Rabu, 13 Juni 2018

Mengenal Cheshire (Jade Nguyen) dari DC Comics


Siapa sebenarnya Cheshire? Simak asal-usul dan kekuatan Cheshire dari DC Comics berikut ini!


Mengenal Cheshire (Jade Nguyen) dari DC Comics

Nama Asli: Jade Nguyen
Alias: Cheshire
Universe : Earth-One
Kreator : Marv Wolfman, George Pérez
Kemunculan pertama: New Teen Titans Annual #2 (August, 1983)
Status : Janda
Pekerjaan : Assassin, Mercenary
Kekuatan dan Kemampuan: Hand to Hand Combat (Advanced) -Acrobatics -Poison Specialist 

Cheshire adalah pembunuh bayaran paling mematikan di DC Universe. Perempuan ini menguasai berbagai seni bela diri dan jago menggunakan senjata beracun,bahkan kuku-kukunya juga dilapisi racun mematikan.

Asal-usul Chesire dikisahkan dalam perang Vietnam, di mana seorang tentara Amerika bernama Robert Pullman terlibat hubungan asmara dengan wanita Vietnam yaitu ibu Jade. Singkat cerita, setelah keduanya berhubungan badan, tentara itu meninggalkan ibu Jade sendiri padahal ia tengah hamil dan melahirkan seorang anak yang kelak akan menjadi pembunuh bayaran paling berbahaya di dunia.

Anak perempuan yang diberi nama Jade Nguyen tersebut hidup berdua dengan ibunya selama sepuluh tahun, sebelum Jade terpisah dengan ibunya. Di usianya yang sangat belia, Jade harus mengembara keliling Asia agar bisa bertemu kembali dengan sang ibu, naas-nya dia malah ditangkap oleh penjual budak dan Jade diperjualbelikan di tempat perbudakan.

Sekian lama berjuang dengan siksaan karena perbudakan, Jade akhirnya membunuh master-nya dan bersumpah bahwa tidak akan ada lagi pria yang mengatur-ngatur dirinya lagi.

Di umurnya yg ke 16 tahun, Jade menikah dengan Kruen Musenda, seorang pembunuh bayaran dari Africa atau yang lebih dikenal dengan nama Spitting Cobra, dia yg mengajari Jade tentang racun.

Dua tahun kemudian, saat Jade mempelajari tentang racun, secara tidak sengaja ia meracuni Kruen hingga tewas. Sesudah kematian Kruen, Jade mulai menyebut dirinya dengan nama alias “Cheshire” dan memulai karir dia sebagai pembunuh bayaran (Assassin). Selain itu, Cheshire juga memiliki tujuan untuk membalas dendam kepada Robert Pullman yang dulu menelantarkan ibunya.

Next > Drama Korea Terbaik 2018

Previous Post
Next Post

0 komentar: