Stark Industries mengembangkan sayapnya ke bidang robotik, telnologi mikro sampai dunia penerbangan. Stark Industries juga bekerjasama dengan S.H.I.E.L.D. sebagai pemasok senjata dan teknologi canggih lainnya.


Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Booster Gold


Queen Consolidated


Jika kamu menonton serial TV Arrow, pasti tidak asing dengan nama perusahaan fiksi dari DC Comiccs ini. Queen Qonsolidated dipegang oleh Oliver Queen (Green Arrow) pasca ayahnya meninggal. Sama seperti Batman, Oliver memanfaatkan sumber dana yang dimiliki perusahaannya untuk beraksi sebagai vigilante bernama Green Arrow. Green Arrow juga memiliki Arrow Cave yang mirip dengan Batcave.

Itulah beberapa perusahaan fiksi yang paling terkenal dari komik DC dan Marvel. Selain 5 perusahaan di atas, tentu masih banyak lagi perusahaan fiksi lainnya. Jika kamu ingin menambahkan langsung saja ditulis di kolom komentar yaa..

Next > 22 Anime Seinen Terbaik

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: