Kamis, 05 Juli 2018

20 Film Hollywood Paling Romantis Bikin Baper dan Sedih


Artikel ini merupakan lanjutan dari 20 Film Barat Romantis Terbaik Sepanjang Masa!


Baca Bagian Pertama DI SINI



#11 - Me Before You


20 Film Hollywood Paling Romantis Bikin Baper dan Sedih

Me Before You adalah salah satu film romantis sedih Hollywood yang sangat recommended untuk ditonton. Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Jojo Moyes ini bercerita tentang Will Traynor (Sam Claflin), seorang pria yang memiliki hidup sempurna.

Will Traynor adalah orang yang kaya raya, memiliki fisik rupawan, dan hobi melakukan aktivitas pemacu adrenalin. Maskulinitas Will tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, semua itu sirna setelah Will mengalami kecelakaan yang merenggut kedua kaki dan tangannya.

Will yang tadinya sangat riang berubah menjadi pemurung dan cenderung sinis. Ia pun hanya menghabiskan waktunya di kamar tanpa bersosialisasi dengan orang lain.

Di sisi lain, ada seorang gadis ceria bernama Louisa Clark (Emilia Clark) yang sedang mencari pekerjaan demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Terdesak dengan kebutuhan ekonomi, membuat si gadis yang cantik ini membulatkan tekad untuk bekerja sebagai caregiver bagi Will. Walaupun sebenarnya Louisa sama sekali belum ada pengalaman.

Tanpa disangka, hubungannya dengan Will menjadi sangat dekat dan mulai tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.

Bagaimana kelanjutan kisah romantis antara Will Traynor dan Louisa Clark? Kamu dapat menyaksikannya sendiri dalam film hollywood romantis sedih berjudul Me Befoe You.



Baca juga: 4 Karakter Anime Tercepat yang Mampu Menandingi The Flash DC


rekomendasi film hollywood romantis terbaik, film barat romantis terbaru 2018

#12 - Titanic


Siapa yang tidak tahu Titanic? Peringkat kedua film terlaris sepanjang masa setelah Avatar ini tidak diragukan lagi memiliki cerita drama romantis yang sedih dan bikin baper.

Titanic adalah sebuah film bergenre romance drama yang terinspirasi dari kejadian nyata, yaitu tenggelanya kapal RMS Titanic pada bulan April 1912 silam.

Meski diangkat dari peristiwa nyata, namun James Cameron meramu Titanic dengan begitu baik sehingga film ini tidak melulu fokus pada sejarah. Sang sutradara memunculkan dua karakter fiktif yang nantinya akan menjadi salah satu pasangan paling fenomenal sepanjang masa, yaitu Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet).

Jack adalah seorang pria miskin yang baru saja menang dalam permainan Poker sehingga bisa berlayar bersama Titanic. Sedangkan Rose adalah perempuan yang berasal dari keluarga bangsawan. Status sosial keduanya sangat berbeda jauh.

Keduanya pun bertemu di atas kapal, berawal dari ketertarikan Rose dengan gambar buatan Jack, keduanya semakin dekat dan tanpa mereka sadari muncullah benih-benih cinta di antara keduanya.

Dengan durasi 3 jam, film Titanic benar-benar berhasil menyajikan kisah yang menegangkan, lucu, sedih dan tentunya romantis. Tentunya itu cukup menjadi alasan kenapa Titanic pantas masuk kedalam daftar film hollywood paling romantis sepanjang masa ini.


#13 - The Best of Me


Tidak kalah romantis dan sedih dari dua film hollywood di atas, ada film The Best of Me yang dibintangi oleh James Masden dan Michelle Monaghan.

Salah satu film Hollywood paling romantis ini menceritakan hubungan antara Dawson Cole dan Amanda Collier, dua sejoli yang kembali dipertemukan karena wasiat ayah angkat Dawson yang baru saja meninggal dunia.

Awalnya, pertemuan mereka terasa sangat canggung. Tidak mengherankan, karena keduanya terakhir bertemu ketika masih SMA (20 atau 21 tahun yang lalu menurut Dawson). Terlebih lagi, dulunya mereka berdua sempat menjalin hubungan spesial sebagai pasangan kekasih.

Pertemuan antara Dawson dan Amanda rupanya menyalakan kembali percikan cinta yang telah lalu. Tetapi, apa yang dulu terjadi sehingga mereka tidak bisa bersatu dan terpisah begitu lama?

The Best of Me tidak diragukan lagi merupakan salah satu film hollywood terbaik dari genre romance. Dengan membaca sinopsisnya saja, kamu pasti sudah merasa penasaran dan ingin segera menonton film satu ini bukan?


#14 – (500) Days of Summer


500 Days of Summer memiliki alur cerita yang unik. Film hollywood paling romantis ini mengisahkan tentang Tom Hansen yang kehidupannya mulai berubah setelah bertemu seorang gadis cantik bernama Summer Finn. Gadis itu masuk dalam kehidupan Tom selama 500 hari.

Tom yang tertarik dengan Summer Finn mulai mendekati wanita itu. Awalnya memang hanya sekedar iseng, namun ia malah benar-benar dibuat jatuh hati oleh pesona Summer.

Sejak kedatangan Summer, Tom mulai merasa bahwa hari-harinya semakin penuh warna, musik, dan tarian. Berbagai ide pun dengan mudah muncul di pikirannya, sehingga segala pekerjaan di kantor terasa lebih mudah. Sayangnya hubungan mereka berdua tidak benar-benar terikat, sehingga Summer mulai bosan dan meninggalkan hubungan tanpa status dengan Tom.

Tom yang merasa kehidupannya hancur tiba-tiba mendapat undangan dari Summer yang memberitahu bahwa sebentar lagi dia akan menikah dengan orang lain. Pada awalnya, Tom tidak bisa menerima kenyataan itu, setidaknya sampai ia tahu sebab Summer meninggalkannya.


Baca juga:

film hollywood paling romantis dan sedih

#15 – 50 First Dates


Rekomendasi film hollywood romantis terbaik berikutnya adalah 50 First Dates. Salah satu film hollywood sedih romantis ini memiliki cerita yang unik, manis sekaligus lucu. Tidak heran apabila para remaja mudah untuk menyukai alurnya.

Bercerita tentang Henry Roth (diperankan Adam Sandler), seorang ahli hewan laut di Hawaii dan Lucy Whitmore (diperankan Drew Barrymore), seorang guru seni. Pertemuan di antara keduanya begitu berkesan sehingga mereka memutuskan untuk bertemu lagi keesokan harinya.

Anehnya, ketika mereka bertemu lagi Lucy seolah tidak mengenal Henry ama sekali. Seiring berjalannya cerita, diketahui bahwa ternyata Lucy menderita penyakit anterograde amnesia (Goldfish Syndrome).

Penyakit yang diderita Lucy membuatnya tidak mampu mengingat apa yang ia lakukan sehari sebelumnya. Dan ia selalu beranggapan bahwa setiap hari adalah tanggal 13 Oktober 2002. Kisah keduanya yang tidak mudah ditebak namun seru untuk diiktui pun menjadi sajian menarik dalam 50 First Dates.


#16 - The Perks of Being Wallflower


The Perks of Being Wallflower, film romantis Hollywood terbaik ini bercerita tentang Charlie yang berharap masa-masa di SMA akan menyenangkan. Sayangnya, yang terjadi malah sebaliknya karena hari-hari pertamanya di SMA kembali diisi dengan kesendirian.

Hingga suatu hari, Charlie berkenalan dengan dua kakak kelasnya, yaitu Patrick dan Sam. Tidak butuh waktu lama bagi mereka bertiga untuk menjadi teman, bahkan sahabat baik.

Charlie yang semula selalu sendiri kini merasa bahagia karena akhirnya memiliki sahabat yang mau menerima dirinya apa adanya.  Kebahagiaan itu terus berlangsung, sampai muncul konflik yang berdampak pada persahabatan mereka bertiga.

The Perks of Being Wallflower memiliki banyak momen lucu dan menyenangkan, namun ada juga momen sedih yang mengharukan.

Di sepanjang durasi film, penonton akan mendapat kejutan demi kejutan yang mungkin tidak disangka sebelumnya. Bahkan beberapa situs film luar negeri dengan mantap mengatakan kalau film romance ber-setting tahun 90-an pantas dikatakan sebagai salah satu film terbaik di tahun 2012. Tentu saja sangat kami rekomendasikan untuk kamu menonton film romantis hollywood satu ini.


#17 - A Cinderella Story


A Cinderella Story menceritakan tentang Daniele de Barbarac, seorang putri tunggal yang memiliki hidup sempurna karena ayahnya adalah orang terkaya di Prancis. Sejak kecil, Daniele hidup dengan kemewahan dan semua hal yang ia inginkan selalu dicukupi oleh ayahnya.

Meski begitu, Daniele tidak pernah merasakan kasih sayang seorang ibu karena ibu kandungnya meninggal ketika ia masih kecil. Perasaan ini juga dirasakan oleh ayah Daniele, meski mempunyai segalanya tapi ia tidak memiliki pasangan hidup.

Akhirnya, ayah Daniele menikah lagi dengan seorang janda bernama Baronnes Rhodmila yang memiliki dua orang putri.

Awalnya, Rhodmilla bertingkah sangat baik kepada Daniele, namun ternyata kebaikan yang ditujukan si ibu tiri hanya di awalnya saja, karena ketika sang ayah pergi, Rhodmilla berubah sangat kejam. Bukan hanya ibu tiri, kedua sadara tirinya pun sering memperlakukan Daniele dengan seenaknya.

Hingga akhirnya, Daniele bertemu dengan seorang pria bernama Pangeran Hendry. Hati keduanya pun merasa saling menyukai. Namun, seperti cerita Cinderella, kisah cinta antara Daniele dan Hendry mengalami banyak tantangan. Film romantis hollywood yang tayang tahun 2004 ini juga sangat seru untuk ditonton.


Baca juga: Daftar Anime Romance Terbaru 2018


film romantis terbaik hollywood barat rekomendasi, film hollywood romantis terbaru

#18 - La La Land


La La Land, film Hollywood paling romantis yang mendapatkan penghargaan Best Pictures di Oscar ini berkisah tentang Sebastian Wilder (Ryan Gosling) dan Mia Dolan (Emma Stone). Pertemuan pertama Sebastian dan Mia bukan dalam situasi menyenangkan, namun malah membuat keduanya memiliki hubungan yang unik.

Setelah melalui berbagai peristiwa bersama, Sebastian dan Mia sama-sama menyadari bahwa mereka saling mencintai. Sayangnya, tidak lama kemudian ujian menghadang tepat di saat mimpi mereka saling berbenturan.

Film hollywood romantis garapan sutradara Damien Chazelle ini bukan hanya memiliki cerita yang menyentuh, namun juga menyajikan visual yang khas dan musik-musik yang bakal membuat kamu semakin betah menonton salah satu film romantis terbaik di dunia ini .


#19 – The Vow


Rekomendasi film hollywood paling romantis berikutnya adalah The Vow. Film yang diperankan Channing Tatum dan Rachel McAdams bermula ketika Leo dan Paige bermesraan di dalam mobil di saat salju turun.

Tanpa mereka sadari, sebuah truk tiba-tiba saja menabrak mobil mereka dari belakang dan membuat keduanya pingsan. Leo tidak terluka parah, namun Paige tidak ingat lagi siapa dirinya.

Paige menderita amnesia akut, sehingga ia sama sekali tidak mengenali suaminya, Leo. Hal yang diingat oleh Paige justru kehidupannya sebelum pindah ke kota dan bertemu Leo. Tepatnya di saat ia masih bertungangan dengan pria lain.

Leo pun dengan sabar mencoba mengembalikan cinta Paige. Tentu tidak mudah, terlebih karena kedua orang tua Paige malah berusaha membawa sang anak kembali ke kehidupan lamanya. Salah satu film Barat romantis sedih ini cocok untuk kamu tonton bagi yang menyukai genre romance.


#20 – Dear John


Satu lagi film romantis Hollywood yang bisa kamu tonton, yaitu Dear John. Film romance ini adalah film yang mengusir Avatar (film terlaris dunia sepanjang masa) dari puncak Box Office setelah bertahan selama 2 bulan penuh.

Dear John sendiri bercerita mengenai seorang tentara bernama John yang sedang dalam masa liburan perang. Suatu hari, John berkenalan dengan wanita cantik bernama Savannah. Keduanya semakin dekat dan akhirnya saling jatuh cinta. Tidak butuh lama bagi keduanya untuk menjalin hubungan khusus yaitu pacaran.

Hingga pada insiden 11 September, John yang notabene-nya adalah tentara semakin sibuk dan semakin sering ditugaskan ke medan perang yang ia sendiri tidak tahu pasti akan dikirim kemana. Kenyataan ini mau tidak mau membuat hubungan romantis antara John dan Savannah semakin menjauh. Apa yang terjadi selanjurnya? Saksikan sendiri dan salah satu film romantis terbaik Hollywood ini akan membuatmu baper.

Tag:Rekomendasi film romantis hollywood terbaik dan terbaru 2018 2019, film hollywood romance yang bagus bikin baper, daftar film remaja hollywood terbaru, genre romantis hollywood. Romance, romantis komedi terbaru paling sedih membuat menangis, film hollywood paling romantis terbaik.

Itulah rekomendasi film Hollywood paling romantis, sedih dan baper yang wajib ditonton. Mana favoritmu?


Next > 15 Drama Korea Terbaik 2018

Previous Post
Next Post

0 komentar: