Minggu, 17 Juni 2018

Old Man Rogers, Kisah Pensiunnya Captain America

Selowae.Net - Steve Rogers adalah karakter besutan Jack Kirby dan Joe Simon yang memiliki Serum Super-Soldier di dalam darahnya dan menjadi Captain America. Memulai debutnya pada tahun 1941, dan pada tahun 2014 lalu masa tua sang pahlawan kebanggaan Amerika diceritakan oleh Marvel dan Rick Remender, penulis Captain America vol.7.

Berawal dari Dr. Mindbubble dan Iron Nail (Ran Shen) yang memanipulasi pikiran para agen S.H.I.E.L.D. termasuk Nick Fury Jr untuk menjalankan Weapon Minus Program bernama Gungnir.

Tujuan dari pembajakan Helicarrier sekaligus Robot milik S.H.I.E.L.D. ini adalah agar masyarakat luas melihat kalau S.H.I.E.L.D. dan Amerika memiliki kekuatan yang begitu besar, yang dianggap oleh Dr. Mindbubble dan Ran Shen sebagai kekuatan diktator. Kekuatan ini dianggap mampu mengontrol negara lain dan orang-orang di dalamnya.

Maria Hill berangkat dengan tim khusus untuk menyusup ke dalam Gungnir Helicarrier, namun dengan mudah ia dikalahkan oleh Mindbubble. Bahkan bala bantuan yang dikrimkan Dum Dum Dugan untuk menghancurkan Gungnir dengan mudah dihancurkan oleh senjta-senjata Gungnir.

Captain America (Steve Rogers) yang berhasil menyusup ke dalam akhirnya bertarung dengan Iron Nail yang berubah menjadi humanoid dragon. Akhirnya Steve terperangkap di ilusi Mindbubble.

Setelah berhasil melepaskan diri dari ilusi Mindbubble dan menghancurkan alat pengendali ilusi Mindbubble. Pada saat itu, tujuan Gungnir sudah ditetapkan oleh Iron Nail, untuk menghancurkan sebuah negara kecil dan mengadu domba negara-negara besar untuk menjatuhkan S.H.I.E.L.D. dan Amerika Serikat.

Karena panel kontrolnya dihancurkan Iron Nail, maka Steve Rogers menuju ke reaktor inti untuk menghancurkannya dari dalam. Pertarungan terakhir Captain America dan Iron Nail pun terjadi di detik-detik Gungnir siap menghancurkan sebuah negara.

Ketika hampir sampai di reaktor intinya, Iron Nail menyerang dari belakang dan menghisap keluar Super-Soldier Serum yang ada di dalam darah Steve Rogers. Hal ini membuat tubuh Steve menua persis seperti umur aslinya, yaitu 90-an tahun.

Old Man Rogers, Kisah Masa Tua Captain America

Dengan kekuatannya yang tersisa, Steve melemparkan shield-nya dan berhasil meledakkan reaktor tersebut. Iron Nail mati dalam ledakan tersebut, namun Falcon (Sam Wilson) berhasil menyelamatkan Steve Rogers dari ledakan.

Pada akhir volume, Steve menyerahkan jabatan Captain America ke Sam Wilson, beserta tamengnya, karena Steve sudah tidak bisa lagi menjalankan misi lapangan sebagai superhero. Namun, Steve masih tetap memberi arahan dari markas Avengers.

Next > 20 Film Barat Romantis Terbaik

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: