Sabtu, 30 Juni 2018

Richard Rider (Nova Corps), Penjaga Perdamaian Luar Angkasa dari Marvel Comics


Apa itu Nova Corps? Siapa sebenarnya Richard Rider? Temukan jawabannya dalam pembahasan di bawah ini!


Selowae.Net – Nova Corps atau Xandarian Corps adalah pasukan penjaga perdamaian angkasa yang berpusat di planet Xandar. Pada awalnya, Nova Corps adalah divisi penjelajahan luar angkasa yang terdiri dari 500 warga Xandar. Setidaknya sebelum pasukan Annihilation Wave menyerang Xandar dan membantai para Nova Corps sampai semua anggotaya tewas, kecuali satu orang yaitu Richard Rider.


Apa itu Nova Corps? Siapa sebenarnya Richard Rider? Temukan jawabannya dalam pembahasan di bawah ini!

Richard Rider adalah satu-satunya Nova Cops yang selamat dari pembantaian tersebut. Semenjak saat itu,  diputuskan bahwa Worldmind dan seluruh Nova Force harus dimasukkan ke dalam diri Richard agar peradaban Xandar dan Nova Corps bisa diselamatkan dan dibangun kembali suatu hari.

Memiliki seluruh Nova Force, Richard memperoleh kekuatan yang sangat besar. Sebagai satu-satunya Nova, dia ikut berjuang bersama banyak pihak dalam perang melawan Annihilation Wave yang telah meluluhlantakkan Xandar.

Richard Rider juga tetap menjawab berbagai panggilan dari seluruh semesta, yang meminta bantuan Nova Corps. Dengan dipandu Worldmind, dia melakukan tugas Nova Corps sendirian.

Ketika alam semesta kembali dilanda perang akibat serbuan phalanx, Richard sempat terluka parah sehingga Worldmind menjadikan seorang Kree bernama Ko-Rel sebagai Nova selagi Richard memulihkan diri. Ko-Rel sendiri akhirnya mati dan Nova Force-nya kembali pada Richard, yang sempat dikuasai phalanx namun akhirnya bisa bebas dan kembali berjuang melawan musuh itu.

Wolrdmind sebenarnya ingin membangun kembali Nova Corps dengan menambahkan anggota-anggota baru, tapi Richard tidak setuju.

Richard tak mau membangun Nova Corps dengan terburu-buru karena takut bahwa itu hanya akan memberi kematian pada orang-orang yang kurang terlatih. Ketika sedang membantu proses pengungsian penduduk dari suatu planet yang hendak dimakan Galactus, Richard terlambat keluar dari planet tersebut. Dia selamat tapi Worldmind tak lagi aktif sehingga Richard kehilangan pemandu yang sangat penting dalam tugasnya.

Dalam invasi Skrull ke Bumi, Richard ikut melawan pasukan Skrull, yang ketika itu menyerang bangunan Project P.E.G.A.S.U.S. Di sana pula Worldmind aktif kembali berkat bantuan para ilmuwan di proyek tersebut.

Di akhir pertempuran, Richard terkejut ketika melihat ada beberapa Nova Centurion lainnya yang membantu. Rupanya dahulu, setiap kali Richard tertidur, Worldmind diam-diam merekrut orang-orang tersebut ke Nova Corps, dan kini mereka telah dipanggil. Mereka adalah Malik Tarcel dari bansga Shi'ar, seorang Rigellian bernama Irani Rael, Qubit dari bansga Harmonite, Fraktur (sepupu Fin Fang Foom) dari planet Kakaranthara, dan seorang Mephistoid bernama Morrow.

Dipimpin oleh Richard, mereka berfokus untuk bertugas di Bumi dan melawan para makhluk super yang mengancam kehidupan manusia.

Walaupun keberadaan para Centurion tambahan itu sangat membantu Richard, namun Richard masih belum benar-benar sependapat dnegan Worldmind dan belum terlalu yakin bahwa sudah tiba waktunya bagi Nova Corps untuk kembali berkembang.


Artikel terkait:

Akibat perbedaan pandangan ini, terjadi sedikit ketegangan antara Richard dengan Worldmind, bahkan Worldmind tak lagi mau dimasukkan ke dalam diri Richard dan lebih memilih untuk berada di Project P.E.G.A.S.US.

Richard kemudian meminta Worldmind untuk tak lagi merekrut orang baru tanpa sepengetahuannya, tapi rupanya Wolrdmind tak peduli. Richard kembali terkejut ketika tahu bahwa Worldmind terus menambahkan lebih banyak manusia dari seluruh penjuru Bumi ke Nova Corps, termasuk adik Richard sendiri, yaitu Robert Rider.

Tak hanya itu, Worldmind juga membuat suatu markas baru di Ego the Living Planet dan menamainya Nu-Xandar.


Demikian pengenalan singkat dari Richard Rider, anggota terakhir Nova Corps yang sering disebut Green Lantern versi Marvel Comics. Klik Next untuk membaca musuh-musuh terkuat di dunia Marvel.

Next > Musuh-musuh Terkuat Superhero Marvel Comics

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: