Selasa, 31 Juli 2018

Asal-Usul Mary Marvel, Saudara Perempuan Billy Batson dari DC Comics


Siapa itu Mary Marvel? Simak cerita asal-usul Mary Marvel di bawah ini!


Selowae.Net – Dalam beberapa artikel sebelumnya, kami telah membahas asal-usul Shazam dan daftar kekuatan Shazam atau Captain Marvel. Kali ini, kami akan memperkenalkan salah satu karakter penting dalam komik Shazam, yaitu Mary Marvel.

Sama seperti Freddy Freeman (Captain Marvel Jr), Mary Marvel adalah salah satu rekan Shazam dalam cerita komik.

Dalam cerita Captain Marvel original, Mary adalah adik perempuan Billy Batson yang hilang, sedangkan dalam kontinuitas New 52, Mary dikisahkan sebagai saudara tiri Billy Batson.

Nah, dalam artikel kali ini yang akan kami bahas adalah asal-usul Mary Marvel original. Penasaran? Simak selengkapnya setelah tanda titik dua berikut:


Asal-Usul Mary Marvel 


Asal-Usul Mary Marvel, Saudara Perempuan Billy Batson dari DC Comics
kekuatan Mary Marvel aktif ketika mengucapkan Shazam!

Siapa itu Mary Marvel?

Adik perempuan Billy Batson ini terpisah dari saudaranya saat orang tua mereka meninggal. Setelah diculik oleh Theo Adam (Black Adam), Mary diadopsi oleh sepasang orang kaya yang menginginkan seorang anak perempuan. Sejak saat itu, Mary hidup berkecukupan, tapi ia tetap dihantui mimpi tentang keluarga aslinya.

Mary dan Billy bertemu kembali saat Billy yang menjadi MC dalam sebuah lomba merasa mengenali Mary. Setelah menyelidiki latar belakang gadis ini, Billy Batson mengetahui bahwa gadis itu memang merupakan saudara perempuannya.

Billy kemudian berusaha menemui Mary, namun ia malah ditangkap oleh penjahat saat berada dalam wujud Billy. Dengan bantuan sebuah mainan lama miliknya yang sempat dikirimkan Billy, Mary menerima pesan yang memintanya untuk mengatakan “Shazam!”.

Sesaat kemudian Mary pun berubah menjadi Mary Marvel yang mempunyai kekuatan seperti Captain Marvel. Dengan kekuatan barunya, Mary berhasil menyelamatkan Billy Batson yang ditangkap penjahat. Sejak saat itu mereka berdua menjadi bagian dari Marvel Family.

Seperti Billy Batson yang bila menyebutkan kata “Shazam!” berubah menjadi sosok superhero yang memiliki karakteristik seperti ayah kandungnya, Mary juga memiliki rupa seperti ibu kandungnya.


Tentang Film Shazam (2019)


Film Shazam (2019) akan dibintangi oleh Asher Angel sebagai Billy Batson, Zachary Levi sebagai Shazam atau Captain Marvel. Film superhero DC ini juga didukung oleh sederet aktor dan aktris populer Hollywood, seperti Grace Fulton, Cooper Andrews, Jack Dylan Grazer, Ian Chen, Jovan Armand dan Faithe Herman dan Mark Strong sebagai Dr. Sivana (Baca: Mengenal Dr. Sivana, musuh film Shazam).

Film Shazam diarahkan oleh sutradara David F. Sandberg (Annabelle: Creation) berdasarkan naskah garapan Henry Gayden dan Darren Lemke. Film ini baru akan tayang pada tanggal 5 April 2019.


Demikian pembahasan singkat mengenai asal-usul Mary Marvel dalam komik DC. Baca juga profil singkat dari Black Adam, musuh bebuyutan Shazam dalam komiknya.

Next > Black Adam
Previous Post
Next Post

0 komentar: