Kamis, 05 Juli 2018

20 Film Barat Romantis Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Baper

Yuk simak rekomendasi film barat (hollywood) paling romantis dan bikin baper berikut ini!


Selowae.Net – Salah satu genre film yang banyak disukai penikmat film adalah romance. Sampai saat ini, mungkin genre inilah yang paling mudah menarik perhatian kaum remaja hingga dewasa muda karena ceritanya sering related dengan kehidupan nyata.

Dari sekian banyak film barat (hollywood) bergenre romance yang ada, kami mencoba memilih 20 film romance terbaik yang daftar lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


20 Film Barat Romantis Terbaik Sepanjang Masa


#1 - The Holiday


20 Film Barat Romantis Terbaik Sepanjang Masa
The Holiday

Rekomendasi film Hollywood paling romantis yang pertama adalah The Holiday. Film yang tayang tahun 2006 ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi tingkat kebaperannya.

The Holiday berkisah tentang Amanda Woods (diperankan Cameron Diaz) dan Iris Simpkins (diperankan Kate Winslet), yang pada awalnya tidak saling kenal. Tempat tinggal keduanya pun sangat berjauhan, bahkan terpisahkan oleh Samudera Atlantik.

Amanda merupakan seorang pembuat trailer film sukses di Amerika, sedangkan Iris tinggal di Inggris dan berprofesi sebagai wartawati.

Cerita berawal ketika terjadi keributan antara Amanda dan kekasihnya, Ethan (diperankan Edward Burns). Ethan ternyata selingkuh dengan perempuan lain, sedangkan Amanda yang tidak pernah bisa menangis, tanpa pikir panjang langsung membuang Ethan dari kehidupannya.

Di tempat lain, Iris yang sejak lama memberikan cintanya pada Jasper (diperankan Rufus Sewell) juga harus merasakan patah hati. Hal ini dikarenakan Jasper memilih bertunangan dengan perempuan lain dan mencampakkannya. Dari sinilah konflik dalam film The Holidays yang disutradarai oleh Nancy Meyer bermula.

Nancy Meyer sendiri adalah sutradara yang sudah cukup terkenal dalam membuat film bergenre romantis. Selain The Holiday, Nancy Meyer pernah menggarap film barat romantis seperti What Women Want (2000), The Affair of The Necklace (2001), Something's Gotta Give (2003) dan sebagainya.


20 Film Barat Romantis Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Baper

#2 - Pretty Woman


Pretty Woman adalah film romance barat yang mengisahkan tentang seorang Miliader bernama Edward Lewis (diperankan Richard Gere). Suatu hari, Edward bertemu dengan seorang PSK cantik bernama Vivian Ward (diperankan Julia Roberts).

Merasa tertarik dengan Vivian, Edward kemudian mengajak si PSK ke hotel tempatnya menginap dan “membooking”nya selama beberapa hari. Seiring berjalannya waktu, mulai terjalin benih-benih cinta antara Edward dan Vivian.

Sekilas memang film ini tidak memiliki plot yang “wah”, bahkan cenderung sederhana dan mudah ditebak. Namun jika dilihat dari sisi drama romantisnya, salah satu film barat romantis terbaik ini tidak perlu diragukan lagi.

Pretty Woman memperlihatkan pada penikmatnya bahwa cinta bisa tumbuh dalam berbagai momen, dimanapun, tanpa mengenal status sosial. Di film ini, kita melihat bahwa uang dan kekuasaan yang sebelumnya menjadi prioritas bagi Edward dan Vivian menjadi tidak penting lagi setelah keduanya jatuh cinta.


Baca juga: Para Karakter Marvel Tercepat, dari Speedster hingga Makhluk Kosmik



Sifat Edward yang pada awalnya berkesan dingin dan selalu mengejar kesuksesan pribadi, mulai berubah dan mampu bersimpati dengan orang lain. Vivian yang semula urakan, cuek, dan bertindak semaunya sendiri, mulai menjadi perempuan yang lebih anggun dan feminim. Cinta yang tulus rupanya mampu menjadikan mereka menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Dengan membaca sedikit sinopsis dari film Pretty Woman tersebut, pasti sudah akan kebayang bakal sebaper dan seromantis apa film satu ini.


#3 - Love Actually


Tidak kalah romantis dari dua film di atas, ada film barat berjudul Love Actually yang bergenre Romance Comedy.

Love Actually adalah film romance yang bagus unik, karena memasukkan banyak plot berbeda dalam satu cerita. Film yang dibintangi oleh Emma Thompson, Alan Rickman, Keira Knightley, Colin Firth, Hugh Grant, Liam Neeson dan Rowan Atkinson ini terdiri dari 9 kisah dan 1 buah epilog yang manis. Kesembilan kisah romantis itu berlatar 5 minggu sebelum Natal, hingga hitung mundur Natal tiba.

Kekuatan film Love Actually adalah mampunya film barat romantis terbaik ini dalam menampilkan perjuangan tokoh-tokohnya dalam memperjuangkan cinta mereka. Berbagai kisah yang ditampilkan berhasil menyentuh, ditambah komedi yang ngena dalam porsi yang pas.

Bagi kamu yang menyukai film romantis Hollywood, pasti akan mudah menikmati setiap kisah dalam Love Actually yang dijamin bakal bikin baper.


#4 -The Notebook


The Notebook adalah film Hollywood romantis yang diangkat dari novel best seller karya Nicholas Spark. Film yang dibintangi Ryan Gosling dan Rachel McAdams ini dijamin mampu membawa emosi penontonnya seakan mereka ikut merasakan apa yang dialami tokoh utama.

Cerita The Notebook sendiri berfokus pada sepasang remaja yang baru saja memulai hubungan, antara Allie Hamilton, seorang putri dari keluarga kaya raya dan Noah Calhoun, seorang pria desa yang hanya bekerja di penggergarjian, meski begitu ia sangat cerdas dan puitis.

Selama liburan, Allie menghabiskan waktunya bersama Noah, mereka berdua melakukan hal-hal yang sama sekali belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Meski baru mengenal, keduanya sama-sama merasa nyaman dan bahagia ketika bersama. Tidak butuh waktu lama bagi keduanya untuk saling mencintai.

Musim panas berakhir, Noah bersama Allie mengunjungi sebuah rumah tua di Windsor. Rumah tersebut sudah usang dan tidak layak lagi dihuni, apalagi untuk seorang putri seperti Allie.

Noah mengatakan bahwa suatu saat ia akan membeli rumah tua tersebut dan merenovasinya menjadi rumah besar bercat putih. Lengkap dengan serambi luas di sekitarnya, dan ruangan khusus melukis di lantai atas yang menghadap langsung ke danau, tepat seperti impian Allie. Mereka pun menghabiskan waktu berjam-jam di rumah tua itu, membicarakan masa depan mereka berdua.

Sayangnya, kebahagiaan keduanya tehalang oleh Anne, ibunda Allie yang tidak merestui hubungan keduanya karena menganggap pria miskin tidak cocok bersanding dengan putrinya. Untuk memisahkan keduanya, Anne memutuskan untuk segera kembali ke Charlestown dan menjauhkan putrinya dari Noah.

Noah yang menyesal karena pertemuan terakhir mereka diakhiri dengan pertengkaran dan ia tidak sempat menahan kepergian Allie, memutuskan untuk menulis surat kepada Allie setiap hari. Walau ia tidak pernah menerima balasan, karena surat yang dikirim Noah selalu disembunyikan oleh Anne agar tidak diketahui putrinya.

Apakah yang terjadi selanjutnya? Apakah Noah dan Allie nantinya bisa bersama? Kamu bisa menyaksikannya sendiri dalam film The Notebook, salah satu film barat romantis paling bagus dan bisa membuat penontonnya tersentuh dan bahkan menangis.


Baca juga: 15 Drama Korea Terbaik 2018 dengan Rating Tertinggi


film barat romantis sedih terbaik di dunia sepanjang masa, film barat terbaik 2018

#5 - Ps I Love You


Ps I Love You adalah film romance Hollywood yang diangkat dari novel karya Cecelia Ahern, putri Perdana Menteri Irlandia. Salah satu film romantis terbaik ini mengisahkan tentang  Holly dan Gerry Kennedy, pasangan yang saling mencintai walaupun sering bertengkar.

Suatu hari, Gerry meninggal karena mengidap tumor otak, hal ini membuat Holly terpuruk dan merindukan suaminya. Holly merasa hancur, dan orang-orang terdetaknya tidak bisa mengembalikan Holly yang dulu.

Hingga di usianya yang ke-30, Holly mendapatkan surat ucapan selamat ulang tahun dari Gerry yang ditulis oleh sang suami ketika masih hidup. Surat itu terus berdatangan secara berkala, yang sedikit demi sedikit membuat Holly bangkit kembali dari keterpurukannya.

Ps I Love You adalah salah satu film barat paling romantis yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.


#6 - Never Been Kissed


Rekomendasi film barat romantis terbaik berikutnya ditempati oleh Never Been Kissed. Film yang dibintangi Drew Barrymore ini mengisahkan tentang Jossie Geller, seorang wanita karir berusia 25 tahun yang lebih sibuk mengejar karir daripada pernikahan. Jessi memegang prinsip dan memiliki idealisme sendiri tentang percintaan.

Suatu hari, ia mendapatkan pekerjaan menjadi wartawan investigasi yang harus membuatnya pergi ke suatu SMA. Masalahnya, J0ssie adalah seorang nerd yang tidak mudah bergaul. Dibantu kakaknya yang dulu populer di SMA, Jossie pun mengulang masa SMA dengan harapan mendapat popularitas. Sekaligus mengejar cinta masa muda yang selama ini belum dialaminya.


#7 - A Walk to Remember


A Walk to Remember adalah film romantis Barat sedih yang berkisah tentang Landon Carterdan teman-teman gaul-nya di Beaufort,  Carolina Utara. Bersama teman geng-nya, mereka sering membuat masalah dan menjahili orang-orang sekitarnya.

Jammie Sullivan adalah orang yang berkebalikan dengan mereka. Dari penampilannya,  tidak  ada sedikit pun kata keren yang mungkin muncul. Ia hanyalah anak seorang pendeta yang tidak begitu populer.

Suatu hari, karena kejahilan Landon dan kawan-kawannya, mereka dihukum untuk mengajar les dan ikut di pementasan sekolah, hal yang juga dilakukan oleh Jammie. Berawal dari sinilah hubungan menarik antara Landon dan Jammie, di mana ia menyukai sifat Jammie yang selalu penuh keyakinan pada dunia sekitarnya.

Film A Walk to Remember diangkat dari novel best seller garapan Nicholas Spark, dan tidak berlebihan jika film ini dikatakan sebagai salah satu film barat romantis terbaik sepanjang masa.


Baca juga: Daftar Anime Romance Terbaru 2018


film hollywood romantis 2018, film barat romantis 2018, 2019, film barat paling romantis

#8 - She’s The Man


She’s The Man adalah salah satu film paling romantis yang berkisah tentang Viola Hasting, seorang perempuan yang mahir bermain sepakbola. Ia bahkan mengikuti sebuah tim sepakbola wanita.

Viola memiliki cita-cita terbesar, yaitu menjadi pemain sepakbola wanita profesional dan menjuarai berbagai pertandingan. Sayangnya, impiannya terancam kandas ketika sang pelatih memutuskan untuk  membubarkan tim sepakbola khusus wanita yang diikutinya. Sang pelatih beralasan bahwa sepakbola wanita tidak akan bisa mendatangkan keuntungan karena minim peminatnya.

Viola yang emosi kemudian menceritakan mengadukan hal tersebut kepada Justin. Ia berharap bisa mendapatkan dukungan dari pacarnya tersebut. Sayang, bukan dukungan yang ia dapatkan tapi malah sebaliknya. Justin malah menertawakannya dan mengatakan bahwa wanita memang tidak sepatutnya bermain sepakbola.

Viola yang  kecewa dengan Justin berjanji kalau suatu hari nanti ia dan timnya akan mengalahkan Justin dan tim sepakbola miliknya. Bukan hanya itu, Viola juga juga mengakhiri hubungan cintanya dengan Justin.

Oleh karena sulit menjadi pemain pro sebagai wanita, Viola pun menyamar menjadi Sebastian dan pergi ke asrama khusus laki-laki untuk melanjutkan pendidikan. Cerita semakin menarik ketika ada seorang gadis cantik yang menyukai Olivia karena mengira dia benar-benar laki-laki. Apa yag terjadi selanjutnya? Salah satu film Barat paling romantis dan seru ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja!


#9 - How To Lose A Guy in 10 Days


How To Lose a Guy in 10 Days, film romance Hollywood ini menceritakan tentang Andie Anderson, seorang jurnalis wanita yang belum puas dengan karir yang ia miliki. Hal tersebut dikarenakan dia merasa belum benar-benar menulis artikel berita yang berbobot serta dibaca oleh banyak orang.

Andie sebenarnya sangat ingin menulis artikel tentang politik, hukum, sejarah maupun ekonomi. Tapi dia malah terus disibukkan dengan artikel-artikel hiburan.

Hingga suatu hari, Andie mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan karir jurnalistiknya. Ia mendapatkan kesempatan itu dengan syarat harus bisa mendapatkan pembaca sebanyak-banyaknya. Andie yang menyanggupi persyaratan tersebut kemudian membuat artikel berjudu  “how to lose a guy in 10 days” yang berisi tentang bagaimana cara membuat pria memutuskan kita dalam waktu sepuluh hari.

Tentunya Andie tidak sembarangan dalam menulis artikel, ia benar-benar melakukan riset untuk menyempurnakan teori yang dimilikinya. Hal ini membuat Andie harus memacari pria untuk menjadi kelinci percobaannya tanpa pria tersebut menyadari itu.

Singkat cerita, akhirnya Andie memacari Berry yang diperkenalkan oleh salah satu teman Andie. Ia pun sering melakukan berbagai hal aneh dan kocak agar sang pacar ilfiil kepadanya dan memutuskan dirinya dalam waktu sepuluh hari. Tanpa disangkanya, justru mulai tumbuh-tumbuh benih cinta di hatinya.

Salah satu film romantis barat yang paling bagus dan baper ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


#10 - No Strings Attached


Rekomendasi film Hollywood Romantis berikutnya adalah No Strings Attached. Film ini berkisah mengenai Adam Franklin (Ashton Kutcher), pemuda yang bekerja untuk sebuah program televisi dan hubungan cintanya bersama Emma Kutzman (Natalie Portman) yang bekerja di rumah sakit.

Kisah keduanya bermula sejak 20 tahun lalu, ketika keduanya pertamakali bertemu di sebuah perkemahan musim panas. Lima belas tahun setelahnya, Abby dan Emma kembali dipertemukan dalam sebuah pesta dan saling mengingat masa lalu.

Mereka juga sempat bertukar nomor telepon dan berjani untuk tetap berhubungan, namun sayangnya hal ini tidak benar-benar dilakukan. Hubungan keduanya yang rumit tapi seru untuk diikuti menjadi hal yang menarik dalam film No Strings Attached.

Film romantis terbaik ini memiliki ending yang bagus dan menyentuh, pasti kalian akan menyukainya.


Klik Next untuk membaca rekomendasi film Barat Romantis urutan 11 sampai 20!


Next > Film Romantis Barat (Hollywood) Bagian 2

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: