Selasa, 29 Mei 2018

Mengenal Aquagirl, Sidekick Aquaman dari DC Comics


Siapa sebenarnya Aquagirl? Simak pembahasan singkatnya berikut ini!


Selowae.Net – Ada empat tokoh di Bumi utama DC yang memakai nama Aquagirl. Pertama adalah Lisa Morel yang merupakan gadis keturunan bangsa Atlantis yang dibuang ke daratan karena memiliki mata berwarna violet. Lisa kemudian diadopsi oleh sepasang ilmuwan. Meski sempat menjadi rekan Aquaman, Lisa kehilangan kemampuan supernya secara permanen.

Mengenal Aquagirl, Sidekick Aquaman dari DC Comics lisa morel
Lisa Morel

Aquagirl yang kedua adalah Selena, seorang remaja bangsa Atlantis yang menggunakan nama Aquagirl untuk membuat pacarnya terkesan. Selena hanya sempat sekali bertualang bersama Aquaman dan setelah itu tidak pernah terlihat lagi.

aquagirl adalah sidekick aquaman
Selena

Tula adalah tokoh ketiga yang memakai nama Aquagirl. Ia merupakan putri angkat salah satu keluarga kerajaan Atlantis. Tula merupakan kekasih Aqualad. Mereka berdua tergabung dalam Teen Titans dan sempat memberantas kelompok penjahat H.I.V.E.

tula adalah aquagirl
Tula

Nama Aquagirl selanjutnya digunakan oleh Lorenza Marquez yang merupakan salah satu korban gempa di San Diego yang ternyata memiliki kemampuan bernapas dalam air. Setelah diselamatkan Aquaman, ia pun menggunakan nama Aquagirl dan mulai menjadi sidekick-nya.

lorena marquez aquagirl macam generasi selowae
Lorena Marquez

Selain keempat karakter di atas, ada beberapa versi lain dari Aquagirl dalam komik DC. Sebut saja seperti Jane Stone si Aquagirl dari Earth Two, Tula versi Kingdom Come (Earth-22) dan Mareena si Aquagirl yang muncul dalam animasi Batman Beyond.

Next > Apa Itu Anti Life Equation?

Previous Post
Next Post

0 komentar: