Minggu, 17 Juni 2018

15 Anime Romance Comedy Terbaik 2018 Rating Tertinggi


Inilah daftar rekomendasi anime romance comedy terbaru tahun 2018 yang mendapat rating tinggi dan wajib kamu tonton!


Selowae.Net – Tahun 2018 ini, muncul puluhan judul anime Jepang yang menarik untuk ditonton. Salah satu genre yang paling diminati adalah romance comedy. Dari tahun ke tahun, anime dengan genre ini selalu mendapat perhatian sendiri, mungkin dikarenakan sebagian besar penikmat anime adalah remaja sehingga cerita komedi romantis mudah diterima oleh mereka.

Nah, setelah sebelumnya kami membuat daftar rekomendasi anime comedy romance tahun 2017, kali ini ada beberapa judul anime bergenre komedi romantis yang bisa kamu tonton di tahun 2018. Langsung saja disimak daftar lengkapnya!


Note: urutan TIDAK berarti peringkat

Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik 2018


Yuragi-sou no Yuuna-san


15 Anime Romance Comedy Terbaru dan Terbaik 2018 Rating Tertinggi

Genre: Romance, Comedy, Supernatural, Harem, Ecchi, Shounen

Rekomendasi anime comedy romance terbaru dan terbaik tahun 2018 yang pertama adalah Yuragi-sou no Yuuna-san. Anime yang diadaptasi dari manga terbitan Shonen Jump (seperti One Piece, Nisekoi, My Hero Academia) ini mengisahkan tentang Fuyuzora Kogarashi, seorang anak SMA yang sejak kecil dapat melihat hantu.

Suatu hari, saat dia membutuhkan tempat tinggal, dia menemukan penginapan murah Yuragi yang dulunya adalah penginapan sumber air panas yang populer. Biaya sewa penginapan ini kini murah karena di dalamnya ada sesosok hantu bersosok seperti gadis SMA. Kehidupan baru Kogarashi bersama gadis hantu ini pun dimulai...


Baca juga: Daftar Anime Romance Terbaru 2018


rekomendasi anime romance comedy terbaik 2018

Akkun to Kanojo


Genre: Comedy, Romance, School, Josei

Akkun to Kanojo adalah anime romance comedy terbaru 2018 yang merceritakan keseharian cowok tsundere bernama Atsuhiro Kagari atau yang akrab dipanggil Akkun, dan pacarnya Non Katagiri atau yang dipanggil Nontan.

Meskipun Akkun sering terlihat kasar pada Nontan, tapi sebenarnya dia ingin menunjukkan perasaannya yang tidak tersampaikan pada Nontan. Di sisi lain, Nontan yang tidak menyadari hal itu hanya bisa tertawa melihat tingkah lucu Akkun. Salah satu anime romance comedy terbaik 2018 ini jangan sampai dilewatkan.



Cutie Honey Universe


Genre: Action, Sci-Fi, Romantis, Comedy

Cutie Honey Universe adalah anime bergenre komedi romantis, action dan sci-fi yang mulai tayang pada April 2018 (Spring). Cerita anime ini berpusat pada Honey Kisaragi sebagai Cutie Honey yang bertarung melawan Panther Claw. Kisaragi tidak bertarung sendirian, dia dibantu keluarga Hayami yang terdiri dari Seiji, Danbei, Junpei; serta seorang detektif.


Tada-kun wa Koi wo Shinai


Genre: Romance, Comedy

Tada Mitsuyoshi tak pernah mengenal cinta. Suatu hari, saat Tada memotret bunga sakura, dia bertemu dengan Teresa Wagner, seorang murid pindahan dari Luxembourg. Tak lama tiba di Jepang, Teresa tersesat dan terpisah dari teman seperjalanannya. Tada kemudian membantunya dan membawanya ke kedai kopi milik kakeknya.


anime romance comedy terbaik 2018, anime romance terbaik tahun 2018

Wotaku ni Koi wa Muzukashii


Genre: Comedy, Romantis

Rekomendasi anime romance comedy terbaru 2018 berikutnya ditempati oleh Wotaku ni Koi wa Muzukashii. Kisah komedi romantis antara Narumi, seorang wanita pekerja kantoran yang menyembunyikan gaya hidup fujoshi-nya, dan Hirotaka, pria ikemen yang ternyata seorang game otaku.


3D Kanojo: Real Girl


Genre: Romance, School, Shoujou, Comedy, Slice of Life

3D Kanojo: Real Girl adalah anime yang mengisahkan tentang Hikari Tsutsui, seorang anak SMA yang suka dengan gadis 2D yang sering dia lihat di anime dan game. Dia tak punya banyak teman, dan terlihat asyik dengan dunianya sendiri.

Suatu hari, ketika Tsutsui mendapat tugas membersihkan kolam renang, dia didekati Iroha, "Gadis 3D" yang sangat populer dikalangan anak laki-laki. Kisah keduanya pun dimulai...


Beatless


Genre: Action, Sci-Fi, Drama, Romance, Komedi

Pada awal abad ke-22 sebagian besar pekerjaan manusia telah digantikan oleh robot hIE. Sebelumnya, pada pertengahan abad ke-21, sebuah kecerdasan buatan super canggih yang melampaui kecerdasan manusia telah dikembangkan.

Dampaknya, tenaga kerja manusia menurun secara drastis. Selain itu, manusia jadi lebih sering berinteraksi dengan hIE. Ketika "sesuatu" mendapatkan kecerdasan melebihi "manusia", apakah "manusia" akan menggunakan "sesuatu" itu atau justru "sesuatu" itu yang akan menggunakan "manusia"?

Di tengah pertanyaan tersebut, seorang anak laki-laki berumur 17 tahun membuat sebuah keputusan...


Baca juga: 25 Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa


anime comedy romance terbaik sepanjang masa

Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen


Genre: Action, Comedy, Fantasy, Magic, Romance

Sakura bersama teman-temannya memulai keseharian mereka sebagai pelajar SMP. Suatu hari, Sakura bermimpi bertemu dengan sosok berjubah misterius. Setelah itu, semua kartunya menjadi kosong. Sakura pun segera mencari tahu penyebabnya...


Karakai Jouzu no Takagi-san


Genre: School, Komedi, Romantis, Slice of Life

Rekomendasi anime romance comedy terbaik 2018 selanjutnya adalah Karakai Jouzu no Takagi-san. Mengisahkan tentang Nishikata yang tidak mau kalah dengan gadis bernama Takagi yang sering mengusilinya.

Dengan berpegang pada prinsip itu, Nishikata yang seorang murid SMP selalu saja dijahili oleh Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya. Nishikata yang merasa harga dirinya hancur berantakan, bersumpah untuk membalas perbuatan Takagi.

Namun, meskipun sudah mencoba dengan berbagai cara, pada akhirnya dirinya yang justru jadi korbannya. Dan begitulah kisah komedi romantis remaja ini dimulai. Dijamin bisa bikin kamu baper sekaligus tertawa geli dengan tingkah keduanya...


Ryuuou no Oshigoto!


Genre: Slice of Life, Comedy, Game, Romance

Ryuuou no Oshigoto! adalah anime terbaru 2018 yang bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Kuzuryuu Yaichi yang merupakan pemain shogi terkuat dalam sejarah. Dia memegang gelar "Ryuuou" (Raja Naga). Suatu hari, murid SD yang sangat menyukai shogi, Hinatsuru Ai muncul dan mengatakan bahwa Kuzuryuu pernah berjanji padanya untuk menjadi masternya. Begitulah cerita hubungan master dan murid yang unik ini dimulai.


Baca juga:

anime romance comedy terbaik 2018 rating tertinggi

High Score Girl


Genre: Comedy, Romance,  School, Seinen

Tahun 1991, Haruo Yagachi yang duduk di kelas 6 SD mengisi hari-harinya dengan bermain video game. Di sekolah ia tidak populer, tidak menarik, tidak humoris, dan tak begitu baik, bahkan di rumah pun demikian.

Satu-satunya hal yang dimilikinya adalah keterampilannya dalam bermain video game. Suatu hari, di sebuah pusat video game lokal ia bermain dengan Akira Oono, teman kelasnya yang cantik, pintar, kaya dan populer. Haruo benar-benar kalah telak dalam game Street Fighter II. Tidak hanya itu, ia bahkan kalah 30 kali berturut-turut di berbagai game.

Sepulang sekolah, setiap kali Haruo bermain video game, Akira mengikutinya dan menghancurkannya. Begitulah awal berkembangnya hubungan aneh keduanya dimulai. Salah satu anime romance comedy terbaik 2018 ini jangan sampai kamu lewatkan!


Joshi Ochi! 2-kai kara Onnanoko ga... Futte Kita!?


Genre: Comedy, Ecchi, Romance

Joshi Ochi! 2-kai kara Onnanoko ga... Futte Kita!? adalah ONA yang berkisah tentang Sousuke Aikawa seorang pekerja paruh waktu yang tinggal di sebuah apartemen kumuh. Suatu hari dia mendengar suara deritan dari langit-langit apartemennya, dan tiba-tiba Sunao Unyuu yang tinggal di lantai atas, jatuh di kamarnya. Sejak itu, kisah komedi romantisnya pun dimulai.


Chichibu de Buchichi


Genre: Romance, Slice of Life, Comedy

Merupakan anime satu episode yang mengisahkan kehidupan Kaoruko Seibu, seorang gadis cantik mendadak dijodohkan dengan seseorang pria pilihan ayahnya. Namun, Kaoruko belum bisa melupakan seorang yang pernah ia temui ketika masih kecil.

Kenangan berharga saat berjalan bersamanya di Kuil Chichibu. Kaoruko pun mulai mencari tahu tentang anak laki-laki itu dan berharap dapat bertemu dengannya lagi.


To Be Hero 2


anime romance comedy terbaru 2018, to be hero 2 season

Genre: Komedi, Super Power, Isekai, Romantis

Suatu hari, Futaba tiba-tiba terseret ke dunia lain yang gelap, dunia tanpa cahaya, dan hanya dihuni anak-anak yang mengenakan celana dalam. Di dunia itu, Futaba satu-satunya orang yang mengenakan pakaian.


Itulah daftar rekomendasi anime romance comedy terbaik 2018 yang wajib kamu tonton. Dari sekian banyak judul anime romance comedy terbaru 2018 di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

Next > Anime Romance School Terbaik 2017

Previous Post
Next Post

0 komentar: