Sabtu, 26 Mei 2018

Mengenal Batman Who Laughs, Versi Batman Hybird Joker


Siapa itu Batman Who Laughs? Bagaimana asal-usulnya? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini!


Selowae.Net- Batman dan Joker adalah dua karakter yang saling betolak belakang, dan selama ini keduanya digambarkan sebagai musuh bebuyutan. Lalu, apa jadinya jika kecerdasan Batman dan kegilaan Joker digabungkan? Pertanyaan ini terjawab melalui karakter baru dari Earth-22 Dark Multiverse, Batman Who Laughs.

siapa batman who laughs adalah dc comics kekuatan batman joker hybird

Berawal dari Earth-22, yang juga bernasib sama seperti halnya Bumi lain di DC Universe, di mana teror Joker terhadap Gotham selalu saja membuat Batman kewalahan. Hingga pada akhirnya, untuk menghentikan aksi gila Joker, Batman terpaksa harus membunuhnya.

Tidak disangka, akibat dari Batman membunuh Joker ternyata membuat ia terjangkit semacam racun telah lama berada dalam tubuh Joker. Jadi, siapa pun yang membunuh Joker dan berada di dekatnya pasti akan terkena racun tersebut.

Awalnya Batman yang terkena racun Joker terlihat normal-normal saja, sampai akhirnya ia mulai memperlihatkan sisi gila di dalam dirinya. Tanpa disadarinya, perlahan-lahan Batman mulai menyerupai sifat Joker.

Ketika melatih Nightwing, Red Robin, Batgirl dan Red Hood, Batman mulai menaikkan tantangan yang akan dihadapi oleh anak asuhnya tersebut, yang mana hal itu justru di anggap merupakan sesuatu tak wajar oleh Nightwing. Ketika mereka mencoba untuk membicarakan hal tersebut kepada Bruce, ia mengakui bahwa dirinya terjangkit racun dari Joker. Pembicaraan mereka kemudian berakhir dengan Batman membunuh mereka berempat sambil tertawa.

Suatu saat, The Batman Who Laughs berhasil melumpuhkan para anggota Justice League di Earth-22 Dark Multiverse, ia bahkan membuat Superman membunuh Lois dan John yang merupakan Istri dan Anak Superman dengan memanfaatkan Black Kryptonite.

Batman Who Laughs ini muncul pada komik one shot dengan judul The Batman Who Laughs dan karakter satu ini merupakan otak di balik berbagai rencana jahat para Batman di Dark Multiverse, ia juga yang merekrut Batman The Red Death, Batman The Drowned, Batman The Murder Machine serta beberapa Batman lainnya di Dark Multiverse.

Dengan dibekali suatu ideologi dari Barbatos untuk menguasai dunia, Batman Who Laughs mengajak para Batman tersebut untuk menginvasi Main Multiverse. Pada Event Dark Nights Metal, karakter ini digambarkan sebagai karakter yang selalu one step ahead, ia selalu berhasil mengakali para superhero dari Main Multiverse dan membuat rencana mereka menjadi sia-sia.

Demikian pengenalan singkat dari Batman Who Laughs, klik Next untuk mengenal lebih dalam mengenai Batman The Read Death dari Dark Multiverse.

Next > Batman The Red Death

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: