Selasa, 29 Mei 2018

Daftar Speedster Tercepat Marvel Comics – Bagian 2


Selowae.Net – Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya, yaitu ‘Top 15 Speedster Marvel Comics yang Sebaiknya Kamu Ketahui’. Jika kamu belum membaca bagian pertama, cek dulu deh DI SINI.


Daftar Speedster Marvel – Bagian 2


#4 – Speed Demon


Daftar Speedster Tercepat Marvel Comics – Bagian 2

James Sanders, alias Speed Demon, melakukan debutnya di Avengers (Vol. 1) # 69, ditulis oleh Roy Thomas dan digambar oleh Sal Buscema. Kehidupan Sanders berubah selamanya ketika dia menerima pekerjaan atas nama Grandmaster dengan imbalan kecepatan super.

Awalnya, Sanders berperan sebagai Whizzer yang curang, bertempur di Skuadron Sinister melawan Avengers. Bebas utangnya kepada Grandmaster, Sanders menjadi penjahat super bernama Speed Demon.

Selama era Superior Spider-Man, Speed Demon bergabung dengan Sinister Six - dan hampir dipukuli sampai mati oleh Superior Spider-Man (Doc. Ock dalam tubuh Peter Parker).

Speed Demon dapat secara teratur berlari pada kecepatan supersonik. Dia juga berpartisipasi dalam Runners Galactic Marathon, membuatnya menjadi salah satu karakter tercepat di Marvel Universe. Dia memberikannya penampilan terbaikny,a tetapi akhirnya kalah dari speedster alien bernama Fastforward.



#3 - Quicksilver


karakter marvel tercepat

Pietro Maximoff, atau dikenal sebagai Quicksilver, diperkenalkan pertama kali dalam komik X-Men (Vol. 1) # 4, yang dibuat oleh penulis Stan Lee dan artis Jack Kirby.

Quicksilver adalah putra Magneto dan saudara kembar dari Scarlet Witch. Awalnya, Quicksilver hanya mampu berlari lebih cepat dari kecepatan suara, namn setelah ditangkap dan diujicobakan oleh High Evolutionary, kekuatan Quicksilver menerima peningkatan.

Meskipun tidak diketahui seberapa cepat dia sekarang, tapi yang pasti Quicksilver dia pernah berlari keliling dunia dalam waktu 92 detik, dan di lain waktu dia berlari lurus ke Gunung Everest tanpa berkeringat.




#2 - Makkari


Daftar Speedster Tercepat Marvel Comics – Bagian 2

Makkari pertama kali membuat penampilannya dengan nama Mercury di Red Raven Comics # 1, dibuat oleh penulis Joe Simon dan artis Louis Cazenueve.

Makkari adalah salah satu dari Eternals, sekelompok humanoid abadi dengan berbagai kekuatan luar biasa. Makkari dikenal karena kecepatan super dan staminanya. Dalam komik Quasar (Vol.1) # 58 yang ditulis oleh Mark Gruenwald dan Peter Sanderson, dan digambar oleh John Heebink, Makkari melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan speedster lain dalam daftar ini, yaitu mengalahkan Runner dalam perlombaan. Walaupun dia hanya pernah mengalahkan Runer satu kali.


1. Runner 


Daftar Speedster Tercepat Marvel Comics – Bagian 2

Gilpetperdon alias Runner, melakukan debutnya dalam komik Defenders # 143, yang ditulis oleh Peter B. Gillis dan digambar oleh Don Perlin. R

Runner adalah salah satu Elders of the Universe, sekelompok makhluk abadi yang muncul tidak lama setelah peristiwa Big Bang (sama seperti Grandmaster dan The Collector).

Tidak seperti banyak entitas dewa lain milik Marvel, Runner tidak peduli dengan tanggung jawab atau menjaga keseimbangan. Sebaliknya, perhatian utamanya adalah kebebasan.

Ia melatih kebebasannya dengan terus bepergian dan menjelajahi alam semesta - tujuannya adalah menjadi makhluk pertama yang melihat segala sesuatu yang ditawarkan alam semesta.

Runner mungkin paling dikenal karena secara teratur memegang "Galactic Marathon", perlombaan yang menampilkan speedster tercepat di galaksi Marvel, yang telah memasukkan beberapa speedster di daftar ini, termasuk Quicksilver, Spectrum, Speed Demon, dan Makkari.

Tubuh Runner diserap oleh Power Primordial, sejenis energi khusus yang tersisa dari Big Bang. Runner telah menggunakan energi ini untuk memanifestasikan berbagai kekuatan, termasuk kecepatan yang tak tertandingi. Runner begitu cepat, sehingga kadang-kadang ia mengangkut dirinya ke suatu tempat di alam semesta bahkan sebelum ia memutuskan kalau ia benar-benar ingin pergi ke sana. Hal ini membuktikan bahwa Runner adalah karakter tercepat dalam dunia Marvel.


Demikian daftar speedster Marvel tercepat dalam komik. Siapa nih speedster Marvel yang menjadi favoritmu?

Previous Post
Next Post

0 komentar: