Kamis, 05 Juli 2018


Siapa sebenarnya Ghost? Simak asal-usul dan kekuatan Ghost dalam pembahasan berikut!


Selowae.NetGhost muncul pertama kali dalam komik Iron Man #219 karya David Michelinie dan Bob Layton. Dalam komik, identitas asli dari Ghost masih misterius, yang jelas ia adalah orang cerdas dan menguasai berbagai teknologi.

Ghost biasanya melakukan kejahatan di balik layar, dengan menyabotase sistem keamanan untuk menghancurkan sebuah institusi, perusahaan dan bahkan negara. Oleh karena kemampuannya ini, banyak penjahat yang menyewa jasa Ghost untuk meretas sistem komputer saingan mereka.

Lantas, bagaimana kisah asal-usul Ghost dalam komik? Mari simak selengkapnya di bawah ini!


Asal-Usul Ghost (Marvel)


Mengenal Ghost, Musuh Ant-Man di Sekuel Filmnya

Pada awalnya, Ghost adalah seorang karyawan biasa yang bekerja di Omnisapient, sebuah perusahaan IT ternama. Tidak membutuhkan waktu lama bagi Ghost untuk mendapatkan jabatan yang lebih tinggi karena kemampuannya dalam menggunakan teknologi.

Ghost bahkan dipercaya oleh bos-nya untuk mengomandoi proyek di bidang pengembangan teknologi untuk lingkungan. Namun, lama kelamaan tuntutan pekerjaannya semakin besar dan ia merasa tidak nyaman bekerja di sana.

Ghost yang merasa suntuk meminta cuti bersama pacarnya untuk berlibur, namun pihak perusahaan tidak mengizinkan karena takut penghasilan perusahaan menurun. Bukan hanya ditolak, perusahaan tersebut malah menyuruh Ghost untuk bekerja lebih keras agar proyek bisa selesai lebih cepat.

Merasa geram, Ghost langsung memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut bersama dengan pacarnya. Pihak perusahaan yang merasa dirugikan kemudian menyewa seorang pembunuh bayaran untuk membunuh Ghost dengan cara meledakkan apartemennya. Untungnya nyawa Ghost masih bisa diselamatkan, tapi tidak dengan nyawa pacarnya.

Rasa kecewa dan dendam terhadap perusahaannya membuat Ghost membenamkan kesadarannya dalam jaringan data yang kini terpasang di tubuhnya. Ghost pun menuntut balas pada perusahaannya dengan cara membunuh semua orang yang terlibat dalam rencana pengeboman itu. Ia bahkan membuat mantan perusahaan bangkrut dengan cara meretas sistem dan memeras uang mereka.


Kekuatan Ghost


Kekuatan Ghost adalah

Ghost tidak memiliki kekuatan khusus untuk bertempur. Namun ia ahli dalam meretas berbagai perangkat sistem elektronik secanggih apapun. Dengan pakaian yang ia rancang, Ghost bisa membuat dirinya berubah menjadi bentuk apapun yang ia sentuh. Ia juga mampu menembus berbagai benda solid/padat seperti tembok.

Demikian pembahasan singkat mengenai Ghost yang akan menjadi musuh Ant Man di film Ant Man and the Wasp. Film terbaru dari Marvel Cinematic Universe tersebut saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Jangan lupa nonton ya!

Next > Generasi Ant-Man

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: