Minggu, 03 Juni 2018

Mengenal Anti Monitor, Villain DC Comics dengan Korban Terbanyak

Siapa itu Anti Monitor? Simak pengenalan singkatnya di bawah ini!


Selowae.Net - Siapa villain terkuat sepanjang sejarah DC Comics? Jawabannya: Anti-Monitor. Bentuk tubuhnya boleh terlihat aneh dan bodoh, namun makhluk satu ini sangatlah berbahaya. Anti Monitor adalah versi jahat dari Monitor, pengawas jagad raya dalam dunia DC.

siapa anti monitor dc adalah kekuatan anti monitor Mengenal Anti Monitor, Villain DC Comics dengan Korban Terbanyak

Anti Monitor tercipta secara tidak sengaja ketika Krona mengadakan eksperimen untuk menyaksikan kelahiran kembali sebuah alam semesta. Perbuatan Krona yang melahirkan dunia-dunia paralel ikut melahirkan dua makhluk yang berbeda, yaitu Monitor dan Anti Monitor. Monitor sendiri lahir di bulan Oa, sementara kembarannya di bulan Qward.

Dalam waktu singkat, Anti Monitor berhasil menguasai Anti Matter. Berikutnya, ia bertekad menguasai dunia lainnya yang membuatnya harus berhadapan dengan satu sama lain. Hal ini membuat keduanya, Anti Monitor dan Monitor menjadi mati suri selama milyaran tahun.

Hingga seorang alien bernama Pariah mengadakan eksperimen yang sama seperti yang dilakukan Krona. Akibatnya Monitor dan Anti Monitor bangkit kembali.

Dalam event Crisis on Infinite Earths, Anti Monitor menghancurkan planet-planet yang ada dan mengambil semua energinya, kali ini ia hampir berhasil menghancurkan Positive Matter Multiverse.

Karakter yang satu ini bukan hanya mengancam ketentraman satu universe, tapi universe-universe lain dalam DC Multiverse. Saking kuatnya, seluruh superhero dan villain dari Earth-1, Earth-2, Earth-4, Earth-5 dan Earth-X bahu membahu untuk menghentikan ambisi Anti-Monitor. Termasuk villain sekelas Darkseid harus ikut andil demi menghadang makhluk satu ini.

Dengan dipimpin oleh Alexander Luthor, para superhero DC berhasil menghentikan ambisi Anti Monitor. Tapi ternyata Anti Monitor hidup kembali dengan terlahirnya kembali dunia paralel DC pasca Infinity Crisis. Ia juga pernah menjadi Guardian bagi Sinestro Corps, dan sumber tenaga bagi sebuah pasukan baru, Black Lantern Corps.

Anti-Monitor sampai saat ini menjadi villain DC terkuat dengan korban pembunuhan terbanyak (Baca: Top 5 Supervillain DC dengan Korban Terbanyak). Korban karena ambisinya tak bisa dihitung. Tidak ada hal baik dari kedatangannya.

Demikian pengenalan singkat tentang Anti-Monitor dalam komik DC. Klik Next untuk membaca artikel Daftar Kekuatan Darseid.

Next > Kekuatan Darkseid

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: