Sabtu, 30 Juni 2018

Ringkasan Naskah Justice League Versi Will Beall


Selowae.Net - Pada tahun 2011, Will Beall ditugaskan untuk membuat naskah film Justice League. Naskahnya selesai dibuat, sayangnya tidak benar-benar direalisasikan. Namun untungnya naskah film Justice League versi Will Beall ini sempat dibacakan di sebuah event. Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah ringkasan ceritanya:

Ringkasan Naskah Justice League Versi Will Beall

Diceritakan Justice League sudah lama dibentuk. anggotanya adalah Superman (Clark Kent), Batman (Bruce Wayne), Wonder Woman (Diana Prince), Green Lantern (John Stewart) dan Hawkan (Katar Hol).

Film dibuka dengan Lex Luthor yang dikawal Killer Croc sedang melakukan transaksi rahasia bersama KGBeast. Transaksi ini kemudian digagalkan oleh Batman dan Superman.

Di tengah pertempuran, muncul Desaad melalui portal dari planet Apokolips. Dia membunuh Killer Croc dan mencuri Krytonite dari KGBeast. Sedangkan Lex Luthor berhasil melarikan diri sebelum Departemen Pengendalian Metahuman tiba di TKP.

Departemen ini dipimpin oleh Amanda Waller dan King Faraday, mereka datang untuk membawa mayat Killer Croc ke markas tempat Penjahat Metahuman ditahan. Di penjara tersebut, sudah ada Tattoed Man, Solomon Grundy, Cheetah dan Copperhead.

Keesokan harinya, semua anggota Justice League (kecuali Wonder Woman) berkumpul di Cafe Metropolis. Awalnya mereka bicara soal keanggotaan Justice League, di mana ada wacana untuk menambah anggota baru.  Pembicaraan ini sempat menyinggung nama Green Arrow dan Aquaman, tapi The League sepakat untuk merekrut Barry Allen (The Flash).

Topik pembicaraan beralih ke pencurian Kryptonite oleh Desaad. Hawkman dan Green Lantern ditugaskan ke luar angkasa untuk melacak Desaad. Tapi sebelumnya mereka semua pergi ke Central City untuk merekrut Barry Allen.

Setelah itu, Batman pergi ke Themyscira untuk menemui Wonder Woman, sedangkan Green Lantern dan Hawk Man menjalankan tugas.

Di sebuah Klub Malam di luar angkasa tempat penjahat antar galaksi nongkrong, Desaad bekerja sama dengan Karan Jor untuk membuat senjata khusus bertenaga Kryptonite. Pertemuan ini diganggu oleh Green Lantern dan Hawkman, sehingga terjadi kerusuhan di Klub itu. Sementara itu, Superman bertarung dengan Steppenwolf, tapi akhirnya sang manusia baja kalah dan dibawa ke Apokolips.

Pasca pertempuran di Klub, John Stewart, Barry Allen dan Diana Prince bertemu Batman di Bat-cave. Mereka melihat koleksi Bat-mobile dan kostum Batman dari mode prototipe sampai yang terbaru.

Selain itu, mereka juga melihat properti milik penjahat Gotham seperti pistol pembeku Mr Freeze, topeng Scarecrow dan payung Penguin.

Mereka mendiskusikan semua kejadian yang baru saja terjadi, mulai dari pencurian Krytonite oleh Dasaad, kerusuhan di klub malam luar angkasa, dan penculikan Superman. Semua itu ada kaitannya dengan planet Apokolips.

Di sinilah Barry Allen menceritakan kejadian pertemuannya dengan dirinya yang datang dari masa depan, tepatnya 11 tahun setelah masa kini. Di masa itu, Bumi telah diinvasi oleh pasukan Apokolips yang dipimpin oleh Superman yang dicuci otak menggunakan Anti-Life Equation. Akibatnya sekitar 80 ℅ populasi manusia dimusnahkan .

Di masa itu, Batman menikahi Wonder Woman dan punya anak bernama Clark Wayne. Mereka membentuk aliansi dengan para penjahat untuk membentuk pasukan pemberontak bernama Berzekers, terdiri dari Deatstroke, Captain Boomerang, Huntress dan Cheetah.

Rupanya Flash datang ke masa lalu atas usulan dari Lex Luthor. Ketika ditanya di mana Flash masa depan, Barry menjawab dia mati karena kehabisan tenaga.

Dari Batcave, John Stewart pergi ke Oa (markas Green Lantern), untuk melapor dan mencari data mengenai Apokolips. Sesampainya di sana, dia melihat hampir seluruh anggota Green Lantern dibantai oleh Darkseid dan pasukannya dari Apokolips. Anggota yang dibunuh adalah Katma Tui, Kilowog, Guy Gardner, Salakk dan Tomar-Re.

Semua anggota Justice League pergi ke Apokalips. Batman dengan armor anti-alien, bertarung melawan Superman yang sudah dicuci otak. Setelah Superman dikalahkan, Wonder Woman menggunakan tali lasonya untuk menyadarkan Superman.

Setelah semua anggota Justice League lengkap, mereka bertarung melawan Darkseid dan pasukannya. Sempat lengah dan tak berdaya, akhirnya datang bantuan berupa pasukan dari Themyscira dan sisa-sisa anggota Green Lantern Corps.

Singkat cerita, Justice League menang. sementara itu di Bumi, Marcy Grave membantu Lex Luthor mencalonkan diri jadi presiden. Tiba-tiba Luthor dapat pesan dari dirinya di masa depan. pesan itu berisi identitas Superman, Clark Kent.

TAMAT

Itulah ringkasan dari naskah film Justice League versi Will Beall yang tidak jadi dibuat. Bagaimana pendapatmu?


Next > Mengenal Inheritors Family

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: